Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 25 Juni 2023 - 10:23 WIB

Kapolda Jambi Hadiri Peluncuran Kenduri Swarnabhumi tahun 2023

JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono hadiri peluncuran Kenduri Swarnabhumi Tahun 2023 di Pelataran Gedung Olah Seni (GOS) Kotabaru Jambi pada Sabtu, (24/06/2023).

 

Selain peluncuran Kenduri Swarnabhumi juga dilakukan kegiatan Silaturahmi Kebangsaan bersama Suku Dayak Kalimantan Tengah.

 

Hadir pada kegiatan tersebut Gubernur Jambi, Para Direktur Kementerian Kebudayaan dan Parawisata, Forkopimda Provinsi Jambi, Para Bupati dan Walikota seprovinsi Jambi.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto menyebutkan, bahwa kegiatan Kenduri Swarnabumi ini adalah kegiatan yang kedua, yang mana tahun ini ada 10 Kabupaten/Kota yang mengikuti kegiatan ini.

BACA LAINNYA  Harga Karet di Sungai Gelam Hanya Rp 7.000 Per Kilogram, Petani Menjerit 

 

” Kegiatan ini merupakan Festival Kebudayaan Jambi, yang mengangkat kembali Sejarah Batanghari, Polda Jambi tentunya sangat mendukung adanya festival ini, dan akan turut membantu pada bidang pengamanan selama kegiatan berlangsung. ” Jelas Kabid Humas.

 

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian Penghargaan oleh Suku Dayak kepada Gubernur Jambi, Direktur Kementerian Ristek Kebudayaan dan Kapolda Jambi.

BACA LAINNYA  Dipimpin Kapolres, Polres Tanjab Timur Berhasil Gagalkan Peredaran Gelap Narkoba seberat 3.410 Gram 

 

Kemudian dilanjutkan pemberian Cindera mata oleh Kapolda Jambi kepada Kepala Suku Dayak, yang telah hadir di Jambi melakukan Sulaturahmi Kebangsaan bersama Suku Anak Dalam Jambi dengan di dampingi oleh Polda Jambi.

 

Berbagai penampilan menarik turut dihadirkan pada kegiatan ini, seperti parade busana dan penampilan tarian khas Melayu dan tarian khas Jambi.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kunjungan Perdana Kolonel Inf Rachmad Sebagai Danrem 042 Gapu Disambut Hangat Kapolda Jambi 

Berita

Kasrem 042 Gapu Hadiri Penutupan Kejuaraan Badminton Piala Kapolda Hari Bhayangkara ke 77

Berita

Yamaha Lexi Lx 155 Sudah Hadir Di Dealer – Dealer Jambi

Berita

Ukur Kinerja Personelnya, Direktur Polairud Polda Jambi Lakukan Rapat Analisa Dan Evaluasi Kinerja Polairud Jambi

Berita

Meriahkan Hari Museum Indonesia, DPP PPAM-I Gelar Tari Masal

Berita

Polda Jambi Ikuti Zoom Meeting Dialog Publik Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis

Berita

Tiga Organisasi wartawan Aceh timur Berharap Pj Bupati Aceh Timur Memberikan Lahan Untuk Pembangunan Lapas Idi.

Berita

Tingkatkan Kualitas Apkowil, Kodim 0415/Jambi Gelar Binsiap Apwil dan Puanter