Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 1 Agustus 2023 - 16:26 WIB

Ketum ATNI Pusat Kukuhkan Ivan Wirata Sebagai Ketua Aliansi Taijiquan Nasional Indonesia Provinsi Jambi

JAMBI – Ketua Umum (Ketum) Aliansi Taijiquan Nasional Indonesia (ATNI) Prof Dr Muhajir Darwin resmi mengukuhkan H Ivan Wirata sebagai Ketua ATNI Provinsi Jambi masa bakti 2023-2027, disalah satu Rumah makan di Thehok, Minggu (30/7/23).

Aliansi Taijiquan Nasional Indonesia (ATNI) itu sendiri merupakan salah satu induk olahraga rekreasi masyarakat, dalam hal ini dikenal dengan olahraga taichi dan olahraga yang berasal dari Tiongkok ini sudah terbukti sebagai olahraga yang menyehatkan, terang Ketum ATNI pusat.

Menurut Muhadjir, dengan berolahraga taichi secara teratur, para penderita sesak nafas hingga Covid-19 pun banyak yang tersembuhkan. Oleh karena itu dengan melakukan olahraga taichi secara teratur.

BACA LAINNYA  Tiga Pelaku Jual Beli Kulit dan Taring Harimau Sumatera di Jambi di Tangkap

Sosialisasi olahraga taichi ke masyarakat menjadi cara yang strategis untuk menyehatkan masyarakat, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang produktif untuk kemajuan bangsa.

“Kami percaya, hanya dengan kerja sama yang kuat, serta rasa persaudaraan yang tinggi antar anggota ATNI, organisasi ini dapat berkembang semakin besar dan dapat ikut melaksanakan misi KORMI (Komite Olahraga Reaksi Nasional) sesuai semboyannya “ Dibawah Langit Kita Semua Bersaudara “ ungkapnya.

Disamping itu, H. Ivan wirata yang baru saja dilantik mengatakan dengan adanya ATNI di Jambi olahraga taijiquan dapat berkembang semestinya, karena olah raga ini merupakan olahraga seni pernafasan yang juga dibumbui seni beladiri tentu sangat mengntungkan bagi masyarakat jambi. Bisa berolahraga bagi setiap kalangan baik kaum muda terlebih lanjut usia.

BACA LAINNYA  Tes Rikkes Tahap I Penerimaan Calon Bintara Polri Hingga 13 Mei, Karo SDM Polda Jambi Pastikan Tak Ada Kecurangan

Kepada pengurus yang baru Ivan Wirata juga mengharapkan kerjasamanya agar ATNI Provinsi Jambi dapat berkembang secara pesat hingga ke Kabupaten yang ada di Provinsi Jambi, Semoga olahraga ini berkembang dan diminati masyarakat jambi, tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Lapas Perempuan Tenggarong, Terima Penghargaan P2HAM

Berita

Kapolda Jambi Melayat Ke rumah Duka Brigpol Nofryansah Yoshua

Berita

Dengarkan Keluhan Nelayan dan Sopir Perahu Ketek di Aliran Sungai Batanghari, Ditpolairud Gelar Jum’at Curhat 

Berita

Polri: Rekrutmen Anggota dari Santri hingga Hafiz Quran Akan Terus Dilakukan

Berita

Langkah Nyata BPJS Kesehatan Peduli Sesama Melalui Donor Darah

Berita

Aplikasi Simpang Bara, Irjen Pol A Rachmad Wibowo : Semoga Bisa Diimplementasikan Dengan Baik

Berita

Tak Ada Petugas, Ketua FKDM Keluhkan Antrian Kendaraan Drop Penumpang di Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi

Berita

Mencuri Motor Milik Marbot Masjid “JAK” Berhasil Diamankan Tim Macan Unit Reskrim Polsek Kotabaru