Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita

Jumat, 19 Agustus 2022 - 13:50 WIB

Kanwil Kemenkumham Jambi Upacara Peringatan HDKD ke 77

Bidik Indonesia News, Jambi –


Upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika Ke-77 Tahun 2022 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dilaksanakan serentak di seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis se-Indonesia. Hari ini Jumat tanggal 19 Agustus 2022, Kemenkumham untuk pertama kalinya memperingati HDKD pada tanggal ini, sebelumnya peringatan HDKD dilaksanakan setiap tanggal 30 Oktober.

 

Berpusat di Lapangan Upacara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi, seluruh pegawai Kanwil termasuk para Pimti dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Kota Jambi bersama-sama melaksanakan Upacara Peringatan hari puncak HDKD.

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi, Tholib pada upacara yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, Dan Keamanan Junaidi Rison. Beberapa Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan pun turut dilibatkan sebagai petugas upacara pada pagi ini.

 

Rangkaian upacara diawali dengan dibacakannya sejarah singkat Kementerian Hukum dan HAM oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Toman Pasaribu. Memasuki acara selanjutnya, Tholib selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanat menteri Hukum dan HAM . Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa ukuran keberhasilan kita bukan lagi sekedar memperoleh penghargaan dan seremonial belaka, tetapi yang terpenting adalah memperoleh kepercayaan publik “public trust” dan memperoleh legitimasi masyarakat. Hal ini ditandai dengan meningkatnya berbagai pemberitaan negative yang menerpa Kementerian Hukum dan HAM”, ujarnya.

 

Lebih lanjut beliau menyampaikan rasa syukurnya, di usia ke 77 tahun ini, Kemenkumham mampu menghasilkan prestasi ditengah segala tantangan yang ada. “saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran atas kerja keras dan pengabdiannya selama 77 tahun Kemenkumham. Kita harus menjaga komitmen dan konsisten menjadi Insan Pengayoman yang Profesional, Akuntabel dan mempunyai terobosan kreatif menyikapi berbagai keterbatasan yang ada. Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAkhlak.”

 

Sumber : Humas Kemenkumham Jambi

BACA LAINNYA  Disaksikan Pengurus Pusat, PTI Korda Jambi Periode 2021-2025 Resmi Dilantik

Share :

Baca Juga

Berita

Kendalikan Inflasi Pangan di Provinsi Jambi, Korem 042/Gapu Tanam Perdana 10.000 Bibit Cabai Merah

Berita

Begal Tukang Ojek Dan Lakukan Perlawanan Saat Ditangkap, Pria Asal Bangka Belitung Ditembak Polsek Jaluko

Berita

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Provinsi Jambi Kembali Diperiksa Penyidik KPK

Berita

Sabang Family Club Members “Jadilah Keluarga Yamaha Sabang Raya Motor Jambi”

Berita

Cegah Kenakalan Remaja, Karang Taruna “Karya Bakti Kencana” Sosialisasi Ke Sekolah 

Berita

Pemerintah Desa Muara Ketalo Salurkan BLT-DD Tahap 2

Berita

Gudang Minyak Meledak di Jambi Sempat Macetkan Jalintim

Berita

Polresta Jambi Tindak Tegas Geng Motor Yang Ganggu Kambtibmas