Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 22 September 2024 - 13:21 WIB

Kodim 0416/Bute Gelar Kegiatan Sosial Dalam Rangka Peringati HUT TNI ke 79

Bungo – Dalam rangka memperingati HUT Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2024, Kodim 0416/Bute menggelar sejumlah kegiatan sosial di lokasi Car Free Day Kabupaten Bungo, Minggu (22/09/2024).

 

Kegiatan ini meliputi donor darah, pembagian sembako, pengecekan kesehatan gratis, serta pemberian makanan UMKM gratis kepada warga masyarakat.

 

Warga Bungo terlihat sangat antusias mengikuti berbagai rangkaian kegiatan ini. Pada kegiatan donor darah, tercatat sebanyak 153 orang mendonorkan darahnya. Selain itu, sebanyak 250 paket sembako disalurkan kepada purnawirawan, warakawuri, dan masyarakat yang membutuhkan, sebagai wujud kepedulian TNI kepada warga yang kurang mampu.

BACA LAINNYA  Polres Tanjabbar Amankan Satu Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan

 

Pengecekan kesehatan gratis yang diadakan Kodim 0416/Bute juga diminati oleh warga, dengan jumlah peserta mencapai 156 orang. Warga yang hadir berkesempatan memeriksa kesehatan mereka secara gratis dengan bantuan tenaga medis dari Poliklinik Kesehatan 02.10.11 Bungo Tebo.

 

Tak hanya itu, Kodim 0416/Bute juga menggelar beberapa stan UMKM yang menyediakan makanan secara gratis bagi warga. Inisiatif ini bertujuan untuk mendukung para pelaku usaha mikro dan kecil di Kabupaten Bungo serta memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati produk UMKM lokal.

BACA LAINNYA  Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob 

 

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara TNI dan masyarakat dalam merayakan HUT Ke-79 TNI. “Kami ingin berkontribusi langsung kepada masyarakat, tidak hanya melalui pelayanan kesehatan dan sosial, tetapi juga dengan mendukung UMKM lokal agar lebih berkembang,” ujarnya.

 

Melalui kegiatan ini, Kodim 0416/Bute berharap dapat terus mempererat hubungan baik antara TNI dan masyarakat, serta membantu meningkatkan kesejahteraan warga Kabupaten Bungo.

Share :

Baca Juga

Berita

Ciptakan Pemilu Damai, Danrem 042 Gapu dan Kapolda Jambi Pimpin Apel Kebangsaan 

Berita

60 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Penyalahgunaan Narkotika Usia 15 Hingga 45 Tahun

Berita

Pemkot Jambi Akan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Lapangan Utama Balaikota

Berita

Presiden Jokowi Dorong Pelaku UMKM Manfaatkan Platform Daring untuk Dongkrak Omzet

Berita

Sembunyikan Narkoba Dalam Kotak Kue, seorang Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Dibekuk Polisi

Berita

Satu Lagi Gudang Penyimpanan BBM Solar Ilegal Disegel Polres Tanjabbar

Berita

One Day One Juz, Kapolres Tanjab Barat : Semoga Berkah untuk Kita Semua

Berita

Pesan Menkumham untuk Pimti Pratama : Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat