Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 5 Juli 2023 - 15:09 WIB

Dandim 0415/Jambi, Anjangsana ke Jajaran Koramil Kab. Batanghari

Batanghari – Melanjutkan safari kunjungannya ke Koramil-Koramil jajaran, Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.Pol melanjutkan lawatannya ke Koramil yang berada di wilayah Kab. Batanghari, Rabu (05/07/2023).

 

Adapun koramil 415-04/Ma Bulian, Koramil 415-02/Mersam dan Koramil 415-03/Ma Tembesi menjadi sasaran kunjungan Dandim Eko.

 

Anjangsana ke jajaran merupakan kegiatan biasa dan rutin yang harus dilakukan oleh seorang pemimpin guna untuk mengetahui kondisi dan situasi wilayah, personil serta satuan secara langsung.

 

Menurut Dandim, kegiatan anjangsana ke Koramil-Koramil jajaran akan terus diprogramkan guna menjalin dan menjaga silaturahmi serta komunikasi antara pimpinan dengan anggota, sehingga dengan sendirinya akan muncul rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang semakin erat. Dengan demikian apapun tugas yang diemban pasti dapat dipikul secara bersama-sama.

BACA LAINNYA  Hadiri Pembukaan Turnamen Karate Piala Pangdam II Sriwijaya, Ini Pesan Kapolda Jambi

 

Didampingi oleh Pasi intel dan Perwira staf Kodim, Dandim menerima paparan dari perwira tertua dan Danramil sebagai gambaran untuk mengambil kebijakkan dan arah penyusunan program kerja satuan.

 

Dalam sambutannya, Dandim mengajak kepada personil Koramil beserta keluarganya untuk selalu menjaga keharmonisan rumah tangganya, tentunya dengan menjaga nama baik, baik itu nama pribadi terlebih nama satuan.

 

“Mindset yang harus tertanam dipikiran kalian tentunya harus menjaga nama baik pribadi dan satuan dimanapun kalian berada. Jangan sampai langkah atau tindakan kalian malah menjadi bumerang dan kontradiktif bagi satuan.” pinta Dandim.

BACA LAINNYA  Polres Aceh Timur Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

 

Lebih lanjut dalam sambutannya, Dandim meminta untuk lebih bijak dalam bermedsos, kompak dan selalu bekerjasama, peran sebagai aparat kewilayahan yang selalu bermanfaat untuk warga sekitar.

 

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Dandim mengingatkan kembali tentang netralitas. Sebelumnya dalam arahan pada saat jam komandan, apel, upacara dan lain-lain telah disinggung tentang netralitas. Ditahun politik sekarang ini, jangan kita terjebak dengan kepentingan pragmatis, ujar Dandim.

 

Sebagai bentuk kepedulian Dandim kepada Koramil jajaran, masing-masing Koramil diberikan satu set sound sistem/pengeras suara untuk dapat dipergunakan dalam rangka mendukung tugas-tugas satuan. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bentuk Sinergisitas, Kapolda Jambi Ikuti Upacara Ziarah Nasional di TMP Satria Bakti Bersama Danrem 042 Gapu

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Berhasil Amankan 2 Truk Pembawa Minyak Ilegal Sebanyak 24.000 Liter

Berita

Ratusan Petani Unjuk Rasa di Kantor Gubernur dan DPRD Jambi, Bawa 4 Tuntutan Ini

Berita

Kunjungi Jambi, Ketua Satgas Saber Pungli Komjen Pol Agung : Tidak Ada Lagi Pungli di Daerah

Berita

BNNP Jambi Ungkap 28 Kasus Pidana Selama Tahun 2022

Berita

Satlantas Polresta Jambi, Ingatkan Waspada Microsleep Saat Berkendara

Berita

Anggota DPRD Batanghari Ini Meninggal Dunia Karena Kecelakaan, Begini Kronologi dari Polisi

Berita

Tinjau Arus Mudik di Bandara, Danrem 042/Gapu Ingatkan Petugas Tetap Patuhi SOP