Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 4 Maret 2024 - 12:34 WIB

Monitoring ke Pasar, Kapolres Kerinci Tekankan Pedagang Agar Tak Timbun Bahan Pokok

KERINCI – Mendekati bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib melakukan sidak dengan memonitoring ketersediaan stok bahan pokok di Pasar Siulak Kabupaten Kerinci, Senin (04/3/24).

 

Turunnya orang nomor satu di Jajaran Polres Kerinci tersebut selain memonitoring ketersediaan sejumlah bahan pokok, turut mengecek kestabilan harga menghadapi bulan suci ramadhan 1445 H.

 

Disampaikan AKBP Muhamad Mujib, bahwa dirinya turun ke pasar untuk memastikan stok (ketersediaan) bahan pokok seperti beras, cabai merah, bawang merah, telur ayam, daging ayam serta minyak goreng bagi masyarakat relatif stabil dan mencukupi selama Ramadhan mendatang.

BACA LAINNYA  Minimalisir Gangguan Bencana Alam Kapolda Jambi Instruksikan Jajaran Polres Gelar Apel Gabungan. 

 

” Dari hasil pantauan, untuk kenaikan harga hanya terjadi pada bahan pokok jenis minyak curah, dimana untuk minyak curah sebelumnya dijual dengan harga 15 ribu rupiah perkilogram, kini naik menjadi 16 ribu rupiah,” ungkapnya.

 

Ditambahkan Alumni Akpol Angkatan 2004 tersebut, memang untuk harga kebutuhan pokok masih relatif stabil, namun terdapat juga beberapa bahan pokok mengalami kenaikan.

 

BACA LAINNYA  LPKNI Jalin Kerjasama dengan BPJS, dan Sosialisasikan Program BPJS

” Kita memastikan untuk harga dan ketersediaan bahan pokok dikabupaten kerinci dalam menghadapi datangnya bulan suci ramadhan tahun 2024, masih dapat terkendali dan tidak mengalami kenaikan yang signifikan,” lanjutnya.

 

Selain itu, Kapolres menegaskan, kita dari Polres Kerinci khususnya yang tergabung dalam Satgas Pangan akan menindak keras para distributor atau pedagang yang melakukan penimbunan pasokan bahan pokok.

 

” Jika nanti ditemukan ada yang menimbun pasokan bahan pokok maka akan kita tindak tegas” pungkasnya. (Rama)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

HUT RI ke 78, Kemenkumham Jambi Berikan Remisi Kepada Ribuan Narapidana, 20 Orang Napi Remisi Bebas

Berita

Polres Sarolangun Tangkap DPO Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro di Kecamatan Limun

Berita

Yamaha Jambi Max Owner 7 Tahun Hadir di Kota Jambi

Berita

Merlung Kampung Turnamen Cup Resmi Ditutup, Panitia : Terima Kasih Bang Romi

Berita

Terkait Pelaksanaan Rakernas APDESI Tahun 2023, Polda Jambi Siap Amankan Rangkaian Kegiatan

Berita

Mudik Lebaran Diperbolehkan, Polda Jambi Siap Laksanakan Arahan Presiden RI dan Kapolri

Berita

Gelar Jumat Curhat Polda Jambi Melalui Dit intelkam Ajak Masyarakat Bijak Dalam Menyebarkan Informasi.

Berita

Ombudsman Jambi: BPJS Ketenagakerjaan Mesti Gencar Sosialisasi