Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 10 Juli 2024 - 12:57 WIB

Babinsa Pematang Sulur Gotong Royong Bersama, Perbaiki Atap Rumah yang Rusak.

Jambi – Gotong royong adalah tradisi kerja sama dalam masyarakat Indonesia yang melibatkan banyak orang untuk mencapai tujuan bersama. Manfaat gotong royong meliputi penguatan rasa kebersamaan, peningkatan solidaritas sosial, dan efisiensi dalam menyelesaikan tugas-tugas yang berat.

 

Babinsa Kelurahan Pematang Sulur, Sertu Herlan Kurniawan dan Serda Dwi Cahyo dari Koramil 415-09/Telanaipura, Kodim 0415/Jambi ikut serta dalam kegiatan gotong royong, Selasa (09/07/2024), mulai pukul 10.30 WIB hingga selesai.

 

Kegiatan gotong royong ini diadakan untuk memperbaiki atap rumah Yayasan Al-Fatih di Jl. Depati Parbo RT.17 Kel. Pematang Sulur Kec. Telanaipura kota Jambi, yang rusak akibat angin kencang.

BACA LAINNYA  Diduga Mantan Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri Marah di RSUD Raden Mattaher Jambi, Tidak Terima Ditegur Satpam Tak Pakai Masker

 

Babinsa bersama Ibu Lurah, BKTM, Ketua RT 17, serta warga setempat, berkolaborasi dalam memperbaiki kerusakan tersebut.

 

Babinsa Kelurahan Pematang Sulur, Sertu Herlan Kurniawan, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari monitoring wilayah dan bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak bencana. “Kami berusaha selalu hadir dan membantu masyarakat dalam situasi apapun, termasuk dalam kegiatan gotong royong ini,” ujarnya.

 

BACA LAINNYA  Bersama Insan Pers Ombusman RI Perwakilan Jambi Gelar Halal bihalal dan Sampaikan Kinerja

Dikatakannya, manfaat dari kegiatan gotong royong ini sangat besar, baik bagi masyarakat maupun bagi lingkungan sekitar. Dengan bekerja bersama-sama, perbaikan atap rumah Yayasan Al-Fatih dapat dilakukan lebih cepat dan efisien. Selain itu, kegiatan ini juga mempererat hubungan antara warga dan meningkatkan rasa solidaritas serta kebersamaan di antara mereka.

 

Dengan semangat gotong royong, Babinsa Pematang Sulur dan warga setempat menunjukkan bahwa kebersamaan dan kerja sama adalah kunci untuk menghadapi berbagai tantangan, termasuk bencana alam.

Share :

Baca Juga

Berita

Al Haris Ajak Masyarakat Mendoakan Proses Evakuasi Kapolda Jambi dan Rombongan Agar Dimudahkan

Berita

Jelang Pelaksanaan Pemilu, Polda Jambi Gelar Doa Bersama Lintas Agama 

Berita

Kasat Reskrim Polres Aceh Timur Imbau Masyarakat Jauhi Judi Online

Berita

Kapolda Jambi Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2024 Yang Dipimpin langsung Presiden RI 

Berita

Tahun Ajaran Baru, Disdik Muaro Jambi Berlalukan Absensi Online Untuk Guru SD dan SMP

Berita

Sebanyak 79 Orang Dinyatakan Lulus Terpilih Pada Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Tantama Panda Polda Jambi 

Berita

7 Hari Operasi Zebra, Ditlantas Polda Jambi Beserta Polres Jajaran Polda Telah Menindak 108 Angkutan Yang Melanggar

Berita

Pemusnahan Barang Bukti, Marcelo : Ada yang Dibakar dan Diblender