Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 23 Desember 2021 - 10:46 WIB

Operasi Lilin Siginjai 2021, Polda Jambi Terjunkan 2849 Personel Gabungan   

Bidik Indonesia News, JAMBI – Sebanyak 2849 personel gabungan diturunkan dalam melaksanakan Operasi Lilin 2021, Dimulai pada tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang, Apel operasi lilin dilaksanakan di Lapangan hijau Kantor Gubernur Jambi, Kamis (23/12/2021).

 

Dalam amanatnya Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyampaikan, Operasi Lilin 2021 sebagai bagian dari Pengamanan Natal dan Tahun Baru tahun ini akan dilaksanakan oleh Polda Jambi, Korem 042 Garuda Putih dan Pemprov Jambi.

 

“Jumlah kekuatan seluruhnya 2.849 personel gabungan TNI-Polri, Damkar, Basarnas, Satpol PP, PMI, Dishub dan Dinkes,” ungkap Jenderal Bintang Dua tersebut.

BACA LAINNYA  Selain Moment Bersilaturahmi, Warga Nipah Panjang Jalani Tradisi Ziarah Makam Hari Kedua Lebaran

 

Kapolda menjelaskan dalam pelaksanaan Natal dan Tahun Baru, Polri telah menyiapkan sebanyak 83.917 personel, 15.842 Personel TNI, serta 55.086 personel instansi terkait lainnya.

 

“Seluruh personel tersebut akan ditempatkan pada pos pengamanan dan Pose pelayanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas, serta di pusat untuk melaksanakan pengamanan keramaian, pusat belanja, terminal, bandara, pelabuhan dan lainnya.

 

Kapolda Jambi berpesan kepada seluruh personil yang bertugas agar mengedepankan kegiatan yang Preemtif dan Preventif secara humaris, serta penegakan hukum secara tegas dan Profesional.

BACA LAINNYA  Service Motor Di Yamaha Flagshipshop Jambi Selama Ramadhan Berhadiah Sembako

 

Selain itu, pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan petugas cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi covid-19 saat ini, semuanya harus lebih peduli.

 

“jangan sampai kegiatan perayaan natal dan tahun baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran covid-19,” tutup Irjen Pol A Rachmad Wibowo. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

PWI Terima Penghargaan Lapas Narkotika Kelas IIB Muarasabak

Berita

Tak Hanya Pimpin Upacara Pembukaan Diktukba Polri Gelombang I SPN Polda Jambi, Kapolda Jambi Turut Siramkan Air Bunga ke Siswa 

Berita

Polres Muaro Jambi kuti Zoom Meeting Bersama Kapolri Terkait Percepatan Vaksin

Berita

Kalapas Perempuan Kelas II B Jambi Pimpin Rapat Monitoring dan Evaluasi Kinerja Kesatuan Pengamanan Tahun 2022

Berita

Gubernur Minta Agar Alokasi Dana Desa Harus Efektif Dan Efesien

Berita

Ditresnarkoba Polda Jambi Musnahkan Narkoba Jenis Sabu dan Pil Ekstasi Senilai 5 Miliyar

Berita

Resmikan Gedung Baru BNNP Jambi, Kepala BNN RI Harap Pemerintah Daerah Juga Bangun Tempat Rehabilitas

Berita

Jalin Silaturahmi dan Sinergitas, Kapolda Jambi Terima Kunjungan Manager PT PLN