Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 18 Agustus 2024 - 18:32 WIB

Dandim 0415/Jambi Pimpin Upacara Penurunan Bendera di Kantor Walikota Jambi

Jambi – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79, Dandim 0415/Jambi, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara penurunan bendera yang berlangsung di halaman Kantor Walikota Jambi, Sabtu sore (17/08/2024). Sementara itu, Kapten Inf Rilman, Danramil 415-07/Pelayangan, menjabat sebagai Komandan Upacara (Danup).

 

Upacara penurunan bendera ini menandai berakhirnya rangkaian peringatan HUT RI ke-79 di Kota Jambi. Dengan penuh khidmat, upacara ini dihadiri oleh berbagai elemen pemerintahan, TNI, Polri, serta perwakilan masyarakat. Kehadiran Dandim 0415/Jambi sebagai Irup menambah kekhidmatan upacara yang berlangsung dengan tertib dan lancar.

 

Upacara penurunan bendera memiliki makna yang mendalam dalam rangkaian peringatan HUT RI. Momen ini tidak hanya menandai berakhirnya serangkaian kegiatan dalam memperingati kemerdekaan, tetapi juga sebagai refleksi atas perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan. Penurunan bendera merah putih, yang dilakukan dengan penuh kehormatan, mengingatkan kita akan pengorbanan para pahlawan yang telah gugur demi tegaknya kemerdekaan bangsa.

BACA LAINNYA  Ditlantas Polda Jambi Surati 1.100 Kendaraan Mati Pajak Diatas Dua Tahun

 

Selain itu, upacara ini juga menjadi simbol penting dari rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih dan sebagai pengingat akan tanggung jawab kita untuk menjaga serta mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. Melalui momen ini, seluruh peserta diingatkan kembali akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan masa depan.

 

Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, usai memimpin jalannya upacara penurunan bendera menegaskan sekaligus menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan upacara penurunan bendera ini. Beliau juga menekankan pentingnya menjaga semangat kebangsaan dan nasionalisme yang telah diwariskan oleh para pahlawan.

BACA LAINNYA  Tiga Terdakwa Pungli di Muaro Jambi Dihukum Sebulan Penjara

 

“Upacara penurunan bendera bukan sekadar seremonial belaka, melainkan momentum untuk merenungi arti kemerdekaan dan menumbuhkan semangat juang dalam mengisi kemerdekaan dengan kontribusi nyata bagi bangsa dan negara,” ujar Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya.

 

Dengan berakhirnya upacara penurunan bendera ini, diharapkan semangat kemerdekaan yang telah dibangun selama peringatan HUT RI ke-79 dapat terus dijaga dan diwujudkan dalam bentuk kerja nyata di berbagai bidang kehidupan.

Share :

Baca Juga

Berita

HUT Provinsi Jambi ke-66 Tahun, RSUD Raden Mattaher Jambi Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Berita

Pererat Silaturahmi, SMSI Provinsi Jambi Gelar Buka Puasa Bersama Pengurus, Dewan Pembina dan Penasehat 

Berita

Dua Pelaku Pembunuhan di Desa Air Gemuruh Bungo Ditangkap di Batam 

Berita

Sinergisitas TNI-POLRI Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif, Kapolda Jambi Ikuti Penandatanganan Kerjasama Polda, Korem 042 Gapu dan TNI AL

Berita

Dipimpin Kapolri, Kapolda Jambi dan Forkompimda Ikuti Doa Bersama Lintas Agama Sambut Hari Bhayangkara ke 77

Berita

Antisipasi Bencana Banjir, Dandim 0419 Tanjab Pimpin Penanaman Pohon 

Berita

Wakili Pemuda Seberang Apresiasi Respon Cepat Polda Jambi Salurkan 9 Ton Air Bersih 

Berita

Kembali, Polres Tebo Berhasil Ungkap Kasus Pembakaran Hutan, Tersangka Berhasil Diamankan