Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 15 Juni 2024 - 14:04 WIB

Babinsa dan Warga RT 05 Kenali Asam Atas, Gotong Royong Bersihkan Jalan dan Parit

Jambi – Pada Sabtu (15/06/2024), Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura, Sertu Rizaldi bersama Ketua RT 05, Ade Kurniawan, dan warga setempat melaksanakan gotong royong membersihkan jalan dan parit di RT 05, Kel. Kenali Asam Atas Kec. Kotabaru kota Jambi.

 

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 WIB ini bertujuan untuk mengatasi genangan air yang sering terjadi di jalanan saat musim hujan.

 

Babinsa bersama warga bekerja bahu-membahu membersihkan sampah dan sedimen yang menyumbat parit, sehingga air dapat mengalir dengan lancar dan tidak menggenangi jalan.

BACA LAINNYA  Forkom Ormas Turut Meriahkan HUT RI-78

 

“Gotong royong ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan sekitar. Dengan membersihkan parit, kami berharap dapat mengurangi risiko banjir dan genangan air di jalan,” ujar Ketua RT 05, Ade Kurniawan.

 

Kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar, menunjukkan semangat kebersamaan dan kekompakan antara Babinsa dan warga dalam menjaga kebersihan lingkungan.

 

Upaya ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah terjadinya bencana, seperti banjir.

BACA LAINNYA  Bhakti Kesehatan RS Bhayangkara Polda Sumsel dengan Yayasan Budha Tzu Chi

 

Menurut Rizaldi, kegiatan gotong royong ini tidak hanya bertujuan untuk mengatasi masalah genangan air, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat di wilayah binaan.

 

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap hubungan antara TNI dan masyarakat semakin erat dan harmonis, serta masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya,” tambah Babinsa.

Share :

Baca Juga

Berita

Kodim 0416/Bute Selenggarakan Program Unggulan Kodam II/Swj Masuk Kampus

Berita

Jelang Nataru, Kapolda Jambi Perintahkan Jajaran Pantau Stok Bahan Pokok

Berita

Datangi Kementerian BUMN dan Mabes Polri APIP-JAMBI tuding ada mafia di PT. PAL dan Melibatkan Pihak Bank BNI Tbk

Berita

Gerindra Arab Saudi Siap Menangkan Prabowo Presiden 2024

Berita

Ibu Rumah Tangga Di Kota Jambi Minta Pihak Kepolisian Segera Proses Suami Yang Menikah Lagi Tanpa Izinnya

Berita

Irwasda Polda Jambi Lakukan Pengecekan Sarpras dan Kesiapan Personel di Polres Tanjab Barat Jelang Pemilu Tahun 2024

Berita

Pj Bupati Raden Najmi Dampingi TP PKK Provinsi Jambi Roadshow ke Desa Kemingking Dalam

Berita

Dikroyok Sekumpulan Pemuda, Anak Anggota DPRD Provinsi Jambi Lapor Polisi