Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 23 Mei 2024 - 14:51 WIB

Pasca Kapal Tongkang Batubara Dilempar Bom Melotov, Ditpolairud Polda Jambi Lakukan Himbauan Kambtibmas

BATANGHARI – Insiden penolakan aktivitas angkutan batubara melalui jalur sungai terjadi di Batanghari, yang mana ratusan warga menolak kapal tongkang batu bara yang melintas dibawah jembatan pada Kamis (23/5/24).

 

Aksi tersebut viral dimedia sosial yang terlihat ratusan warga tersebut sedang berkumpul di jembatan Tembesi sembari melempari tugboat yang melempar kapal tongkang batubara.

 

Tidak hanya melempari dengan benda-benda, namun juga melempar Tugboat dengan bom molotov yang membuat bagian kiri kapal terbakar.

 

Melihat situasi demikian, Ditpolairud Polda Jambi gerak cepat dengan mendatangi lokasi dan melakukan himbauan agar masyarakat tidak melakukan hal-hal anarkis yang dapat merugikan hingga membuat tindak pidana baru.

BACA LAINNYA  Dirjen PP Kunjungi Kanwil Kemenkumham Jambi Lakukan Validasi Dokumen Kriteria Anugerah Legislasi Daerah Tahun 2023

 

Direktur Kepolisian dan Udara Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo menyebutkan, usai mendapatkan laporan ada insiden tersebut kita menerjunkan personel ke lokasi agar tidak terjadi tindakan anarkis terkait kemarahan warga terhadap kapal tongkang batubara tersebut.

 

“ Kita telah melakukan koordinasi bersama Polres Batanghari, Personel Ditpolairud telah mendatangi warga Tembesi tersebut,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Ini Kata Ketum SPBI: Pak Prabowo Idealnya Menetapkan Menteri Yang Paham Visi Presiden

 

Kombes Pol Agus Tri Waluyo menambahkan, saat ini situasi sudah kondusif, yang mana kita langsung mendatangi warga dan melakukan himbauan agar tetap menjaga situasi kondusif.

 

“ Nantinya kita akan bersama-sama mencari solusi terbaik agar tidak terjadi hal yang serupa,” lanjutnya.

 

Tidak hanya itu, Dir Polairud menambahkan pihaknya juga akan melakukan menyidikan terhadap insiden yang terjadi serta mengumpulkan alat bukti dan akan menindak jika adanya tindak pidananya, pungkasnya. (Viryzha)

Share :

Baca Juga

Berita

Cegah Potensi Maladministrasi, Ombudsman Jambi Sambangi Bank Indonesia Bahas Kebijakan Surcharge

Berita

Bea Cukai Jambi Musnahkan Barang Ilegal Senilai Rp1,3 Miliar

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Pembukaan Acara Taklimat Awal Audit Kerja Itwasum Polri Tahap II

Berita

Cegah Terjadinya Karhutla, Kapolres Tanjab Timur Pimpin Rapat Bersama Jajaran 

Berita

Jum’at Berkah, Sat Brimob Polda Jambi Bagikan Nasi Kotak dan Gelar Pengobatan Gratis

Advetorial

Hadir Pertama di Jambi! HokBen buka serentak 24 April 2022 di Jambi Town Square dan Jambi Prima Mall

Berita

Ini Arahan Pangdam II/Swj Kepada Prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu

Berita

Lapas Jambi Laksanakan Transfer Knowledge Pada seluruh petugas Lapas Jambi