Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 1 Agustus 2024 - 14:42 WIB

Babinsa Koramil Ma Bulian Dampingi Posyandu untuk Cegah Stunting

Jambi – Stunting adalah gangguan pertumbuhan pada anak yang disebabkan oleh kekurangan gizi dalam jangka panjang, yang dapat mengakibatkan dampak serius seperti keterlambatan perkembangan fisik dan kognitif. Untuk mengatasi hal ini, pemeriksaan rutin melalui kegiatan posyandu sangatlah penting.

 

Babinsa Koramil 415-04/Muara Bulian, Kodim 0415/Jambi, Serda Abdurrohman turut mendampingi kegiatan posyandu balita di Desa Aro, Kecamatan Muara Bulian Kab. Batanghari, Kamis (01/08/2024). Kegiatan tersebut melibatkan pemeriksaan kesehatan dan pemantauan tumbuh kembang bagi 35 balita di desa tersebut.

BACA LAINNYA  Seorang Nelayan Meninggal Diduga Akibat Terbelit AS Mesin Kapal

 

Ditegaskan oleh Serda Abdurrohman bahwa partisipasinya dalam posyandu bertujuan untuk mendukung upaya pencegahan stunting dan memastikan balita di wilayahnya mendapatkan perawatan yang baik dan layak.

 

“Kehadiran kami di posyandu merupakan bentuk dukungan untuk mendorong orang tua memeriksakan balita mereka secara rutin. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu mendeteksi dan mencegah stunting sedini mungkin,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Pencarian Hari Kedua, Lokasi Diduga Jatuhnya Pesawat Ditemukan

 

Ia juga menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam kegiatan posyandu sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kesehatan anak. Posyandu tidak hanya memberikan pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi, tetapi juga edukasi mengenai gizi dan tumbuh kembang anak. Kami mengajak semua orang tua untuk aktif mengikuti kegiatan ini demi kesehatan dan kesejahteraan anak-anak kita, tambah Serda Abdurrohman.

Share :

Baca Juga

Berita

Jum’at Curhat Polda Jambi Turut Dihadiri Pengurus PWI Kota Jambi, IWO, Amsindo dan Mahasiswa Serta Wartawan Unit Polda Jambi

Berita

Sambut HKGB-70, Bhayangkari Daerah Jambi Gelar Bhakti Kesehatan dan Bagikan Bansos

Berita

Gunakan Sepeda Motor, Tim Gabungan TNI – Polri Lakukan Patroli Gabungan

Berita

Dandim 0415/Jambi selenggarakan Program Penanaman Pohon Serentak

Berita

Polres Kerinci Bagi-Bagi Takjil Jelang Berbuka Puasa

Berita

Ciptakan Cooling System Menjelang Pemilu, Polres Bungo Tingkatkan Patroli Dialogis

Berita

Diduga Kades Teluk Melintang Mutasikan 3 Perangkat Desa Tanpa Ikuti Peraturan

Berita

HUT Tanjung Jabung Timur Ke 23, Wagub Serta Mantan Bupati Dan Dewan, Ikut Hadir Meriahkan Acara