Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Advetorial

Jumat, 29 April 2022 - 10:45 WIB

Danrem 042/Garuda Putih Pantau Arus Mudik Lebaran 1443 H Di Terminal Bandara STS Jambi

Bidik Indonesia News, JAMBI~ Komandan Korem 042/Garuda Putih, Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M, meninjau langsung Terminal Bandara STS Jambi dalam rangka memantau kedatangan dan keberangkatan arus mudik lebaran 1443 H, tahun 2022 di walayah Jambi, pada Kamis (28/04/2022).

Sebelumnya Danrem 042/Gapu menerima paparan dari GM Bandara Agoes Supriyanto di ruang rapat Bandara lama.

Agoes mengucapkan selamat datang kepada Danrem beserta rombongan, dan juga memperkenalkan pejabat stakhoder bandara mulai dari KKP, BMKG, Angkasa Pura, Imigrasi, Kementerian Perhubungan, Balai Karantina, Pertamina dan perwakilan maskapai penerbangan.

Agoes Supriyanto menjelaskan kepada Danrem kesiapan bandara Sultan Thaha Jambi dalam menyambut kedatangan pemudik dan arus balik nanti, serta menerangkan juga penerapan protokol kesehatan yang berlaku dipenerbangan saat ini.

BACA LAINNYA  Lapas Narkotika Kelas IIB Muara Sabak Terima Penghargaan Kinerja Terbaik ke 3 Melalui Aplikasi SMART

Agoes juga mengucapkan terimakasih kepada Danrem 042/Gapu yang sangat mendukung pihak otorita bandara dengan membawa staf dan satuan badan pelaksana Korem yang siap bersinergi dengan pihak kami.

Pada kesempatan yang sama, Danrem mengatakan bahwa kedatangannya ke Bandara Sultan Thaha tersebut ingin mengetahui secara teknis sejauh mana kesiapan posko yang berada di Bandara Sulthan Thaha. “Intinya harus semakin diperketat lagi pengawasannya dan benar-benar harus dicek sesuai prosedur protokol kesehatan, tidak sembarangan,” ungkap Danrem.

Lebih lanjut Brigjen TNI Supriono mengatakan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi atas kepulangan dan kedatangan arus mudik lebaran yang akan masuk melalui bandara udara Sulthan Thaha Jambi tidak menuntut kemungkinan membawa wabah virus Corona.

BACA LAINNYA  Anggota DPRD Muaro Jambi Tinjau Rumah Warga Sungai Bahar Yang Diterjang Puting Beliung,

Korem siap menerjunkan personil, perlengkapan dan peralatan yang ada dalam mengatasi arus mudik tahun ini, “silahkan koordinasi dengan staf terkait dalam pelaksanaannya, ini mereka saya bawa agar dapat berkoordinasi langsung”, jelas Danrem.

“Kita harus mengantisipasi segala kemungkinan dan pengawasannya juga harus benar-benar dilakukan sesuai protokol kesehatan. Lakukan koordinasi secara melekat dengan instansi terkait dalam rangka arus mudik lebaran ,” pungkas Danrem.

Turut mendampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny, Para Kasi Korem, Dandenpom, Dandenkes, Dandenhub, Dandenpal, Kepala RS Bratanata dan Kapenrem 042/Gapu.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Gubernur Al Haris : Peran Pemuda Sebagai Pelaku Perubahan Membangun Jambi

Advetorial

Wagub Sani Sambut Kepulangan 372 Jemaah Haji Jambi Kloter Pertama

Advetorial

Penanganan Banjir Di Sejumlah Titik, Kepala BPJN : Sudah Kita Koordinasikan Dengan Stakeholder Terkait

Advetorial

Sekda Sudirman: Pemprov Jambi Bersinergi dengan Semua Pihak dalam Meningkatkan SDM

Advetorial

Sepanjang 2021, Ombudsman Jambi Terima 255 Aduan Masyarakat

Advetorial

Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka

Advetorial

Pj Bupati Muaro Jambi Ajak Sekda dan Camat Tempati Rumah Dinas

Advetorial

Al Haris Berikan Hadiah Umroh Santri Hafidz 30 Juz Ponpes Nurul Jadid Singkut