Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 8 Desember 2021 - 15:33 WIB

Percepat Vaksinasi Polres Sarolangun Vaksin menggunakan Drive Thru

Bidik Indonesia News, SAROLANGUN – Kepolisian Resort Sarolangun kembali menggelar vaksinasi massal, kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya yang mana vaksinasi yang digelar dengan Drive Thru bagi masyarakat melintas dan mengisi bahan bakar di Pom Bensin Bernai, Rabu (08/12/21).

 

 

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono menyebutkan kali ini vaksinasi hari ini kita mencoba trik vaksin drive thru di salah satu SPBU yang ada di Kabupaten Sarolangun.

 

” Drive Thru nya di SPBU jalan lintas penghubung Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Merangin, ” ujarnya.

Kapolres menjelaskan, dari pagi kita gelar vaksinasi hingga siang antusias masyarakat lumayan banyak, yang mana tidak hanya masyarakat sekitar akan tetapi pengemudi setiap kendaraan yang belum vaksin langsung kita vaksin di tempat.

 

BACA LAINNYA  Mako Brimob Polda Jambi Sembelih 12 Ekor Hewan Qurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 H

 

” Kita juga siapkan kupon diskon beli kopi di warung kopi yang ada di SPBU, sehingga selesai vaksin bisa istirahat menunggu di observasi, ” lanjutnya.

AKBP Sugeng Wahyudiyono menambahkan, saat ini vaksinasi masih berlangsung dan kita siapkan target sebanyak 500 dosis baik dosis pertama maupun dosis kedua, dan kalau memungkinkan kita sampai 750 dosis dan akan berlangsung hingga pukul 20.00 wib.

 

 

” Di Kabupaten Sarolangun termasuk daerah “agak susah” warga diajak vaksin, jadi setiap hari kita harus punya trik sendiri agar masyarakat mau di vaksin,” sambungnya.

 

 

Kita dari Polres Sarolangun mendukung upaya pencapaian target vaksinasi 70% pada Desember 2021 sebagai mana instruksi Presiden RI melalui Kapolri.

 

 

” Alhamdulillah saat ini Kabupaten Sarolangun termasuk dalam wilayah PPKM level 1,” lanjut AKBP Sugeng Wahyudiyono.

BACA LAINNYA  Lantik 5 Pimti Madya, Yasonna Minta Buat Terobosan Kreatif

 

 

Walaupun kondisi pandemi terkendali, pelaksanaan vaksin dan kepatuhan prokes harus tetap digelorakan dan dijalankan agar dapat segera terwujud kekebalan komunal, (herd immunity).

 

 

Memasuki persiapan Natal dan tahun baru pemerintah menerapkan salah satu syarat perjalanan yang ditetapkan pemerintah jelang libur nataru adalah sudah vaksin 2 kali.

 

 

” Jadi selain melaksanakan vaksinasi Drive Thru untuk masyarakat dan pengendara kita juga memantau arus kendaraan yang melintas serta masyarakat yang belum vaksin, ” ungkapnya.

Selain itu Kapolres juga menyebutkan bahwa dari Polres Sarolangun terus mengenjot capaian vaksinasi di Kabupaten Sarolangun dengan tujuan agar masyarakat bisa tervaksin semua, tutup AKBP Sugeng Wahyudiyono. (dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dandim 0416/Bute Bersama Anggota serta Persit KCK Cabang XXIV bagikan Takjil kepada Para Pengguna Jalan

Berita

Polres Kerinci Kembali Lakukan Aksi Perduli Di Bulan Ramadhan 

Berita

Di Inisiasi Anggota Subbid Provos Polda Jambi, Aipda Tri Jaya Putra Sukses Gelar Lomba Burung Berkicau 

Berita

Lebih Gagah Dengan Hasil Cukur Warga Binaan Lapas Kuala Tungkal

Berita

Siagakan Mobil Karhutla Brimob, Kombes Pol Nadi Chaidir: Siap Diterjunkan Padamkan Api Jika Terjadi Kebakaran

Berita

BPJN Jambi Sebut Jembatan Ditabrak Tongkang Batubara Aman Dilalui dan Minta PPTB Lakukan Perbaikan

Berita

Usai Dilantik, Ivan Wirata : Seluruh Pengurus DPD Partai Golkar Muaro Jambi Siap Menangkan Airlangga Hartarto Sebagai Calon Presiden

Berita

Penemuan Mayat laki-laki Tinggal Tulang Belulang di Distrik 1 A Desa Terjun Gajah Gegerkan Warga