Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Ragam

Selasa, 12 Maret 2024 - 12:55 WIB

Ini Himbauan Kapolres Aceh Timur Selama Bulan Ramadhan 1445 H.

Aceh Timur – Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Kapolres Aceh Timur Polda Aceh AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. mengajak masyarakat untuk menjaga bersama-sama kondusifitas kamtibmas dalam menjalankan segala aktifitasnya. Imbauan itu disampaikannya berkaitan memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H pada tahun ini.

 

“Di Bulan Ramadhan ini kita harus meningkatkan keimanan dan ketakwaan di bulan yang penuh berkah ini,” kata Kapolres, Selasa, (12/03/2024).

 

Pada kesempatan ini, Kapolres juga menghimbau kepada warga untuk tidak melakukan aktifitas, membuat, menjual dan atau membunyikan / membakar petasan dengan alasan apapun.

 

Alumni AKPOL 2003 ini meminta kepada masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain. Disamping itu agar masyarakat selalu menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas dijalan, serta tidak menggunakan knalpot yang tak sesuai spesifikasi.

BACA LAINNYA  Terkait Anggaran Dana Untuk Media Center, Berikut Tanggapan KIP Aceh Timur.

 

“Kami mengajak masyarakat agar berperan aktif untuk bersama menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif sehingga kita bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah puasa dengan baik,” kata Kapolres.

 

Dia juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk kejahatan apabila ingin meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

 

“Apabila ingin meninggal rumah, pastikan dalam keadaan terkunci dan kompor juga dalam keadaan mati. Dan waspadai bentuk kejahatan dengan menitipkan pesan kepada tetangga terdekat,” katanya.

 

Selain itu, Kapolres mengimbau para orang tua atau pihak keluarga juga perlu untuk mengawasi putra-putrinya agar tidak terlibat aksi balap liar maupun kenakalan remaja lainnya.

BACA LAINNYA  Sedekah Takjil, Warga Do’akan IWO Batang Hari Semakin Eksis

 

Menurutnya, imbauan tersebut dalam rangka mewujudkan keamanan dan kenyamanan serta kekhusyukan masyarakat Kabupaten Aceh Timur dalam menjalankan ibadah puasa.

 

Pihaknya juga meningkatkan patroli dialogis cipta kondisi kamtibmas di bulan Ramadhan yang bersifat sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu suasana selama pelaksanaan bulan suci Ramadhan.

 

“Mari bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban dalam menjalankan aktifitas selama bulan Ramadhan. Semoga kita semua diberikan Kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah.” Terang Kapolres.

 

Zainal Abidin pjt

Share :

Baca Juga

Ragam

Pengurus Pusat IWO Umumkan Kepengurusan Periode 2023-2028, Rumah Fatmawati Jadi Pilihan

Infrastruktur

Pantauan Angkutan Batu bara Lancar, Dirlantas Polda Jambi: Kita Berlakukan Buka Tutup di Mulut Tambang

Ragam

Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kabel Udara Sembrawut Ditertibkan (Dilepas).

Ragam

Sosialisasikan Anggaran, Dirpolairud Polda Jambi Pastikan Semua Kegiatan Terdukung

Ragam

Kresna Life Belum Penuhi Komitmen Penyehatan Keuangan

Ragam

Sambut Hari Pengayoman ke-79, Lapas Idi Gelar Pemeriksaan Kesehatan Bagi Petugas dan Warga Binaan

Ragam

Kunjungan Dirkeswat Ditjenpas ke Lapas Kelas II A Jambi Disambut Hangat Kalapas 

Ragam

Silahturahmi dan Perkuat Koordinasi, Kalapas Idi Kunjungi PJ Bupati Aceh Timur