Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 2 September 2024 - 16:40 WIB

Babinsa Bagan Pete Pantau Pembangunan Boster PDAM, Pastikan Ketersediaan Air Bersih bagi Warga

Jambi – Babinsa Kelurahan Bagan Pete, Peltu Edi Candra, dari Koramil 415-09/Telanaipura, Kodim 0415/Jambi, aktif melakukan pemantauan pembangunan boster PDAM di wilayah tugasnya.

 

Pemantauan ini dilakukan pada Senin (2/9/2024) di RT 08, Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Ketua RT 08, sebagai upaya bersama untuk memastikan kelancaran proyek tanpa adanya kendala yang bisa menghambat penyelesaian pembangunan.

 

Peltu Edi Candra menjelaskan bahwa pembangunan boster PDAM ini sangat penting bagi warga setempat, karena berfungsi untuk meningkatkan distribusi dan tekanan air bersih ke rumah-rumah warga.

 

“Boster ini akan memastikan bahwa warga mendapatkan pasokan air bersih yang cukup, terutama di daerah-daerah yang sebelumnya sering mengalami masalah ketersediaan air, khususnya saat musim kemarau,” jelasnya.

BACA LAINNYA  Kapolres Pidie Pimpin Apel Jam Pimpinan : Tekankan Kedisplinan dalam Bertugas Selama Kampanye Pilkada 2024

 

Pemantauan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi segala bentuk permasalahan yang mungkin muncul selama proses pembangunan. Kami hadir di sini untuk memastikan bahwa proyek ini berjalan sesuai rencana tanpa hambatan yang berarti. Dengan begitu, manfaat dari boster ini bisa segera dirasakan oleh warga, lanjutnya.

 

Pembangunan boster PDAM ini diharapkan bisa memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat di Bagan Pete. Dengan pasokan air bersih yang lebih stabil dan merata, kualitas hidup warga dapat meningkat, dan masalah terkait kekurangan air bersih dapat diatasi dengan lebih efektif.

 

Peltu Edi Candra juga berharap agar seluruh pihak yang terlibat dalam proyek ini dapat bekerja sama dengan baik sehingga pembangunan dapat diselesaikan tepat waktu.

BACA LAINNYA  Peduli Petugas PAM Nataru, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Kabupaten Tebo Berikan Bingkisan

 

“Harapan kami, setelah boster ini selesai dibangun, kebutuhan air bersih warga Bagan Pete dapat terpenuhi dengan baik, dan tidak ada lagi kendala dalam distribusi air,” ujarnya.

 

Peran aktif Babinsa dalam memantau pembangunan infrastruktur penting seperti boster PDAM ini merupakan wujud nyata komitmen TNI dalam mendukung program-program pemerintah yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat.

 

Dengan adanya sinergi antara TNI, aparat setempat, dan masyarakat, diharapkan pembangunan di wilayah Bagan Pete dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang maksimal bagi semua pihak.

Share :

Baca Juga

Berita

Cegah Konflik Pasca Penganiayaan Menggunakan Senjata, Kapolres Laksanakan Mitigasi dan Siagakan Personel di Lokasi

Berita

Mohd. Indrawan Husairi, sosok Peduli Peningkatan Keahlian dan Kemampuan Pencari Kerja di Jambi

Berita

Babinsa Tanjung Raden Hadiri Pembinaan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Danau Teluk.

Berita

Danramil 09/Telanaipura, Dampingi Dandim 0415/Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam

Berita

Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2023

Berita

Silahturahmi Bersama PW IWO Provinsi Jambi, Dandim 0415 Jambi Sebut Peran Media Harus Aktif

Berita

Sambut HUT Bhayangkara Ke 77, Polsek Bahar Selatan Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

Berita

Puskeling, Lapas Kelas IIB Dorong Minat Baca WBP