Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 8 Juli 2024 - 13:17 WIB

Babinsa Tanjung Raden Laksanakan Komsos dengan Tokoh Masyarakat di Wilayah Binaan

Jambi – Babinsa Kelurahan Tanjung Raden, Sertu Raden Edi dari Koramil 415-08/Danau Teluk, Kodim 0415/Jambi, melaksanakan kegiatan monitor dan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di rumah Bapak A. Rahman, RT 10 Kelurahan Tanjung Raden, pada Senin (08-07-2024).

 

Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, selain tugas pokok, Babinsa juga wajib melaksanakan pendekatan terhadap masyarakat yang ada di wilayah binaannya. Hal ini bertujuan agar Babinsa dapat mengenal dan memahami situasi yang ada di wilayah binaannya, terutama tokoh masyarakat, tokoh agama, serta para pemuda dan pemudi.

BACA LAINNYA  Upaya Damai Ditolak, Keluarga Dito Lapor Balik Ridho ke Polisi

 

Tujuannya adalah mempererat hubungan silaturahmi dalam melaksanakan tugas sehari-hari, karena Babinsa merupakan ujung tombak dan barisan terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI. Oleh sebab itu, Babinsa harus melaksanakan Komsos agar tercipta hubungan baik dengan warga.

 

Menurut Bapak A. Rahman, selaku tokoh masyarakat di lingkungan RT 10, Babinsa sangat aktif dalam menjalin hubungan Komsos dengan warga di wilayah binaan sehingga tercipta kerukunan dalam bermasyarakat. “Babinsa sangat aktif dan selalu berusaha menciptakan kerukunan di lingkungan ini,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Safari Subuh di Masjid Al-Muttaqin, Gubernur Al Haris Beri Bantuan dan Santunan ke Anak Yatim 

 

Dengan adanya kedekatan Babinsa dengan warga di wilayah binaannya, segala macam permasalahan dapat teratasi dengan baik dan lancar. Sertu Raden Edi menyampaikan harapannya agar setiap warga peduli terhadap perkembangan situasi yang ada di wilayah dan melaporkan setiap kejadian sekecil apapun kepada aparat setempat.

 

Kegiatan ini menunjukkan pentingnya peran Babinsa dalam menciptakan suasana yang kondusif di lingkungan masyarakat, serta menjalin hubungan yang baik dengan tokoh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolresta Jambi Pimpin Langsung Upacara Kenaikan Pangkat 51 Personil

Berita

Polda Jambi Berikan Bantuan Hukum Terhadap Warga Jambi, Yang Tersandung Kasus di Malaysia

Berita

Satreskrim Polres Merangin Amankan Waria Yang di Duga Mucikari

Berita

Sukses Pelaksanaan HPN 2023, Ketum PWI Pusat Berikan Penghargaan untuk Gubsu, Kapoldasu dan Pangdam 1/BB

Berita

Bahas Cabor SIWO PWI Provinsi Jambi, Ketua Ridwan Agus Dpt : Analisis SWOT Perencanaan Strategis

Berita

Apel Kebangsaan dan Deklarasi Damai Kesiapan PAM Pemilu 2024

Berita

Dandim Jambi Apresiasi Peran Media dalam Sukseskan TMMD Ke-121

Berita

Upaya Damai Ditolak, Keluarga Dito Lapor Balik Ridho ke Polisi