Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 28 Juli 2023 - 12:35 WIB

Jum’at Curhat Polda Jambi, Pengemudi Ketek Keluhkan Adanya Pemalakan di Sungai Batanghari 

JAMBI – Polda Jambi menggelar program Jumat Curhat membuka ruang untuk masyarakat menyampaikan aspirasi serta kritik kepada Polri pada Jum’at (28/07/2023).

 

Pada kegiatan kali ini pelaksana kegiatan Jumat Curhat adalah Ditpolairud Polda Jambi, dipimpin oleh Kasubdit Patroli Air AKBP Isa Imam, didampingi oleh Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Kompol Mas Edy.

 

Disampaikan oleh AKBP Isa Imam, bahwa melalui kegiatan ini Polri akan membantu masyarakat yang menyampaikan keluhan atau masalah terkait Kamtibmas di wilayah Jambi.

 

” Sebelumnya kita juga telah pernah bertemu di kegiatan Jumat curhat, dan keluhan yang bapak utarakan beberapa waktu lalu, semuanya telah kita sampaikan kepada pihak yang berwenang, namun ada yang belum direalisasikan, tetapi juga ada beberapa yang telah dilakukan seperti pembersihan sampah dipinggiran sungai dan patroli. ” Ucap AKBP Isa Imam.

BACA LAINNYA  Pererat Sinergitas, SMSI Provinsi Jambi Gelar Silaturahmi Bersama Kakanwil Kemenkumham Jambi 

 

Pada kesempatan tersebut, Kasubdit Patroli Air membuka kembali untuk para pengemudi ketek menyampaikan keluhan atau masukannya kepada Ditpolairud Polda Jambi.

 

Disampaikan oleh salah satu pengemudi ketek, bapak Ucok bahwa akhir-akhir ini yang menjadi keluhan para pengemudi ketek adalah, adanya preman yang mencegat dan melakukan pemalakan kepada orang-orang yang membawa barang untuk menyebrang.

 

” Pembawa barang yang menyeberang dan menambang malam, sering diganggu oleh preman pasar, dan kesulitan atau takut untuk naik karena preman-preman tersebut. ” Ucapnya.

BACA LAINNYA  Pelatihan Batik Canting Emas Komitmen PetroChina dalam Pengembangan Batik di Tanjab Barat

 

Mendengar hal tersebut, AKBP Isa Imam menyampaikan nanti pihaknya akan menugaskan anggota untuk melaksanakan patroli dan menertibkan para preman tersebut agar tidak menganggu dan melakukan pemalakan kepada para pekerja yang membawa barang-barangnya.

 

Selain itu disampaikan juga oleh pengemudi ketek lainnya, bahwa sering merasa curiga ketika ada mengantarkan seseorang yang diduga membawa narkoba ke Kota Seberang.

 

” Jika memang ada terbukti membawa Narkoba segera laporkan biar kita selidiki, jika memang telah dicurigai jangan bapak-bapak semua mendekat apalagi membawa dan mengantar nanti bapak bisa di periksa juga dan menjadi orang yang mendukung kegiatan tersebut. ” Ungkap Kasubdit Patroli Air.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dermaga LLASDP Kuala Tungkal Sterilisasi Dari Roda Dua dan Roda Empat

Berita

Tim Gabungan Polda Jambi, Amankan 20 Pemuda Diduga Pelaku Tawuran

Berita

Ombudsman Jambi Dorong Tiap Unit Pelayanan Publik Persiapkan Diri Menjadi ZI WBK-WBBM

Berita

Sat Polairud dan Bhayangkari Tanjab Timur Anjangsana ke Kediaman Purnawirawan Anggota Polri Sambut HUT ke 72

Berita

Kapolri Instruksikan Jajarannya Bantu Program Pemerintah Turunkan Angka Stunting

Berita

Gubernur Minta Agar Alokasi Dana Desa Harus Efektif Dan Efesien

Berita

Segudang Prestasi Diraih Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra S.H., M.Si., Sejak Pimpin Polda Bali.

Berita

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi – Fraksi terkait LKPJ Bupati Tahun 2022