Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 14 Agustus 2023 - 21:52 WIB

Kepala BNN RI Apresiasi Kinerja Kepala BNNP DIY Beserta Jajaran

Bidik Indonesia News – Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta didampingi Pejabat Tinggi Madya dan Pejabat Tinggi Pratama.

 

Dalam kunjungannya, Kepala BNN RI melakukan tatap muka dan pengarahan kepada jajarannya di BNN Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), BNN Kota Yogyakarta, BNN Kabupaten Bantul dan BNN Kabupaten Sleman di Hotel Artotel Yogyakarta, pada Senin (14/8).

 

Memulai sambutan, Kepala BNN RI memberikan apresiasi kepada Kepala BNNP DIY, Andi Fairan, S.I.K., M.S.M. beserta jajaran atas kinerjanya dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Keberhasilan dalam menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba tidak lepas dari kerja sama yang dilakukan antara BNNP DIY dengan seluruh stakeholder lainnya.

 

“Hal ini dibuktikan dengan jumlah tahanan narkoba di wilayah Yogyakarta hanya 40 persen dari keseluruhan jumlah tahanan bila dibandingkan dengan kasus kejahatan narkoba di 34 provinsi lainnya”, ujar Kepala BNN RI.

BACA LAINNYA  Angkutan Batubara Kembali Beroperasi, Puluhan Personil Ditlantas dan Satlantas Jajaran Polda Jambi Disiagakan 

 

Keberhasilan ini juga merupakan gagasan dari Kepala BNN RI dalam menerapkan strategi “War On Drugs” melalui pendekatan Soft Power Approach, Hard Power Approach, Smart Power Approach dan Cooperation.

 

“Meskipun serius menggelorakan perang melawan narkoba, tetapi kami masih mengutamakan pendekatan Soft Power Approach” bagi penyalah guna narkoba, lanjut Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose.

 

Selain itu, BNNP DIY juga sukses melaksanakan program pencegahan penyalahgunaan narkoba melalui “Sing Again Drugs” yang dilakukan di sekolah-sekolah. Langkah tersebut dilakukan supaya anak-anak belajar menyatakan perang melawan narkoba dengan bernyanyi.

 

“Hal ini sangat luar biasa karena didukung oleh sekolah dan guru-guru dalam kaitannya dengan Soft Power Approach”, imbuh Kepala BNN RI.

BACA LAINNYA  Kasrem 042/Gapu Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023

 

Kedepannya, Kepala BNN RI berharap agar Kepala BNNP DIY beserta jajaran dapat menekan lagi penyalah guna narkoba melalui program rehabilitasi gratis di BNN dan Mitra BNN serta memanfaatkan program Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) diharapkan dapat menjangkau penyalah guna narkoba yang berada di wilayah yang sulit terjangkau.

 

“Sedangkan bagi para kurir dan bandar narkoba yang tertangkap akan tetap diproses hukum sesuai undang-undang yang berlaku di Indonesia”, ujar Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose.

 

Kepada seluruh personel BNNP DIY dan jajaran agar bekerja lebih giat dan penuh tanggung jawab karena tugas di BNN merupakan tugas mulia yang menyelamatkan generasi penerus bangsa, tutup Kepala BNN RI.

 

*Biro Humas dan Protokol BNN RI*

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Datangkan Tim Ahli Teknis, Cabjari Nipah Panjang Lanjutkan Pemeriksaan Program KOTAKU

Berita

Kapolri Bakar Semangat Anggota Pengamanan KTT G20: Jadikan Ini Kebanggaan dan Kehormatan Kalian

Berita

Turun ke Jalan, Kapolres Sarolangun Bagikan Takjil Jelang Buka Puasa 

Berita

Ditengah Kesibukan Pemilu, Ditresnarkoba Polda Jambi Tangkap Tiga Pelaku dan Amankan Barang Bukti 1,2 kg Sabu Serta Ratusan Butir Ekstasi 

Berita

Dua Personel Satbrimob Polda Jambi Turut Terima Penghargaan dari Kapolda Jambi

Berita

Polda Kalteng Tangkap Puluhan Pelaku Tambang Emas Ilegal dan Amankan Barang Bukti 1,3 kg Emas 

Berita

Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional, Kapolda Jambi Turut Berikan Penghargaan Kepada Personil Berprestasi

Berita

Bersama Pakar Komunikasi Dan Motivator Nasional, Dirpolairud Polda Jambi Buka Puasa Di Rumah Dinas