Kemacetan Kembali Terjadi Akibat Konflik Masyarakat Kumpe dan Angkatan Batu bara, Ditlantas Polda Jambi Kembali Berlakukan Diskresi Kepolisian BKSDA Sumsel Amankan 3.306 Individu Satwa Burung Tidak Dilindungi Tanpa Dokumen Diduga Selingkuh, Artis dan Dj Dinar Candy dilaporkan ke Polda Jambi Miris, Masih Ada Dusun di Kabupaten Tebo yang Belum di Aliri Listrik Bnn Ri Kembali Musnahkan Lahan Ganja di Aceh Utara

Home / Berita

Rabu, 4 Oktober 2023 - 15:07 WIB

Ini Arahan Wakapolda Jambi saat Pimpin Apel Kesiapan Operasi Mantap Brata di Polres Tanjab Timur

TANJABTIMUR – Bertempat di Lapangan Polres Tanjab Timur, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R memimpin langsung Apel Kesiapan Personil dan Sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, Rabu (04/10/23).

Apel tersebut turut diikuti Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Dir Pamobvit Polda Jambi Kombes Pol. Drs. Irwan Rahmaini, Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan, Bupati Tanjab Timur H Romi Haryanto, Wakapolres, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Tanjab Timur.

Dalam arahannya Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R menyampaikan bahwa kegiatan Apel Pengecekan Persiapan Ops Mantap Brata Tahun 2023-2024 ini dalam rangka mempersiapkan personil serta sarana dan prasarana dalam menghadapi Pemilu 2024 khususnya di wilayah hukum Polres Tanjab Timur.

” Dalam mempersiapkan baik sarana dan prasana, maupun kesiapan anggota kita lakukan agar dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif ditengah-tengah kegaduhan Politik yang sedang berlangsung saat ini,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Gelar Jumat Curhat Polda Jambi Melalui Dit intelkam Ajak Masyarakat Bijak Dalam Menyebarkan Informasi.

Ditambahkan Jenderal Bintang Satu tersebut, sebagai anggota Polri kita dituntut untuk mampu menciptakan suasana yang aman, nyaman, tertib, terkendali, dan terantisipasi karena salah satu tugas kita sebagai anggota Polri adalah ialah menjaga situasi Kamtibmas.

” Dalam menjalankan tugas tersebut kita memiliki 3 langkah yaitu Preemtif, Preventif, dan Represif,” lanjutnya.

Saat ini kita dituntut untuk bisa memaksimalkan pada 2 langkah awal yaitu Preemtif dan Preventif yang mana hal ini sangat berkaitan dengan fungsi Intelejen dan Binmas, namun kita pribadi juga harus bisa mengemban daripada fungsi tersebut terutama Intelejen sebagai prediksi situasi yang akan mendatang.

Alumni Akpol angkatan 88 tersebut turut menyampaikan, Kita saat ini sedang dihadapkan dengan kata-kata pesta demokrasi. Sesuai dengan namanya, acara 5 tahunan ini akan berjalan secara besar-besaran. Tidak menutup kemungkinan akan terjadinya sesuatu hal yang berpotensi untuk mengganggu Kamtibmas pada saat pesta demokrasi ini berlangsung.

BACA LAINNYA  Komitmen PT JGC Indonesia di Proyek Akatara

” Diharapkan kepada seluruh rekan-rekan untuk dapat mengemban tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri sehingga kita bisa kompak dalam mensukseskan dan mengamankan kegiatan Pemilu Tahun 2024 yang akan datang,” sambung Wakapolda.

Saya ingatkan kepada seluruh rekan-rekan anggota Polri agar tetap menjaga Netralitas kita sehingga kita bisa berfokus dalam pengamanan Pemilu 2024 tanpa intervensi dari pihak lain yang memiliki kepentingan, tutup Brigjen Pol Yudawan R.

Acara dilanjutkan dengan Pengecekan Kesiapan personel dan peralatan Sarpras oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R, bersama Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Bupati Tanjab Timur H Romi Haryanto dan Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Perkuat Sinergitas, Kadivpas Aceh dan Kalapas Kelas IIB Idi Kunjungi Polres Aceh Timur.

Berita

Yamaha Rilis Warna Baru Jupiter Z1 Makin Sporty dan Modern, Dukung Mobilitas Pengendara

Berita

Polda Jambi kembali Menggelar Jum’at Curhat Dengarkan Keluhan Masyarakat Pesisir Aliran Sungai Batanghari

Berita

Kukuhkan Pengurus PWI Sungai Penuh, Ridwan Agus : Dukung Membangkitkan Pembangunan

Berita

AKBP Imam Rachman Putra Penjual Nasi Pecel Kini Ditunjuk Sebagai Kapolres SarolangunĀ 

Berita

Penyambutan dan Pelepasan Tim Kick Off The Rising Tide A Resonance Turut Dihadiri Kabid Humas Polda Jambi

Berita

Diduga Papan Informasi Proyek Rabat Beton Di Kelurahan Sungai Bengkal Air Panas, Beda Tempat dan Lokasi

Berita

Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Ini Pesan Kapolda JambiĀ