Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram

Home / Uncategorized

Minggu, 14 November 2021 - 18:48 WIB

Kapolda Jambi Ikuti Upacara HUT Korps Brimob Polri Ke-76 Secara Virtual

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kapolda Jambi, Irjen Pol. A Rachmad Wibowo, S.I K, bersama Wakapolda, Brigjen Pol. Drs. Yudawan Roswinarso, S.H.,M.H, beserta Pejabat Utama Polda Jambi, menghadiri dan mengikuti Upacara Dirgahayu Korps Brimob Polri Ke-76, Tahun 2021, bertempat di Mako Sat Brimob Polda Jambi, yang berada dikawasan Kebon Bohok, Lingkar Selatan, Kota Jambi.

 

Upacara HUT Korps Brimob Polri, Ke – 76 Tahun 2021 ini, dipimpin oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, melalui Virtual, dengan diikuti oleh Seluruh Kapolda dan Kapolres serta Kapolresta yang ada Se-Indonesia, dengan pelaksanaan Upacara menerapkan Protokol kesehatan Secara ketat.

 

Tampak dalam Upacara HUT Korps Brimob yang dilaksanakan di Mako Sat Brimob Polda Jambi ini, dihadiri oleh, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M.Zulkifli, S.I.P.,M.M, Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I.K, Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, S.I.K.,M.H beserta Kapolres Jajaran Polda Jambi lain nya, berikut Bhayangkari dan para Tamu Undangan, Minggu (14/11/2021).

 

Kapolda Jambi, Irjen Pol. A Rachmad Wibowo, S.I.K, melalui Kabidhumas, Kombes Pol. Mulia Prianto, S.,Sos., S.I.K, mengatakan. Dalam Amanatnya, pada Dirgahayu Korps Brimob Polri, Ke -76 Tahun 2021 ini, Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si meminta kepada seluruh jajaran personil Korps Brimob Polri untuk terus memberikan Dharma Bhaktinya kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

BACA LAINNYA  Kapolres Bungo Pimpin Penertiban PETI, Dialiran Sungai Batang Bungo

 

“ Semoga seluruh personel Korps Brimob Polri senantiasa memberikan Dharma Bhakti terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara sebagaimana motto pengabdian ” Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”, ujar Kabidhumas Polda Jambi.

 

Dalam kesempatan itu juga, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si juga mengajak kepada seluruh personil Brimob yang hadir, baik secara langsung maupun virtual untuk menundukkan kepala dan mendoakan Tiga Anggota Brimob yang gugur di medan tugas pada Tahun 2021 ini.

 

Ketiga anggota Brimob tersebut, yaitu Brigadir Polisi Anumerta Herlis Pombili, Bharatu Anumerta Muhammad Kurniadi Sutio, dan Bharatu Anumerta I Komang Wira Natha.

 

Untuk diketahui bahwa Almarhum Brigadir Polisi Anumerta Herlis Pombili, gugur setelah terlibat kontak tembak dengan Kelompok Sipil Bersenjata Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, pada Maret 2021.

 

Kemudian, Almarhum Bharatu Anumerta Muhammad Kurniadi Sutio, gugur dalam kontak tembak antara TNI-Polri dengan KKB Pimpinan Lamek Alipko Taplo di Kabupaten Pegunungan Bintang, pada Minggu, 26 November 2021.

 

Sedangkan, Almarhum Bharatu Anumerta I Komang Wira Natha gugur setelah ditembak oleh KKB di Papua, pada April 2021.

 

Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si berharap ketiga orang anggota Brimob yang telah gugur tersebut mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

BACA LAINNYA  Terungkap, Buku Nikah Dicuri di Kemenag Bungo Dijual Untuk Pasangan Nikah Siri

 

“ Semoga anggota Brimob yang telah gugur dalam pelaksanaan tugas membela masyarakat, bangsa dan negara tersebut. diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan seluruh prestasi pengabdian yang telah diukir selalu kita kenang sebagai pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pintannya.

 

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si juga menuturkan pernyataan Presiden ke-1 Republik Indonesia, Ir. Soekarno atau Bung Karno yang berbunyi, “Warisi apinya jangan abunya, Warisi semangat yang menyala-nyala”.

 

Merujuk pesan tersebut, Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si juga mengingatkan kepada seluruh personil Brimob supaya selalu semangat jangan pernah padam dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

 

“ Semangat ini harus terus kita jaga, kita pertahankan, karena semangat yang tidak pernah padam dalam rangka memberikan pengabdian yang terbaik sampai titik darah penghabisan,” tegasnya.

 

” Setelah Usai mengikuti Upacara Virtual Dirgahayu Korps Brimob Polri Ke-76 tersebut, Bapak Kapolda Jambi beserta didampingi oleh Wakapolda, Danrem 042/Gapu dan PJU, melakukan Doa dan Pemotongan tumpeng”, tutup Kabidhumas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto, S.,Sos.,S.I.K.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Uncategorized

How to Give Your 2016 Resolutions Staying Power

Uncategorized

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapim Kodam II/Sriwijaya TA 2022

Uncategorized

HUT Brimob ke-76, Kapolri sapa Satgas Madago Raya di Poso

Uncategorized

Lakukan Penertiban, Ditlantas Polda Jambi Dapati 200 Lebih Pelanggaran Serta Transportir Yang Mengelabui Petugas Dengan Mengubah Tonase Pada DO.

Uncategorized

Pensus Sihombing Ketua DPC PBB Indramayu Melantik Pengurus PAC PBB, Haurgeulis Indramayu

Berita

TNKB Dasar Putih Tulisan Hitam Mulai Diberlakukan Ditlantas Polda Jambi

Uncategorized

Forget That Facelift – “Wrap” Your Face into Shape

Uncategorized

New Research Shows Big Opportunities for Small Businesses