Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 19 Agustus 2022 - 13:50 WIB

Kanwil Kemenkumham Jambi Upacara Peringatan HDKD ke 77

Bidik Indonesia News, Jambi –


Upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika Ke-77 Tahun 2022 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dilaksanakan serentak di seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis se-Indonesia. Hari ini Jumat tanggal 19 Agustus 2022, Kemenkumham untuk pertama kalinya memperingati HDKD pada tanggal ini, sebelumnya peringatan HDKD dilaksanakan setiap tanggal 30 Oktober.

 

Berpusat di Lapangan Upacara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi, seluruh pegawai Kanwil termasuk para Pimti dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Kota Jambi bersama-sama melaksanakan Upacara Peringatan hari puncak HDKD.

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi, Tholib pada upacara yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, Dan Keamanan Junaidi Rison. Beberapa Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan pun turut dilibatkan sebagai petugas upacara pada pagi ini.

 

Rangkaian upacara diawali dengan dibacakannya sejarah singkat Kementerian Hukum dan HAM oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Toman Pasaribu. Memasuki acara selanjutnya, Tholib selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanat menteri Hukum dan HAM . Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa ukuran keberhasilan kita bukan lagi sekedar memperoleh penghargaan dan seremonial belaka, tetapi yang terpenting adalah memperoleh kepercayaan publik “public trust” dan memperoleh legitimasi masyarakat. Hal ini ditandai dengan meningkatnya berbagai pemberitaan negative yang menerpa Kementerian Hukum dan HAM”, ujarnya.

 

Lebih lanjut beliau menyampaikan rasa syukurnya, di usia ke 77 tahun ini, Kemenkumham mampu menghasilkan prestasi ditengah segala tantangan yang ada. “saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran atas kerja keras dan pengabdiannya selama 77 tahun Kemenkumham. Kita harus menjaga komitmen dan konsisten menjadi Insan Pengayoman yang Profesional, Akuntabel dan mempunyai terobosan kreatif menyikapi berbagai keterbatasan yang ada. Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAkhlak.”

 

Sumber : Humas Kemenkumham Jambi

Print Friendly, PDF & Email
BACA LAINNYA  Ditlantas Polda Jambi Lakukan Sosialisasi Keselamatan Berkendara Kepada Komunitas Motor

Share :

Baca Juga

Berita

Polri Peduli, Kapolresta Jambi Berikan Bantuan Kepada Anggota KPPS yang Sakit 

Berita

Mako Pol Airud Polda Jambi Disambangi Dan Lanal Palembang 

Berita

Lapas Kuala Tungkal Usulkan 282 WBP Menerima Remisi Khusus Idul Fitri 2023

Berita

Komunitas Sopir Truk Angkutan Batubara Ancam Akan Putar Balikan Angkutan Batubara Milik Perusahaan Malam Ini. 

Berita

2 Unit Rumah Semi Permanen di Payo Selincah Ludes Terbakar

Berita

Kapolres Sarolangun Pimpin Upacara Sertijab Dua Kabag, Tiga Kasat dan Tiga Kapolsek

Berita

Ziarah ke Makam Pahlawan, Dandim 0419/Tanjab Ajak Genarasi Penerus Jaga Nilai Patriotik

Berita

Ketua SMSI Provinsi Jambi Kaget Kantornya Didatangi Dansat Brimob Polda Jambi