Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 23 September 2024 - 17:14 WIB

Babinsa Dampingi Warga Desa Tanjung Harapan Laksanakan Ronda Malam

Jambi – Ronda malam merupakan kegiatan patroli keamanan yang dilakukan secara bergilir oleh warga di lingkungan masing-masing. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menjaga keamanan, mencegah tindakan kriminal, dan memberikan rasa aman bagi masyarakat. Dalam situasi tertentu, seperti jelang Pilkada, ronda malam memiliki peran yang lebih penting dalam meningkatkan kewaspadaan warga.

 

Babinsa Sertu Saroni dari Koramil 415-13/Sebapo, Kodim 0415/Jambi, turut mendampingi warga Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Sungai Bahar, dalam melaksanakan ronda malam pada Minggu (22/09/2024). Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan wilayah serta mengantisipasi potensi kerawanan jelang pelaksanaan Pilkada.

BACA LAINNYA  Mengenal Adat Melayu dan Sebagai Tokoh serta Orang Tua di Jambi, Kapolda Jambi Sambangi Kediaman HBA

 

Sertu Saroni menegaskan pentingnya ronda malam di tengah situasi politik yang sewaktu-waktu bisa memanas menjelang pelaksanaan Pilkada.

 

“Ronda malam sangat perlu dilakukan, terutama karena situasi jelang Pilkada sangat rawan. Banyak pendukung pasangan calon yang berusaha mempengaruhi masyarakat, dan beberapa bahkan bisa saja melanggar aturan demi mencapai tujuannya. Kewaspadaan kita harus lebih ditingkatkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” jelasnya.

 

Selain itu, Sertu Saroni juga berharap dengan adanya kegiatan ronda malam ini, masyarakat semakin solid dan waspada terhadap potensi gangguan keamanan yang dapat terjadi.

BACA LAINNYA  Kasrem 042/Gapu Pimpin Apel Pemberangkatan Personel Satgas Karhutla Jambi

 

“Dengan adanya ronda malam, kita dapat mengantisipasi tindakan-tindakan yang berpotensi merugikan masyarakat, sekaligus mempererat hubungan antar warga dalam menjaga keamanan bersama,” tambahnya.

 

Melalui kegiatan ini, diharapkan keamanan dan ketertiban di Desa Tanjung Harapan tetap terjaga, serta masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan tenang dan damai, terutama menjelang pesta demokrasi yang akan segera digelar.

Share :

Baca Juga

Berita

Babinsa Karmeo Bersinergi dengan Badan Penyuluh Pertanian Tingkatkan Ketahanan Pangan

Berita

Ikuti Rakor Forkopimda, Kapolda Jambi Sampaikan Saran dan Pandangan Terkait Situasi Kamtibmas Pemilu 

Berita

Pemilihan Kadus Keude Blang IDI Rayeuk Aceh Timur Berjalan Sukses 

Berita

Antusias masyarakat sholat Idul Adha bersama anggota TNI di Lapangan Makorem 042/Gapu 

Berita

Hiwada Kepri Rencana Aksi Unjuk Rasa ke Kantor Bupati Bintan, Ini Tuntutannya

Berita

Jalin Silaturahmi Dengan BPJN IV, PWI Kota Jambi Sampaikan Program Kerja dan Berikan Plakat 

Berita

Surat Bawaslu Untuk BK Tak Sampai ke DPRD Tebo

Berita

Polres Aceh Timur Musnahkan 5 Kilogram Barang Bukti Sabu