Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 19 Juni 2023 - 12:57 WIB

Program Kerja DPC PJS Tebo, Siap Jadikan Jurnalis Berintegritas Kompeten dan Profesional

Bidik Indonesia News, TEBO – Pemerhati jurnalis siber (PJS), Lahir atas keperdulian terhadap para jurnalis yang selama ini dicap buruk, baik itu dengan sebutan wartawan bodrex atau wartawan abal-abal.

 

Untuk itu, PJS siap merangkul para wartawan dan membantu mereka melucuti stempel buruk itu, agar berharga di mata sesama wartawan dan masyarakat umum.

 

Ketua pimpinan cabang DPC PJS Pemerhati jurnalis siber Kabupaten Tebo ASMURI, Mengatakan dengan terbentuknya PJS ini, dapat bersinergi dengan asosiasi wartawan lainya, serta Pemerintah Daerah (Pemda) dalam memberikan informasi faktual.

 

“Jadilah jurnalis yang bermartabat, jurnalis proposional, ramah, selalu berpedoman pada kode etik jurnalis.

BACA LAINNYA  Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P Temu Ramah Bersama Anak Tk Kemala Bhayangkari Cabang Bungo

 

“PJS sendiri memiliki visi dan misi untuk menjadikan jurnalis berintegritas, kompeten dan profesional. Sementara itu, program kerja jangka panjang dari PJS adalah menjadikan setiap anggota PJS kompeten dengan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang merupakan cita-cita dan harapan Dewan Pers.

 

Program kerja DPC PJS Kabupaten Tebo, tambahnya, berlandaskan pada visi PJS itu sendiri, yang akan menjadikan jurnalis berintegritas, kompeten dan profesional.

 

Ketua DPC PJS Kabupaten Tebo, juga mengucapkan terima kasih kepada ketua DPD PJS provinsi Jambi, yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya.

BACA LAINNYA  Yamaha Pesta Merdeka Berlangsung Sukses Di 5 Kota Se Provinsi Jambi

 

“Terima kasih kepada ketua DPD PJS provinsi Jambi Wahyu Jati Syawaludin dan pengurus lainnya, yang telah mempercayakan DPC PJS ke saya, semoga amanah ini bisa saya emban sesuai AD/ART,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut ASMURl juga menambahkan, dalam waktu dekat, dirinya bersama pengurus lainya akan melakukan silaturahmi ke Pemda Kabupaten Tebo, serta beberapa institusi lainya.

 

“Insya Allah dalam waktu dekat ini kita akan silaturahmi ke Pemda tebo, serta instusi lainya, agar visi-misi (PJS) dapat dipahami serta tidak terjadi lagi diskriminasi terhadap jurnalis tuturnya.**

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pamerkan Proses Produksi High Quality, Yamaha Ajak Media dan Blogger Nasional Kunjungan Pabrik  

Berita

Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Berita

Breaking News, Ditsamapta Polda Jambi Gerebek Basecamp di Garuda 1 Yang di Duga Tempat Pesta Narkoba.

Berita

Rangkaian HUT ke-44, Kapolres dan Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Tanjabbar Bagikan 400 Paket Takjil

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Berikan Pengobatan Gratis dan Paket Sembako ke Masyarakat Pesisir Terpencil

Berita

Jum’at Sehat, Kodim 0415/Jambi Gowes ke Agrowisata Nanas.

Berita

Sukseskan GDPRR, Kapolri Siapkan Skenario Pengamanan Hingga Genjot Vaksin Booster di Bali 

Berita

Jelang Lebaran, Korem 042/Gapu Gelar Bazar Murah yang Serentak diadakan Se-Indonesia