Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 11 September 2023 - 14:03 WIB

Dandim 0415/Jambi, Unsur Pimpinan Bawah harus meningkatkan Pengawasan Melekat

Kodim Jambi- Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.Pol menekankan kepada para Danramil dan Perwira Staf sebagai bagian dari unsur pimpinan bawah agar meningkatkan pengawasan melekat (waskat) sebagai bentuk implementasi dari tingkat kepedulian dan rasa tanggung jawab masing-masing, sehingga tugas pokok yang diembannya dan tujuan organisasi dapat tercapai secara optimal.

 

Hal tersebut disampaikan Dandim saat menyelenggarakan kegiatan pengarahan usai pelaksanaan upacara bendera mingguan di lapangan upacara dan lapangan apel Makodim 0415/Jambi, Senin (11/09/2023).

 

Pada kesempatan tersebut, selain kedisiplinan prajurit, Dandim juga menekankan kepada seluruh prajurit untuk mempedomani tujuh pelanggaran berat yang ada dilingkungan TNI-AD, sehingga mampu meminimalisir dan mengantisipasi berbagai pelanggaran yang terjadi, khususnya dilingkungan Kodim 0415/Jambi.

 

BACA LAINNYA  Dengarkan Keluhan dan Masukan Masyarakat, Kapolsek Jelutung Gelar Jum'at Curhat Terkait Situasi Kamtibmas

Tujuh pelanggaran berat yang dimaksud antara lain:

1. Penyalahgunaan senjata api dan MU Handak.

2. Penyalahgunaan narkoba.

3. Disersi dan insubordinasi.

4. Perkelahian dengan rakyat, TNI dan Polri.

5. Pelanggaran asusila.

6. Penipuan, perampokan dan pencurian.

7. Perjudian, backing, illegal logging, minning dan fishing.

 

Dandim secara tegas tidak akan mentolerir terhadap pelanggaran -pelanggaran berat tersebut, khusus tentang penyalahgunaan narkoba akan dilakukan hukuman berat kurungan dan sanksi administratif berupa pemecatan dari dinas aktif TNI.

 

“Pelanggaran tidak hanya merugikan diri sendiri. Melainkan keluarga maupun satuan. Jika pelanggaran berat dilakukan, tentunya akan berakibat buruk dan dapat mencoreng citra TNI itu sendiri.” ujar Dandim

 

Oleh sebab itu seluruh prajurit harus mengedepankan kedisiplinan. Karena disiplin merupakan sikap mental yang mencerminkan kepatuhan, ketaatan, kesungguhan dan konsekuensi kepada peraturan tata tertib dengan dilandasi kesadaran untuk berbuat sesuai tuntutan peraturan yang ada.

BACA LAINNYA  Satlantas Polres Aceh Timur Maksimalkan Imbauan, Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Agar Tertib Berlalulintas

 

Peran pimpinan bawah dalam melakukan waskat menjadi sangat penting dan menentukan dalam pemeliharaan dan peningkatan disiplin prajurit. Kepedulian dan kepiawaian pimpinan bawah sangat diperlukan untuk dapat mengambil langkah-langkah solusi agar permasalahan dapat diselesaikan dengan sebaik mungkin dan laporkan kepada Dandim sebagai bentuk pertanggungjawabannya.

 

Jadilah prajurit yang dewasa dengan cara menghindari ataupun mengurangi pelanggaran-pelanggaran yang ada. Laksanakan tugas dengan jujur, tulus dan ikhlas dengan mengedepankan etika, moral dan prosedur yang ada. Serta jangan lupa untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberi, pinta Dandim.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Langkah Progresif Perangi Narkoba, Lapas Kuala Tungkal Gelar Tes Urine Pegawai Dalam Rangka Peringatan HANI Tahun 2023

Berita

Unit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu Amankan Pelaku Pungli Di Muaro Kumpeh. 

Berita

Terlibat Narkoba, 3 Orang Wanita di Cafe Betara 6 Diamankan Polisi

Berita

Serahkan Penghargaan Proper, Al Haris Harap Perusahaan Jaga Lingkungan

Berita

Jum’at Curhat Polda Jambi Dengarkan Keluhan dan Masukan Para Youtuber dan Konten Kreator

Berita

Ditlantas Polda Jambi Lakukan Tindakan Tegas Kendaraan Angkutan Batubara Yang Melebihi Kecepatan

Berita

Program Quick Wins Kapolri, Kapolresta Jambi Luncurkan Polisi RW

Berita

Pelantikan Pejabat Diduga Langgar SE Menteri, SPEAKJAMBI minta KASN Evaluasi