Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 10 Februari 2024 - 22:45 WIB

Aspirasi Caleg DPR RI Yun Ilman dari Partai Golkar No Urut 8 untuk Masa Depan Jambi

JAMBI-Hari ini, menjelang berakhirnya masa kampanye Pemilu 2024, Yun Ilman, Caleg DPR RI dari Partai Golkar No. Urut-8, mencermati dan merespons aspirasi masyarakat dari berbagai daerah.

 

Ia menjelaskan beberapa aspirasi rasional yang diperjuangkan dalam lima tahun ke depan antara lain Pemekaran Kabupaten/Kota mengusulkan pemekaran seperti Kota Bungo, Tabir Raya, Kerinci Hilir, Mestong-Bahar, untuk meningkatkan mandiri penyelenggaraan layanan publik dan menciptakan daerah pertumbuhan baru di wilayah demografi Jambi.

 

Selain itu, kata Yun Ilman, Tol Integrited mendorong pembangunan jalan tol dalam kota menuju arah pegunungan dan pantai untuk meningkatkan konektivitas.

BACA LAINNYA  1 Dari 13 Napi Yang Dipindahkan ke Nusakambangan Dihukum Hukuman Mati

 

Juga jalan Tembus Merangin/Bungo ke Kerinci.

 

Memperjuangkan jalur akses cepat dan jalur evakuasi saat terjadi bencana Gempa Gunung Kerinci.

 

Kawasan ekonomi, sebut Yun Ilman, khusus mendukung pembentukan pusat kawasan ekonomi khusus di pusat wisata pegunungan dan wisata pantai.

 

Kemudian untuk Bandara Internasional dan Pelabuhan Ujung Jabung meminta realisasi pembangunan bandara bertaraf Internasional di Kawasan Pantai Timur Jambi dan Pelabuhan Ujung Jabung.

 

Di dunia pendidikan untuk Perguruan Tinggi Universitas disetiap Kabupaten/Kota dengan mempertimbangkan agar setiap Kabupaten/Kota memiliki Perguruan Tinggi Negeri untuk meningkatkan kualitas SDM lokal.

BACA LAINNYA  Sektor Jasa Keuangan Tetap Terjaga Stabil Ditopang Permodalan Yang Kuat Dan Likuiditas Memadai

 

Anggaran Pusat yang Proporsional memperjuangkan alokasi anggaran pusat di Kementerian yang proporsional, untuk meningkatkan APBD Provinsi Jambi dan Kabupaten/Kota.

 

Infrastruktur/Alat Kesehatan Rumah Sakit disetiap Kabupaten/Kota dengan menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur dan alat kesehatan di rumah sakit setiap Kabupaten/Kota, guna mengurangi rujukan pasien ke rumah sakit provinsi atau bahkan ke luar negeri.

 

Semua aspirasi ini mencerminkan komitmen Yun Ilman untuk menjadi wakil rakyat yang berdedikasi, bukan hanya menikmati jabatan tapi juga berjuang demi kemajuan Jambi di tingkat nasional. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Kunker Presiden, Danrem 042 Gapu Ingatkan Personil Dalam Bertugas 

Berita

BNNP Jambi Musnahkan Barang Bukti Sabu dan Ganja, Segini Jumlahnya

Berita

Sambut Hari Bhayangkara, Polda Jambi Gelar Upacara Pemuliaan Nilai-nilai Luhur Tribrata

Berita

Pemkab Muaro Jambi Terima Penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

Berita

Dikunjungi PWI Kota Jambi, Kepala Bea dan Cukai Jambi Jelaskan Tupoksi KPPBC

Berita

Hebat…. Lapuanja Tandatangani 33 MOU Dengan Stakeholder dan Deklarasi Lapas Bersinar

Berita

Pererat Silaturahmi, Sat Brimob Polda Jambi Nonton Bioskop Bareng Awak Media 

Berita

Tak Hanya Tamu Kehormatan, Ketua PWI Kota Jambi Turut Berikan Penghargaan Kepada Dansat Brimob Polda Jambi, Kapolresta Jambi dan Dandim 0415 Jambi