Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 8 Desember 2021 - 15:33 WIB

Percepat Vaksinasi Polres Sarolangun Vaksin menggunakan Drive Thru

Bidik Indonesia News, SAROLANGUN – Kepolisian Resort Sarolangun kembali menggelar vaksinasi massal, kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya yang mana vaksinasi yang digelar dengan Drive Thru bagi masyarakat melintas dan mengisi bahan bakar di Pom Bensin Bernai, Rabu (08/12/21).

 

 

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono menyebutkan kali ini vaksinasi hari ini kita mencoba trik vaksin drive thru di salah satu SPBU yang ada di Kabupaten Sarolangun.

 

” Drive Thru nya di SPBU jalan lintas penghubung Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Merangin, ” ujarnya.

Kapolres menjelaskan, dari pagi kita gelar vaksinasi hingga siang antusias masyarakat lumayan banyak, yang mana tidak hanya masyarakat sekitar akan tetapi pengemudi setiap kendaraan yang belum vaksin langsung kita vaksin di tempat.

 

BACA LAINNYA  BNNP Jambi Gelar FGD di Bungo, Brigjen Pol Wisnu Handoko: Mari Kita Perangi Narkoba 

 

” Kita juga siapkan kupon diskon beli kopi di warung kopi yang ada di SPBU, sehingga selesai vaksin bisa istirahat menunggu di observasi, ” lanjutnya.

AKBP Sugeng Wahyudiyono menambahkan, saat ini vaksinasi masih berlangsung dan kita siapkan target sebanyak 500 dosis baik dosis pertama maupun dosis kedua, dan kalau memungkinkan kita sampai 750 dosis dan akan berlangsung hingga pukul 20.00 wib.

 

 

” Di Kabupaten Sarolangun termasuk daerah “agak susah” warga diajak vaksin, jadi setiap hari kita harus punya trik sendiri agar masyarakat mau di vaksin,” sambungnya.

 

 

Kita dari Polres Sarolangun mendukung upaya pencapaian target vaksinasi 70% pada Desember 2021 sebagai mana instruksi Presiden RI melalui Kapolri.

 

 

” Alhamdulillah saat ini Kabupaten Sarolangun termasuk dalam wilayah PPKM level 1,” lanjut AKBP Sugeng Wahyudiyono.

BACA LAINNYA  Terkait Angkutan Batubara, Polda Jambi Kembali Surati Dirjen Minerba Kementerian ESDM

 

 

Walaupun kondisi pandemi terkendali, pelaksanaan vaksin dan kepatuhan prokes harus tetap digelorakan dan dijalankan agar dapat segera terwujud kekebalan komunal, (herd immunity).

 

 

Memasuki persiapan Natal dan tahun baru pemerintah menerapkan salah satu syarat perjalanan yang ditetapkan pemerintah jelang libur nataru adalah sudah vaksin 2 kali.

 

 

” Jadi selain melaksanakan vaksinasi Drive Thru untuk masyarakat dan pengendara kita juga memantau arus kendaraan yang melintas serta masyarakat yang belum vaksin, ” ungkapnya.

Selain itu Kapolres juga menyebutkan bahwa dari Polres Sarolangun terus mengenjot capaian vaksinasi di Kabupaten Sarolangun dengan tujuan agar masyarakat bisa tervaksin semua, tutup AKBP Sugeng Wahyudiyono. (dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Meski Hari Libur, Satgas OMB Polda Jambi Lakukan Patroli Skala Besar dalam Tahapan Kampanye 

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah Rombongan Dalam Rangka HUT Kodam II/Sriwijaya di TMP Satria Bhakti

Berita

Brimob Polda Jambi Terjunkan 182 Personel Pengamanan Kunjungan Wapres

Berita

Kunjungi Makam Rajo Jambi, Dir Polairud Polda Jambi Turut Ziarah di Makam Rang Kayo Hitam

Berita

Polda Jambi Kembali Stop Sementara Mobilisasi Angkutan Batu Untuk Kelancaran Jemaah Haji 

Berita

SMSI dan Kesbangpol Jambi Gelar FGD Kolaborasi Media Online dan Pemerintah, Ciptakan Pemilu Damai Berkualitas

Berita

Terkait Harkamtibmas di Wilayah, Kapolres Tanjab Timur Dengarkan Masukan dan Kritik dari Masyarakat 

Berita

Sebanyak 3553 Orang Diberikan Remisi Oleh Kemenkumham Jambi pada HUT RI ke 77