Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 23 Desember 2022 - 10:32 WIB

Datangi Gereja HKBP, Irjen Pol Rusdi Hartono : Polri Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

Bidik Indonesia News, Jambi – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono kembali mendatangi tokoh agama jelang perayaan Natal dan Tahun Baru Jumat, (23/12/22) bertempat di Gereja HKBP Kota Baru.

 

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut Irjen Pol Rusdi Hartono disambut para Tokoh Agama Kristen Protestan dan para Pendeta yang turut dihadiri Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko, Dir Intelkam Kombes Pol Bondan Witjaksono, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi.

 

Disampaikan Jenderal Bintang Dua tersebut bahwa, kita dari Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polda Jambi sudah berkomitmen dan sepakat dalam perayaan Natal dan Tahun Baru tidak ada gangguan sekecil apapun.

BACA LAINNYA  Kapolres Sarolangun bersama Penjabat Bupati Sarolangun Cek Rumah Warga Yang Terdampak Banjir di Desa Teluk Kecimbung Bathin VIII

 

” Dalam kegiatan keagamaan, apapun agama nya kita Polri yang merupakan alat negara sudah menjadi kewajiban untuk menjaga ketertiban di tengah masyarakat,” ujarnya.

 

Kapolda Jambi mengatakan Polri sudah sepakat tidak ada gangguan sekecil apapun dalam kegiatan-kegiatan peribadatan umat beragama, selain itu Polri, TNI, Pemda juga masyarakat lainnya bahu membahu bagaimana aktivitas khususnya pada Natal ini di Provinsi Jambi bisa berjalan dengan baik.

 

 

“ Kami akan sekuat tenaga dan segala sumber daya yang ada kita gerakan untuk dapat menjamin bahwa Natal dan tahun baru dapat berjalan dengan aman, damai, serta nyaman, ” lanjutnya.

 

Ditambahkan Jenderal Bintang Dua tersebut bahwa dari 11 kabupaten/kota sampai saat ini kondusif mudah-mudahan terus berlanjut dan segala kegiatan ibadah dapat berjalan dengan baik.

BACA LAINNYA  Geruduk Kantor Bawaslu Kota Jambi, Ini Tuntutan AWaSI

 

“Ini berkat adanya komunikasi seluruh pimpinan gereja yang berkomunikasi dengan aparat kepolisian oleh karena itu kami harapkan terus berlanjut pada kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya”, sambung Kapolda Jambi.

 

Selain itu Polda Jambi juga telah membatasi Mobilitas angkutan truk-truk besar pada tanggal – tanggal yang telah di tentukan agar tidak mengganggu masyarakat yang sedang beribadah.

 

Kita berharap selama perayaan Natal dan Tahun Baru bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, pungkas Irjen Pol Rusdi Hartono. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sambut Hari Bhakti Imigrasi ke 74, Kanim Jambi Gelar Layanan Paspor Simpatik

Berita

Lima Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi Masuk Wilayah Rawan Narkoba, Peringkat Pertama Kabupaten Sarolangun

Berita

Segi Tiga Sukses Jenderal A. Rachmad Wibowo, SIK

Berita

Bincang Perkembangan PDAM Tirta Peusada, Wartawan dan LSM Temui Penjabat Bupati

Berita

Gunakan Sepeda Motor, Tim Gabungan TNI – Polri Lakukan Patroli Gabungan

Berita

6 Napi di Jambi Bebas Dengan Remisi Idul Fitri 1444 H

Berita

Ditsamapta Polda Jambi Amankan Mobil Isuzu Panther Modifikasi Tangki BBM Diserahkan ke Ditreskrimsus

Berita

Perayaan Pergantian Tahun Berjalan Aman dan Tertib, Kabid Humas Polda Jambi Terima Kasih Kepada Masyarakat