Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 7 September 2023 - 17:40 WIB

Gunakan Helikopter, Kapolda Jambi Bersama KASAD, Gubernur dan Danrem 042 Gapu Pantau Titik Hotspot 

JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, Gubernur Jambi DR H Al Haris, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI DR Dudung Abdurachman memantau langsung titik api (Hotspot) di Provinsi Jambi melalui udara dengan menggunakan Helikopter, Kamis (7/9/23).

 

Sebelumnya KASAD Jenderal TNI DR Dudung Abdurachman memimpin langsung apel gelar pasukan dan pengecekan kesiapan personel dalam rangka penanganan Karhutla di Wilayah Provinsi Jambi.

 

Usai melakukan pemantauan titik api (hotspot) Kapolda Jambi dan Danrem 042 Gapu, Gubernur Jambi mendampingi KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman turun ke Desa Ramin Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro dalam rangka melihat lokasi Karhutla dan kesiapan personel di lapangan jika terjadi Karhutla.

BACA LAINNYA  Ditintelkam Polda Jambi Lakukan Sosialisasi Pendamping UMKM Dukung Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat 

 

” Setelah mengecek kesiapan personel dan peralatan, Jambi patut dijadikan contoh bagi Provinsi-provinsi lainnya yang mana kesiapan personel TNI-POLRI, Pemerintah dan Masyarakat yang tergabung dalam Satgas Karhutla sudah betul-betul memahami tugas-tugas masing-masing jika terjadi Karhutla, ” ungkapnya.

 

Sementara itu Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan bahwa kita dari Polda Jambi sesuai dengan apa yang disampaikan Pak KASAD bahwa Polri terus bersinergi dalam mencegah terjadinya Karhutla di Provinsi Jambi.

 

” Soliditas, Sinergisitas antara TNI-POLRI khususnya Polda Jambi dan Korem 042 Gapu sudah tidak diragukan lagi, yang mana dalam menjalankan tugas kita selalu menjaga kekompakan dan saling bahu membahu, ” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Ini Kades Terpilih Pada Pilkades Serentak 43 Desa di Tanjab Barat

 

Tentunya, upaya pencegahan agar tidak terjadi Karhutla di Provinsi Jambi terus kita lakukan dari Polda Jambi dengan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

 

” Kita akan melakukan penindakan terhadap siapa pun yang melakukan aktivitas membakar lahan dengan sengaja dan menyebabkan terjadinyaKarhutla, ” tegas Kapolda.

 

Selanjutnya, Jenderal Bintang Dua tersebut turut menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar dan menyebabkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, tutup Irjen Pol Rusdi Hartono. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Korem 042/Gapu Menggelar Sholat Idul Fitri 1444 H

Berita

Kakek 78 Tahun Hilang di Perkebunan Kayu Manis, Basarnas Pos SAR Kerinci Turunkan Tim Pencarian

Berita

HUT SMSI ke-6, Kapolda Jambi Ucapkan Selamat

Berita

PDPI Jambi Gelar Pertemuan Ilmiah Respirologi III 

Berita

Satreskrim Polres Merangin Tangkap Dua Pelaku Pencurian Mobil 

Berita

Jadi Kado Akhir Tahun, Yamaha Luncurkan Varian XMAX Tech MAX 

Berita

Bikin Film Edukasi Narkoba, Bripka Andi Sabet Penghargaan Dari Pejabat Kalsel

Berita

Pantau Langsung Pengamanan Pemilu, Dir Polairud dan Dir Binmas Polda Jambi Gunakan Kapal Klotok ke TPS