Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Hukrim

Jumat, 31 Mei 2024 - 14:47 WIB

Dua Pelaku Diduga Bandar Ditangkap, Ditresnarkoba Polda Jambi Turut Amankan 8 Paket Sabu dan Timbangan

TANJABBAR – Upaya Kepolisian Daerah (Polda) Jambi dalam rangka memutus, memberantas serta menekan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika terus dilakukan, yang mana kali ini di Kabupaten Tanjabbar Ditresnarkoba Polda Jambi kembali menangkap Dua Pelaku yang diduga Bandar, Kamis (30/5/24).

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto melalui Kasubbid Penmas Kompol Amin Nasution menyebutkan Dua pelaku ini diamankan Tim dari Subdit I Ditresnarkoba di Dua tempat di Jalan Lintas Timur Desa Sungai Badar RT. 04 Kelurahan Dusun Kebun Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“ Untuk lokasi pertama tim turut amankan barang bukti 8 (delapan) Paket plastik klip bening berisikan serbuk kristal yang diduga narkotika jenis Shabu, 1 (satu) buah botol plastik kecil warna hitam,” ujarnya, Jum’at (31/5/24).

BACA LAINNYA  Maling Pagar Klenteng, 2 Pemuda Berhasil Diamankan Polsek Jelutung

Selanjutnya tim mendatangi lokasi yang kedua dan turut mengamankan barang bukti 1 (satu) unit timbangan digital warna silver 1 (satu) unit Handphone Android warna hitam 1 (satu) alat hisap Shabu (bong).

“ Untuk pelaku sendiri adalah WK (54) dan SA (44) warga Desa Sungai Badar Batang Asam Tanjabbar,” lanjutnya.

Dijelaskan Kompol Amin, untuk kronologis Tim Opsnal mendapatkan informasi dari  masyarakat bahwa di Jln lintas Timur Desa Sungai Badar RT. 04 Kelurahan Dusun kebun Kecamatan Batang asam sering terjadi transaksi narkotika jenis shabu.

“ Berdasarkan informasi yang didapat, Tim Opsnal melakukan penyelidikan dan berhasil melakukan penangkapan 1 (satu) laki-laki inisial WK dan setelah dilakukan penggeledahan badan dan ditemukan 1 (satu) paket Shabu yang dijatuhkan WK ke tanah,” sambungnya.

BACA LAINNYA  Gelapkan Mobil Rental, Warga Sengeti Diamankan Satreskrim Polres Tanjab Barat

Saat diintrogasi WK mengakui masih menyimpan  6 (enam) buah paket Shabu yang disimpan WK di dalam botol plastik yang diletakkan dalam laci meja warung makan dan 1 (satu) paket Shabu diselipkan di pagar seng belakang rumah WK,dan berdasarkan keterangan WK bahwa narkotika jenis sabu tersebut adalah milik SA yang dititipkan kepada Wakidi untuk diperjualbelikan kepada para sopir truk yang mampir ke warung makan milik WK.

Tidak sampai disitu saja, tim melakukan pengembangan ke rumah SA dan SA berhasil diamankan saat akan melarikan diri, ketika dilakukan penggeledahan rumah ditemukan 1 (satu) unit timbangan digital didekat pintu rumah SA.

“ Saat ini pelaku dan barang bukti dibawa ke Ditresnarkoba Polda Jambi guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (Viryzha)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Hukrim

Polda Sumsel Berhasil Ungkap 42 Kasus Narkoba Hingga Awal Maret 2023

Hukrim

Lagi, Dua Lapas Dalam Sehari Gagalkan Penyelundupan Narkoba

Hukrim

Satu Rumah Diduga Bascamp Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi

Hukrim

Nekat Curi Motor di Garasi, Dua Pelaku Dihadiahi Timah Panas oleh Polsek Curup Kota

Hukrim

Ditangkap di Bandung, Owner Arisan Bodong di Baturaja DRP Mengaku Beli Mobil, Buka Salon dan Toko Manisan

Hukrim

Ditreskrimsus Polda Jambi Berhasil Ungkap Perdagangan BBM Diduga Ilegal, 4 Mobil Solar Non Subsidi Diamankan

Hukrim

Seorang Oknum Anggota TNI Todongkan Senjata Api Saat Akan diamankan BNNK Jambi di Ex Pulo Sigadung

Hukrim

Transaksi Sabu di Desa Purwodadi Gagal, Dua Pelaku di Gelandang ke Polsek Tebing Tinggi