Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 28 Agustus 2024 - 15:16 WIB

Babinsa Koramil Pelayangan Dampingi Bulan Imunisasi Anak di SDN 21 Mudung Laut.

Jambi – Dalam rangka meningkatkan kesehatan anak-anak, Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan, Kodim 0415/Jambi Serda Riyatno, turut mendampingi pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang digelar oleh Puskesmas Tahtul Yaman di SDN 21 Kelurahan Mudung Laut, Kecamatan Pelayangan, pada Selasa (27/08/2024).

 

Bulan Imunisasi Anak (BIAS) merupakan program pemerintah yang bertujuan memberikan imunisasi lanjutan kepada anak-anak setingkat sekolah dasar, salah satunya adalah vaksin HPV (Human Papilloma Virus) yang diberikan untuk mencegah penyakit campak dan rubella.

 

Program ini penting karena penyakit-penyakit tersebut tidak hanya mengancam bayi tetapi juga dapat menyerang anak-anak usia sekolah, sehingga perlindungan sejak dini menjadi sangat krusial.

BACA LAINNYA  Ketua KNPI Aceh Timur Priode 2023-2026, Silaturrahmi dan Diskusi Dengan Pemuda - Pemuda Lintas Sektor

 

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Serda Riyatno menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya pemerintah dalam menjaga kesehatan anak dan balita.

 

“Ini adalah bentuk nyata kepedulian kita terhadap kesehatan generasi muda. Imunisasi ini penting untuk membentuk kekebalan tubuh anak-anak terhadap penyakit berbahaya seperti campak dan rubella. Orang tua juga perlu meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesehatan anak agar mereka dapat tumbuh sehat dan kuat,” ujar Serda Riyatno.

BACA LAINNYA  Kapolri Bicara Wujudkan SDM Unggul di Acara Bantuan Pendidikan Putra-Putri Polri

 

Selain itu, kehadiran Babinsa dalam kegiatan imunisasi ini juga bertujuan untuk memberikan dukungan moril kepada anak-anak, agar mereka tidak merasa takut saat menerima suntikan.

 

“Kami berharap kehadiran Babinsa dapat membantu anak-anak merasa lebih tenang dan percaya diri saat imunisasi, karena kesehatan mereka adalah prioritas utama,” tambahnya.

 

Dengan adanya kegiatan pendampingan ini, diharapkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya imunisasi bagi anak semakin meningkat, sehingga anak-anak di wilayah Kecamatan Pelayangan dapat tumbuh sehat dan terhindar dari penyakit berbahaya.

Share :

Baca Juga

Berita

Ombudsman Jambi Datangi Yayasan Al Madrasatul Mahdaliyah untuk Minta Klarifikasi

Berita

Tinjau Arus Mudik di Bandara, Danrem 042/Gapu Ingatkan Petugas Tetap Patuhi SOP

Berita

Gerakan Bersih Sampah Serentak Bersama Polri, Polres Tanjab Timur Kerahkan 70 Personel

Berita

Renovasi RTLH di Desa Suka Maju, Bagian dari TMMD Kodim 0415/Jambi ke-121.

Berita

Pisah Sambut Kapolres Tanjab Timur Sekaligus Sertijab Ketua Bhayangkari 

Berita

ASN Aceh Timur Tetap Jalankan Kewajiban Meski Hak Tunjangan Dikebiri. 

Berita

Boyong Banyak Penghargaan, Yamaha Dominasi Ajang Bergengsi Otomotif Award 2023

Berita

Simpan Sabu di Dalam Bungkus Snack, Gilang Ditangkap Saat Akan Bertransaksi di Eks Lokalisasi Pucuk