Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 14 Juni 2024 - 15:13 WIB

Kodim 0415/Jambi Gelar Sosialisasi Teknik Jurnalistik kepada para Babinsa

Jambi- Jurnalistik didefinisikan sebagai suatu keterampilan atau kegiatan mengelola bahan berita, mulai dari peliputan sampai pada penyusunan yang layak disebarluaskan setiap hari.

 

Kodim 0415/Jambi menyelenggarakan acara “Tehnik Jurnalistik” berupa teknik penulisan berita dan memfoto, bertempat di aula Sultan Thaha Makodim 0415/Jambi Jl. Untung Suropati, Jelutung, Kec. Kota Baru, Kota Jambi, Jum’at (14/06/2024).

 

Acara yang dihadiri oleh perwakilan dari Koramil jajaran Kodim 0415/Jambi ini, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan penulisan berita dan tehnik cara pengambilan foto bagi para Babinsa dalam jurnalistik.

BACA LAINNYA  Peringatan HUT Bhayangkara Ke-78, Kapolres Kerinci Serahkan Beasiswa

 

Kegiatan menghadirkan Letkol Inf Purn Firdaus sebagai narasumber. Peserta diajak untuk memahami teknik-teknik dasar dalam menyusun berita yang informatif dan akurat.

 

Menurut Firdaus, penulisan berita yang baik bukan hanya soal keahlian teknis, tapi juga integritas dan tanggung jawab dalam menyajikan fakta secara objektif, ujarnya.

 

Peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi langsung, sehingga dapat memperdalam pemahaman mereka tentang dunia jurnalistik.

 

Senada dengan Narasumber, Pasi Intel Kodim 0415/Jambi, Mayor Inf Widi Purwoko, SE sebagai penyelenggara menegaskan bahwa belajar jurnalistik lebih dari sekedar belajar menulis. Jurnalistik merupakan kegiatan penyampaian informasi kepada publik dan untuk kepentingan publik, jelasnya.

BACA LAINNYA  Kodim 0415/Jambi Berperan Aktif Bantu Pengamanan Nataru

 

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi peserta dalam memperkaya keterampilan penulisan berita mereka di satuan.

 

Semakin banyak Babinsa yang memahami tentang penulisan Berita, semakin kuat juga landasan bagi para Babinsa untuk terus menghasilkan informasi yang relevan dan akurat, tutup Widi.

Share :

Baca Juga

Berita

Polsek Jaluko dan Pemdes Mendalo Laut Gelar Vaksinasi Massal Mandiri

Berita

Personel Polres Tanjab Timur Berbagi Makanan Usai Sholat Jum’at 

Berita

Terkait Adanya Tabung Gas Diduga Bocor dan Sebabkan Ledakan, Ini Himbauan Kapolresta Jambi

Berita

Kapolres Muaro Jambi Sambut Hangat Kunjungan PJ Bupati Muaro Jambi

Berita

Wujud Sinergitas, Lapas Kuala Tungkal Gelar Penggeledahan dan Tes Urin Bersama APH Yang Dipimpin Langsung Oleh Kakanwil Kemenkumham Jambi

Berita

Dikunjungi KSAD, Kapolri Pastikan Sinergitas TNI-Polri Dioptimalkan Hadapi Segala Bentuk Ancaman

Berita

Jelang Pelaksanaan Pemilu, Polda Jambi Gelar Doa Bersama Lintas Agama 

Berita

Bantu Atasi Kesulitan Rakyat, Babinsa Muara Tembesi Dampingi KKN Mahasiswa.