Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 4 Oktober 2023 - 15:07 WIB

Ini Arahan Wakapolda Jambi saat Pimpin Apel Kesiapan Operasi Mantap Brata di Polres Tanjab Timur

TANJABTIMUR – Bertempat di Lapangan Polres Tanjab Timur, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R memimpin langsung Apel Kesiapan Personil dan Sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, Rabu (04/10/23).

Apel tersebut turut diikuti Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Dir Pamobvit Polda Jambi Kombes Pol. Drs. Irwan Rahmaini, Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan, Bupati Tanjab Timur H Romi Haryanto, Wakapolres, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Tanjab Timur.

Dalam arahannya Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R menyampaikan bahwa kegiatan Apel Pengecekan Persiapan Ops Mantap Brata Tahun 2023-2024 ini dalam rangka mempersiapkan personil serta sarana dan prasarana dalam menghadapi Pemilu 2024 khususnya di wilayah hukum Polres Tanjab Timur.

” Dalam mempersiapkan baik sarana dan prasana, maupun kesiapan anggota kita lakukan agar dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif ditengah-tengah kegaduhan Politik yang sedang berlangsung saat ini,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Pimpinan Redaksi Bidikindonesianews.co.id Terima Penghargaan dari Lapuanja

Ditambahkan Jenderal Bintang Satu tersebut, sebagai anggota Polri kita dituntut untuk mampu menciptakan suasana yang aman, nyaman, tertib, terkendali, dan terantisipasi karena salah satu tugas kita sebagai anggota Polri adalah ialah menjaga situasi Kamtibmas.

” Dalam menjalankan tugas tersebut kita memiliki 3 langkah yaitu Preemtif, Preventif, dan Represif,” lanjutnya.

Saat ini kita dituntut untuk bisa memaksimalkan pada 2 langkah awal yaitu Preemtif dan Preventif yang mana hal ini sangat berkaitan dengan fungsi Intelejen dan Binmas, namun kita pribadi juga harus bisa mengemban daripada fungsi tersebut terutama Intelejen sebagai prediksi situasi yang akan mendatang.

Alumni Akpol angkatan 88 tersebut turut menyampaikan, Kita saat ini sedang dihadapkan dengan kata-kata pesta demokrasi. Sesuai dengan namanya, acara 5 tahunan ini akan berjalan secara besar-besaran. Tidak menutup kemungkinan akan terjadinya sesuatu hal yang berpotensi untuk mengganggu Kamtibmas pada saat pesta demokrasi ini berlangsung.

BACA LAINNYA  Personil Sat Binmas Terus Cek ketersedian Sembako dan Minyak Goreng Didesa Muhajirin

” Diharapkan kepada seluruh rekan-rekan untuk dapat mengemban tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri sehingga kita bisa kompak dalam mensukseskan dan mengamankan kegiatan Pemilu Tahun 2024 yang akan datang,” sambung Wakapolda.

Saya ingatkan kepada seluruh rekan-rekan anggota Polri agar tetap menjaga Netralitas kita sehingga kita bisa berfokus dalam pengamanan Pemilu 2024 tanpa intervensi dari pihak lain yang memiliki kepentingan, tutup Brigjen Pol Yudawan R.

Acara dilanjutkan dengan Pengecekan Kesiapan personel dan peralatan Sarpras oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R, bersama Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Bupati Tanjab Timur H Romi Haryanto dan Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Tamtama PK Gelombang I TA 2023 Sub Panda Jambi

Berita

Laporan Belum Ditindak Lanjuti, KEJATI Kembali Di Demo

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Terima Silaturahmi Pengurus SMSI Provinsi Jambi 

Berita

Ditlantas Polda Jambi Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke – 67

Berita

Nazar Apache: Pelaku dan Para Aktor Penggelembungan Suara di Pidie Harus Dipidanakan!

Berita

Satlantas Polres Tanjab Barat Berikan Dikmas Lantas Terhadap Siswa SMA 8 

Berita

Kantor Ombudsman Jambi Didatangi Mahasiswa Pemikiran Politik Islam UIN STS Jambi

Berita

Sinergitas TNI dan Polri, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jambi Olahraga Bersama Koramil 415-13 dan Polsek Mestong