Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Olahraga

Rabu, 15 Maret 2023 - 22:59 WIB

Kejuaraan Pencak Silat Piala Bergilir Ketua Umum IPSI Kota Jambi Esok Digelar

Kota Jambi – Sebanyak 700 atlet pencak silat dari perwakilan 11 Kabupaten/Kota yang ada Provinsi Jambi.

Kejuaraan Pencak Silat Piala Bergilir Ketua Umum IPSI Kota Jambi Alion Meisen,SE akan digelar besok pagi sekira pukul 09:09 Wib di GOR Serbaguna Kota Baru Jambi, (16/3/2023).

 

Selain itu, Kejuaraan Pencak Silat Piala Bergilir Ketua Umum IPSI Kota Jambi ini akan dibuka langsung oleh Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan.SP,.MM

 

Ketua umum IPSI Kota Jambi Alion Meisen.SE, mengatakan kejuaraan pencak silat seperti ini sudah selayaknya mesti digelar konsisten setiap tahun.

BACA LAINNYA  SSB Golazo Berhasil Buat Festival Sepak Bola Anak Usia 8 Tahun

 

 

“Bukan hanya sebagai evaluasi terhadap pembinaan prestasi olahraga pencak silat, tetapi melalui kejuaraan ini memberikan ruang bagi atlet-altet kita untuk menambah jam terbang pengalaman pertandingan, sehingga mereka terus diasah prestasinya melalui kejuaraan-kejuaraan,” ucapnya.

 

Ia juga menilai dengan kejuaraan ini juga merupakan upaya pembinaan prestasi cabor pencak silat. Apalagi menurutnya prestasi tidak bisa diraih secara instan, melainkan memerlukan waktu yang cukup panjang sengan diawali dari program kerja yang harus terencana, terarah, terukur, berjenjang dan berkesinambungan.” ujarnya

BACA LAINNYA  Old Star Jambi Gelar Galon Cup IV, Turnamen Basket 'Dari Kita untuk Kita'

 

Berharap dari kejuaraan ini bisa dapat menjaring bibit-bibit atlet pencak silat yang potensial khusus Kota Jambi menuju Porprov dan PON Aceh-Sumut.

 

Untuk diketahui kategori pertandingan usia dini, pra remaja, remaja, dan dewasa. Pelaksanaan 4 hari sejak 16-20 Maret 2023. Selain itu hadiah berupa uang pembinaan, trophy bergilir, dan medali

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Olahraga

18 Atlet Panahan Tanjabbar Ikuti Kejurprov Perpani 2022, Budiono Harap Atlet Tampilkan Kemampuan Maksimal

Olahraga

27 Atlet Pencak Silat Mulai Lakukan Pelatihan TC

Olahraga

Meriahkan Ulang Tahun ke-3 : Media Deteksijambi Adakah Oven Turnamen Bola Voli Putra -Putri 

Berita

Unggul 3-1 Adu Pinalti, Tim Tebing Tinggi Melangkah ke Final

Berita

Ketua Umum Olahraga Domino Pusat, Lantik pengurus Olahraga Domino Propinsi Jambi.

Olahraga

Kapolres Merangin Takziah Kerumah Duka Korban Lakalantas

Berita

Cabor Tinju U 17, Delapan Atlet Terbaik Diturunkan Pada Pra POPNAS 

Olahraga

Polda Jambi Juara 2 Turnamen Tenis Dandim Bute Cup 2022