Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 23 Juli 2024 - 20:56 WIB

Band Q lapas Jambi Tempat Menggali Potensi Seni Musik Warga Binaan

Oplus_131072

Oplus_131072

Jambi- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jambi menggali potensi seni musik Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) lewat seni musik, Selasa (23/07).

 

Band Q adalah nama band yang dimiliki oleh Lapas Jambi yang anggotanya merupakan Warga Binaan dengan potensi musik yang luar biasa. Band Q didirikan satu tahun lalu untuk menghidupkan dan menggali potensi musik dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Dengan adanya Band Q sebagai wadah bermusik, Warga Binaan yang mempunyai potensi dan bakat dalam bermusik dapat tersalurkan.

BACA LAINNYA  Ketum SPBI Puji Presiden Prabowo, Lakukan Diplomasi Pertahanan ke Luar Negeri 

 

Biasanya para WBP latihan diiringi lagu pop, barat ataupun lagu yang sedang tren saat ini. Perlengkapan musiknya pun juga cukup lengkap, yaitu ada gitar, bass, piano dan drum elektrik.

 

Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Riko menilai warga binaan yang tergabung dalam grup Band Q sangat kreatif dan menguasai permainan alat musik dan dapat bermanfaat untuk mengisi acara yang ada di Lapas.

BACA LAINNYA  Nama-Nama 10 Calon KPU Provinsi Jambi yang akan Melaju Tes Wawancara

 

“Band Q ini diharapkan mampu menjadi wadah untuk menggali potensi bermusik dari warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan dapat dijadikan sarana untuk menyambut ketika ada tamu yang berkunjung ke Lapas Kelas IIA Jambi,” tutur Riko.

Share :

Baca Juga

Berita

Dandim 0415/Jambi Pimpin Langsung Penanganan Karhutla di Rantau Panjang

Berita

HUT ke 79, Kodim 0415 Jambi Didatangi Pimpinan Polresta dan Polres Muaro Jambi

Berita

OJK Tindak Lanjuti Pencabutan Izin Usaha Pt Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha (Wanaartha Life)

Berita

Korem 042/Gapu Bagikan Bingkisan Lebaran

Berita

Apel Bersama Sekaligus Deklarasi Pernyataan Sikap Melawan Halinar dan Judi Online, Kanwil Kemenkumham Jambi Akan Tindak Tegas Jika Ada Pegawai Yang Terlibat.

Berita

Perkuat Sinergitas, Kadivpas Aceh dan Kalapas Kelas IIB Idi Kunjungi Polres Aceh Timur.

Berita

Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Anggota Kodim 0416/Bute Lakukan Pelatihan Pembuatan Tempe

Berita

Awal Tahun 2023, Irjen Pol Rusdi Hartono Sambut Penumpang Pertama Tiba di Bandara Jambi