Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 4 Oktober 2023 - 15:07 WIB

Ini Arahan Wakapolda Jambi saat Pimpin Apel Kesiapan Operasi Mantap Brata di Polres Tanjab Timur

TANJABTIMUR – Bertempat di Lapangan Polres Tanjab Timur, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R memimpin langsung Apel Kesiapan Personil dan Sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, Rabu (04/10/23).

Apel tersebut turut diikuti Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Dir Pamobvit Polda Jambi Kombes Pol. Drs. Irwan Rahmaini, Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan, Bupati Tanjab Timur H Romi Haryanto, Wakapolres, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Tanjab Timur.

Dalam arahannya Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R menyampaikan bahwa kegiatan Apel Pengecekan Persiapan Ops Mantap Brata Tahun 2023-2024 ini dalam rangka mempersiapkan personil serta sarana dan prasarana dalam menghadapi Pemilu 2024 khususnya di wilayah hukum Polres Tanjab Timur.

” Dalam mempersiapkan baik sarana dan prasana, maupun kesiapan anggota kita lakukan agar dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif ditengah-tengah kegaduhan Politik yang sedang berlangsung saat ini,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Dengan Kesadaran Sendiri, Warga Desa Sungai Dusun Turut Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Ditambahkan Jenderal Bintang Satu tersebut, sebagai anggota Polri kita dituntut untuk mampu menciptakan suasana yang aman, nyaman, tertib, terkendali, dan terantisipasi karena salah satu tugas kita sebagai anggota Polri adalah ialah menjaga situasi Kamtibmas.

” Dalam menjalankan tugas tersebut kita memiliki 3 langkah yaitu Preemtif, Preventif, dan Represif,” lanjutnya.

Saat ini kita dituntut untuk bisa memaksimalkan pada 2 langkah awal yaitu Preemtif dan Preventif yang mana hal ini sangat berkaitan dengan fungsi Intelejen dan Binmas, namun kita pribadi juga harus bisa mengemban daripada fungsi tersebut terutama Intelejen sebagai prediksi situasi yang akan mendatang.

Alumni Akpol angkatan 88 tersebut turut menyampaikan, Kita saat ini sedang dihadapkan dengan kata-kata pesta demokrasi. Sesuai dengan namanya, acara 5 tahunan ini akan berjalan secara besar-besaran. Tidak menutup kemungkinan akan terjadinya sesuatu hal yang berpotensi untuk mengganggu Kamtibmas pada saat pesta demokrasi ini berlangsung.

BACA LAINNYA  BNNP Jambi Gelar FGD di Bungo, Brigjen Pol Wisnu Handoko: Mari Kita Perangi Narkoba 

” Diharapkan kepada seluruh rekan-rekan untuk dapat mengemban tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri sehingga kita bisa kompak dalam mensukseskan dan mengamankan kegiatan Pemilu Tahun 2024 yang akan datang,” sambung Wakapolda.

Saya ingatkan kepada seluruh rekan-rekan anggota Polri agar tetap menjaga Netralitas kita sehingga kita bisa berfokus dalam pengamanan Pemilu 2024 tanpa intervensi dari pihak lain yang memiliki kepentingan, tutup Brigjen Pol Yudawan R.

Acara dilanjutkan dengan Pengecekan Kesiapan personel dan peralatan Sarpras oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R, bersama Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Bupati Tanjab Timur H Romi Haryanto dan Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Wakapolri Bicara Bagaimana Melindungi Dunia Pendidikan dari Paham Radikalisme

Berita

Polda Jambi Usulkan Pelarangan Pengisian BBM Truk Batubara Dalam Kota, Walikota Jambi Keluarkan Intruksi

Berita

Geger, Warga Pandan Makmur Geragai Ditemukan Tergantung di Pohon Pinang

Berita

Kapenrem 042 Gapu Ikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD 2022

Berita

Pantau Stabilisasi Harga Pangan Jelang Nataru, Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kunjungi Pasar Angso Duo Baru.

Berita

BREAKING NEWS : Perkelahian Berujung Maut Terjadi di Senaung, Pelaku dalam Pengejaran Polisi

Berita

Sat Polair Polres Tanjabbar Himbau Nakhoda Tidak Membawa Penumpang Berlebihan

Berita

Terkait Angkutan Batu bara Masuk Kota Jambi, Kapolresta Jambi : Kita Akan Tindak Personel Yang Membekingi