Polres Tanjab Barat bersama Pemkab Sosialisasi Sejak Dini Bahaya Narkoba di Sekolah Dasar Kapolda Jambi Pimpin Penandatanganan Nota Kesepahaman Tentang Satgas TPPO Bersama Instansi Terkait  Pengurus Pusat IWO Umumkan Kepengurusan Periode 2023-2028, Rumah Fatmawati Jadi Pilihan Tim Macan Polsek Jambi Selatan Bekuk Pelaku Percobaan Pemerkosaan Hingga Lukai Korbannya  5 Ton Air Bersih Kembali Disalurkan Sat Brimob Polda Jambi ke Desa Talang Kerinci 

Home / Berita

Rabu, 8 Desember 2021 - 15:33 WIB

Percepat Vaksinasi Polres Sarolangun Vaksin menggunakan Drive Thru

Bidik Indonesia News, SAROLANGUN – Kepolisian Resort Sarolangun kembali menggelar vaksinasi massal, kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya yang mana vaksinasi yang digelar dengan Drive Thru bagi masyarakat melintas dan mengisi bahan bakar di Pom Bensin Bernai, Rabu (08/12/21).

 

 

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono menyebutkan kali ini vaksinasi hari ini kita mencoba trik vaksin drive thru di salah satu SPBU yang ada di Kabupaten Sarolangun.

 

” Drive Thru nya di SPBU jalan lintas penghubung Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Merangin, ” ujarnya.

Kapolres menjelaskan, dari pagi kita gelar vaksinasi hingga siang antusias masyarakat lumayan banyak, yang mana tidak hanya masyarakat sekitar akan tetapi pengemudi setiap kendaraan yang belum vaksin langsung kita vaksin di tempat.

 

BACA LAINNYA  Bekas galian Tambang Batu bara Tebo Prima Menelan Korban Seorang Pemuda di Desa Kemantan 

 

” Kita juga siapkan kupon diskon beli kopi di warung kopi yang ada di SPBU, sehingga selesai vaksin bisa istirahat menunggu di observasi, ” lanjutnya.

AKBP Sugeng Wahyudiyono menambahkan, saat ini vaksinasi masih berlangsung dan kita siapkan target sebanyak 500 dosis baik dosis pertama maupun dosis kedua, dan kalau memungkinkan kita sampai 750 dosis dan akan berlangsung hingga pukul 20.00 wib.

 

 

” Di Kabupaten Sarolangun termasuk daerah “agak susah” warga diajak vaksin, jadi setiap hari kita harus punya trik sendiri agar masyarakat mau di vaksin,” sambungnya.

 

 

Kita dari Polres Sarolangun mendukung upaya pencapaian target vaksinasi 70% pada Desember 2021 sebagai mana instruksi Presiden RI melalui Kapolri.

 

 

” Alhamdulillah saat ini Kabupaten Sarolangun termasuk dalam wilayah PPKM level 1,” lanjut AKBP Sugeng Wahyudiyono.

BACA LAINNYA  Kapolri : 3 Kapolda Tidak Terlibat Kasus Ferdy Sambo

 

 

Walaupun kondisi pandemi terkendali, pelaksanaan vaksin dan kepatuhan prokes harus tetap digelorakan dan dijalankan agar dapat segera terwujud kekebalan komunal, (herd immunity).

 

 

Memasuki persiapan Natal dan tahun baru pemerintah menerapkan salah satu syarat perjalanan yang ditetapkan pemerintah jelang libur nataru adalah sudah vaksin 2 kali.

 

 

” Jadi selain melaksanakan vaksinasi Drive Thru untuk masyarakat dan pengendara kita juga memantau arus kendaraan yang melintas serta masyarakat yang belum vaksin, ” ungkapnya.

Selain itu Kapolres juga menyebutkan bahwa dari Polres Sarolangun terus mengenjot capaian vaksinasi di Kabupaten Sarolangun dengan tujuan agar masyarakat bisa tervaksin semua, tutup AKBP Sugeng Wahyudiyono. (dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ditreskrimsus Polda SUMSEL Berhasil Ungkap 2 Kasus Illegal Access dan Amankan 5 Orang Pelaku

Berita

Dir Lantas Polda Jambi Lepas Langsung Kontingen Bola Volly Polda Jambi Ajang Kapolri Cup 2023

Berita

Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Sambut Kedatangan Presiden RI Di Candi Kedaton

Berita

Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J

Berita

Personil Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kapolda Jambi dan 2 Pin Emas Kapolri

Berita

Ketua SMSI Provinsi Jambi Lantik Pengurus SMSI Kabupaten Bungo 

Berita

2.000 Bantuan Paket Sembako Diterima Polda Jambi Untuk Disalurkan Ke Masyarakat

Berita

Pelantikan Pejabat Diduga Langgar SE Menteri, SPEAKJAMBI minta KASN Evaluasi