2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Kota Jambi

Kamis, 23 Desember 2021 - 10:46 WIB

Operasi Lilin Siginjai 2021, Polda Jambi Terjunkan 2849 Personel Gabungan   

Bidik Indonesia News, JAMBI – Sebanyak 2849 personel gabungan diturunkan dalam melaksanakan Operasi Lilin 2021, Dimulai pada tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang, Apel operasi lilin dilaksanakan di Lapangan hijau Kantor Gubernur Jambi, Kamis (23/12/2021).

 

Dalam amanatnya Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyampaikan, Operasi Lilin 2021 sebagai bagian dari Pengamanan Natal dan Tahun Baru tahun ini akan dilaksanakan oleh Polda Jambi, Korem 042 Garuda Putih dan Pemprov Jambi.

 

“Jumlah kekuatan seluruhnya 2.849 personel gabungan TNI-Polri, Damkar, Basarnas, Satpol PP, PMI, Dishub dan Dinkes,” ungkap Jenderal Bintang Dua tersebut.

BACA LAINNYA  Sepanjang Tahun 2021 BNNP Jambi Ungkap 25 Kasus Peredaran Narkotika. 

 

Kapolda menjelaskan dalam pelaksanaan Natal dan Tahun Baru, Polri telah menyiapkan sebanyak 83.917 personel, 15.842 Personel TNI, serta 55.086 personel instansi terkait lainnya.

 

“Seluruh personel tersebut akan ditempatkan pada pos pengamanan dan Pose pelayanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas, serta di pusat untuk melaksanakan pengamanan keramaian, pusat belanja, terminal, bandara, pelabuhan dan lainnya.

 

Kapolda Jambi berpesan kepada seluruh personil yang bertugas agar mengedepankan kegiatan yang Preemtif dan Preventif secara humaris, serta penegakan hukum secara tegas dan Profesional.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Minta Kaji Ulang Terkait Aturan Pengisian Solar Subsidi Truk Batubara

 

Selain itu, pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan petugas cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi covid-19 saat ini, semuanya harus lebih peduli.

 

“jangan sampai kegiatan perayaan natal dan tahun baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran covid-19,” tutup Irjen Pol A Rachmad Wibowo. (*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Sambut Hari Raya Idul Fitri, Korem 042 Gapu Bagikan Bingkisan Lebaran Untuk Prajurit Dan PNS

Kota Jambi

Mudik Lebaran Diperbolehkan, Polda Jambi Siap Laksanakan Arahan Presiden RI dan Kapolri

Kota Jambi

Polda Jambi Perketat Jalur Masuk Jambi, Antisipasi Pendatang Dari Luar Negeri

Kota Jambi

Dirreskrimsus Polda Jambi Pantau Harga Serta Ketersediaan Bahan Pokok Selama Ramadhan

Kota Jambi

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-93

Kota Jambi

Berenang Didermaga Batanghari, Anak 15 Tahun Tenggelam Dibawa Arus

Kota Jambi

Hindari Motor, Mobil PJR Polda Jambi Kecelakaan

Kota Jambi

2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi