Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita

Kamis, 23 Desember 2021 - 10:46 WIB

Operasi Lilin Siginjai 2021, Polda Jambi Terjunkan 2849 Personel Gabungan   

Bidik Indonesia News, JAMBI – Sebanyak 2849 personel gabungan diturunkan dalam melaksanakan Operasi Lilin 2021, Dimulai pada tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang, Apel operasi lilin dilaksanakan di Lapangan hijau Kantor Gubernur Jambi, Kamis (23/12/2021).

 

Dalam amanatnya Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyampaikan, Operasi Lilin 2021 sebagai bagian dari Pengamanan Natal dan Tahun Baru tahun ini akan dilaksanakan oleh Polda Jambi, Korem 042 Garuda Putih dan Pemprov Jambi.

 

“Jumlah kekuatan seluruhnya 2.849 personel gabungan TNI-Polri, Damkar, Basarnas, Satpol PP, PMI, Dishub dan Dinkes,” ungkap Jenderal Bintang Dua tersebut.

BACA LAINNYA  Selain Karhutla, Ketua DPRD Jambi Minta Pemerintah Antisipasi Kekeringan di Masyarakat.

 

Kapolda menjelaskan dalam pelaksanaan Natal dan Tahun Baru, Polri telah menyiapkan sebanyak 83.917 personel, 15.842 Personel TNI, serta 55.086 personel instansi terkait lainnya.

 

“Seluruh personel tersebut akan ditempatkan pada pos pengamanan dan Pose pelayanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas, serta di pusat untuk melaksanakan pengamanan keramaian, pusat belanja, terminal, bandara, pelabuhan dan lainnya.

 

Kapolda Jambi berpesan kepada seluruh personil yang bertugas agar mengedepankan kegiatan yang Preemtif dan Preventif secara humaris, serta penegakan hukum secara tegas dan Profesional.

BACA LAINNYA  Hujan Deras Akibatkan Banjir, Tim SAR Ditpolairud Polda Jambi Turun Lakukan Evakuasi

 

Selain itu, pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan petugas cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi covid-19 saat ini, semuanya harus lebih peduli.

 

“jangan sampai kegiatan perayaan natal dan tahun baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran covid-19,” tutup Irjen Pol A Rachmad Wibowo. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ojk Dorong Auditor Internal Terapkan Teknologi Dalam Grc Terintegrasi

Berita

Aktivitas Batubara Akan Kembali Beroperasi, Dirlantas Polda Jambi : Pukul 04.00 Wib Sudah Tidak Ada Lagi Yang Melintas 

Berita

Kapolda Jambi Sambut Hangat Kunjungan Silaturahmi Pengurus PGRI

Berita

Wagub Sani Buka Bimtek TP-PKK Se-Provinsi Jambi

Berita

Demi Kenyamanan Berkendara di Jalan Nasional, BPJN Jambi Lakukan Perbaikan di Batanghari 

Berita

Judul : Kembali Salurkan BLT-DD, Kades Rawa Sari Minta Gunakan Untuk Keperluan Konsumtif

Berita

Ada Ratusan Pemuda Pancasila di Danau Sipin, Ngapain Ya?

Berita

Hadiri Syukuran Hari Jadi ke 75 Polwan, Irjen Pol Rusdi Hartono: Jadilah Polwan Yang Multi Tasking dan Presisi