Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 7 September 2023 - 10:54 WIB

Kapolda Jambi Ikuti Apel Gelar Pasukan Evaluasi Penanganan Karhutla Bersama KSAD

JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono ikuti pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka Evaluasi Penanganan Karhutla di Wilayah Sumbagsel Tahun 2023 pada Kamis, (07/09/2023).

 

Apel yang dilaksanakan di Lapangan Makorem 042/Gapu Jambi, dipimpin langsung oleh KASAD Jenderal TNI H. Dudung Abdurachman, diikuti oleh Gubernur Jambi H. Al Haris, Ketua DPRD Prov. Jambi Edi Purwanto, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, Kabinda Prov. Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah dan Unsur Forkopimda Jambi.

 

Pada apel tersebut disampaikan oleh KASAD dalam amanatnya, bahwa kehadirannya di Provinsi Jambi adalah untuk memantau langsung penanganan Karhutla di Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan.

BACA LAINNYA  Akan Dipekerjakan Sebagai PSK, Polda Jambi Tangkap 3 Pelaku TPPO di Tiga Kabupaten

 

” Penanganan karhutla di Prov. Jambi sudah sangat bagus, bagaimana penanganannya bahkan terkendali sehingga penyebaran titik api tidak terlalu banyak dan meluas, tadi saya dapat informasi, bahwa saat ini terdapat 4 titik api, selanjutnya saya akan melakukan peninjauan ke daerah dan kita akan lihat secara langsung bagaimana penanganan titik api tersebut. ” Jelas Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

 

Dikatakannya bahwa berdasarkan arahan dari bapak Presiden Republik Indonesia, bahwa penanganan bahaya kebakaran ini agar dilakukan secara signifikan, oleh karenanya saya hadir disini untuk melihat sejauh mana kesiapan antisipatif untuk menuju langkah konkrit apa yang bisa kita lakukan apabila terjadi bencana karhutla.

BACA LAINNYA  Polres Tanjab Barat Mensosialisasikan Sanksi Hukum dan Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

 

” Pada kesempatan yang berbahagia ini, sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada komponen yang terlibat baik TNI, Polri dan seluruh komponen yang ada disini, semoga niat tulus niat baik untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat ini, adalah tugas-tugas yang sangat mulia dan mudah-mudahan menjadi berkah bagi kita sekalian.” Ucap Jenderal Dudung.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polda Jambi Stop Mobilisasi Angkutan Batu bara Saat Malam Pergantian Tahun

Berita

DPP PPAM Hadiri Petisi Masyarakat Sumsel Dukung Polri dan BNN Berantas NARKOBA

Berita

Kapolda Jambi Buka Rakernis Bidang Propam T.A 2022

Berita

Aliran Air Sungai Meluap, Personil Polres Kerinci bersama Masyarakat Gotong Royong Buat Bendungan 

Berita

Evaluasi Penanganan Karhutla di Wilayah Sumbagsel, KSAD Pimpin Apel Gelar Pasukan di Korem 042 Gapu 

Berita

Kapolres Bungo Bersama Dandim Pimpin Patroli Skala Besar TNI-Polri Dan Satpol PP

Berita

Jangan Takut Ujian SIM Gagal Lagi, Polisi Buka Bimbel Gratis

Berita

Repatriasi Tiga Individu Orang Utan Indonesia-Thailand Tiba di Jambi