Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 11 Oktober 2022 - 23:13 WIB

Beli Gas Elpiji di Koperindag Tanjabbar Seperti Pilkada, Jari Warga Dicelupkan ke Tinta 

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Dinas UKM Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Tanjung Jabung Barat, Jambi, bekerjasama dengan Pertamina melalui Agen PT Rendra Jaya Utama melaksanakan Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kilogram di Halaman Kantor Koperindag, Selasa (11/10/22).

 

Di Lapangan, terlihat Warga mengantri untuk mendapatkan Gas Elpiji 3 Kilogram yang dijual dengan Harga Rp 19 Ribu pertabung. Tampak sejumlah Anggota Satpol PP turun membantu guna memastikan pelaksanaan operasi pasar berjalan tertib.

 

Menariknya, disela pelaksanaan Operasi Pasar tampak setelah menyerahkan Foto Copy Kartu Keluarga (KK) Warga yang membeli Gas Elpiji 3 Kilogram ini juga diharuskan mencelupkan Jari Tangan ke dalam Tinta seperti Pilkada oleh pihak Koperindag selaku pelaksana kegiatan.

 

Kabid Perdagangan dan Pasar Dinas Koperindag Tanjung Jabung Barat, Jambi, H Marhalim, SE menjelaskan inisiatif mengharuskan Warga yang membeli Gas Elpiji 3 Kilogram untuk mencelupkan Jari Tangan ke Tinta, ini hanya upaya pihaknya agar Operasi Pasar berjalan tertib.

BACA LAINNYA  Semangat Tanpa Kenal Lelah, Masyarakat Teluk Gora Bersama Satgas Tmmd Ke 118 Lembur Membangun Paud Nurul Fallah

 

“Ini teknis kita di Lapangan agar Operasi Pasar berjalan tertib. Jadi tidak ada atau Warga yang sama membeli Gas Elpiji lebih dari 1 (Satu) Tabung,” jelasnya.

 

Pun tidak menutup kemungkinan hal yang sama juga diberlakukan di Operasi – Operasi Pasar yang akan dilaksanakan di Kecamatan – Kecamatan lainnya.

 

“Ini hanya teknis pelaksanaan distribusi. Tinggal lagi melihat kondisi di Lapangan,” imbuhnya.

 

Sehubungan dengan pelaksanaan Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kilogram di Koperindag tersebut, ini merupakan untuk yang ketiga kalinya dilaksanakan di Kecamatan dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

 

“Operasi Pasar ini yang ketiga kalinya kita laksanakan. Di Kecamatan Tungkal Ilir ini kedua kali dan sebelumnya di Kecamatan Tungkal Ulu,” katanya.

 

Marhalim menjelaskan, Operasi Pasar yang utamanya ditujukan untuk membantu Warga yang kesulitan mendapatkan Gas Elpiji 3 Kilogram ini, Pihak Koperindag bekerjasama dengan Pertamina melalui Agen – Agen yang ada.

BACA LAINNYA  Wakapolda Jambi Buka Kegiatan Coaching Clinic Bidang Laboratorium Forensik

 

“Hari ini kita bekerjasama dengan Pertamina melalui Agen Rendra Jaya Utama menyediakan 560 Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram yang dijual dengan Harga Rp 19 Ribu pertabung,” tukasnya.

 

Sementara Atun salah seorang Warga yang turut mengantri untuk mendapatkan Gas Elpiji 3 Kilogram di Halaman Dinas Koperindag Tanjung Jabung Barat tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah sudah melaksanakan Operasi Pasar.

 

“Terima kasih nian ada Operasi Pasar Gas ni. Kami sangat terbantu. Apalagi saat ini sulit mendapatkan Gas Elpiji. Kalaupun ada harganya mahal nian,” ucap Atun.

 

Atun berharap Operasi Pasar yang dilaksanakan Koperindag ini setiap Satu Bulan sekali dilaksankan.

 

“Mudah – mudahan bisa dilaksanakan satu Bulan sekali. Jadi kami warga ni terbantu juga. Tidak apalah jari dicelup tinta malah lebih bagus biar tertib,” katanya.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda Jambi 

Berita

Bea Cukai Jambi Dukung Pt Clb Eksport Madu Ke Singapura

Berita

Bripka Heri Prasetyo Hibahkan Seluruh Tukin untuk Sekolah TK Gratis di Pelosok DIY

Berita

Sosok Bripda M Hadirsya Fadli Pelatih Taekwondo Yang Sukses Bawa Pulang 10 Medali Emas dan 3 Perak Ajang Kapolri CUP 

Berita

Laporkan Dugaan Korupsi Di Desa Tantan, Macab LMPP Muaro Jambi Datangi Kejari Muaro Jambi

Berita

Serahkan 9 Hewan Qurban Hari Raya Idul Adha, Kapolresta Jambi: Semoga Kita Semua Memaknai Untuk Ikhlas

Berita

Ojk Perkuat Perusahaan Modal Ventura Dorong Umkm dan Perekonomian Nasional

Berita

Wagub Sani Apresiasi Marketplace Lokal Jambi PARTO.ID