Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 24 Juli 2024 - 13:43 WIB

Babinsa Koramil Telanaipura Dukung Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio.

Jambi – Babinsa Kelurahan Beliung, Sertu Erizal dari Koramil 415-09/Telanaipura, Kodim 0415/Jambi menghadiri kegiatan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang digelar di SDN 42/IV Kota Jambi, Jalan TP Sriwijaya RT 02, Kelurahan Beliung, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, pada Selasa (23/07/2024).

 

Kegiatan ini merupakan inisiatif pemerintah untuk meningkatkan cakupan imunisasi polio di kalangan anak-anak berusia 0 hingga hampir 8 tahun. Tujuannya adalah untuk melindungi anak-anak dari penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan.

 

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Erizal menyampaikan pentingnya vaksinasi polio bagi anak-anak. Vaksinasi ini sangat penting untuk mencegah penyakit yang bisa berdampak serius pada kesehatan anak-anak. Kami hadir di sini untuk memastikan program ini berjalan dengan baik, ujarnya.

BACA LAINNYA  Temu Pamit Kepala Lapas II B Tanjung Balai Asahan Kepada IRHAMMUDDIN A,M.IP,S.H.M.H.

 

Kegiatan PIN Polio ini tidak hanya dilaksanakan di SDN 42/IV Kota Jambi, tetapi juga di berbagai Pos Yandu di wilayah kerja UPTD Puskesmas Rawasari, yang meliputi Kelurahan Beliung, Mayang Mangurai, dan Rawasari. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam menggalakkan imunisasi di berbagai lapisan masyarakat.

 

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat setempat, termasuk Lurah Beliung, Bambang Sutejo, SE, MM, Kapuskesmas Rawasari, dr. Nuriyah, Sekretaris Lurah Mayang Mangurai, Ibu Sahnelti, Sekretaris Lurah Rawasari, Bapak Adrian Hefni dan Kepala Sekolah SDN 42, Bapak M. Basyir, S.Pd.

 

Dalam sambutannya, dr. Nuriyah menekankan pentingnya dukungan semua pihak dalam mensukseskan program ini. “Kami sangat mengapresiasi kehadiran Babinsa yang turut serta memastikan kelancaran pelaksanaan imunisasi. Sinergi ini sangat penting untuk mencapai target yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Jembatan Tamiai Sudah Bisa dilalui dan Telah Lulus Uji Coba

 

Sertu Erizal juga menekankan bahwa TNI selalu siap mendukung program-program kesehatan pemerintah. Kami berharap dengan adanya imunisasi ini, anak-anak di wilayah kami dapat tumbuh sehat dan terhindar dari penyakit polio. Kami akan terus mengawal program ini demi kesejahteraan masyarakat, tambahnya.

 

Diharapkan, dengan kerjasama semua pihak, program PIN Polio ini dapat berjalan lancar dan mencapai tujuan yang diharapkan, yaitu melindungi anak-anak dari penyakit polio dan memastikan mereka tumbuh sehat.

Share :

Baca Juga

Berita

Didampingi AKBP Patria Yudha Rahadian, Kapolres Kerinci AKBP Mujib Pimpin Apel Perdana 

Berita

HUT Humas Polri ke-72, Polres Aceh Timur Sumbang Darah ke PMI

Berita

Jelang Kunjungan Kerja Presiden , Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP

Berita

MTQ Tingkat Kelurahan Sungai Bengkal Berjalan Sukses

Berita

Kapolda Jambi Hadiri dan Buka Diklat Kaderisasi Madya Pemuda Pancasila Jambi

Berita

Dirreskrimum Polda Jambi Pimpin Penangkapan Oknum Dishub Yang Lakukan Pungli Kepada Truk Batubara

Berita

Bangun Semangat Pahlawan, Lapas Perempuan Tenggarong Gelar Upacara Hari Pahlawan 2023

Berita

Kebijakan Al Haris Didukung Berbagai Elemen Masyarakat