Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 8 Januari 2024 - 15:45 WIB

Resmi Jabat Dirpolairud Polda Jambi, Ini Profil Kombes Pol Agus Tri Waluyo Alumni Akpol Angkatan 2000

JAMBI – Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi resmi dijabat oleh Kombes Pol Agus Tri Waluyo menggantikan Kombes Pol Michael Mumbunan yang mana upacara Serah Terima Jabatan dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono bertempat di Aula Lantai IV Mapolda Jambi, Senin (08/1/24).

 

Usai acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilanjutkan dengan acara Kenal Pamit Dirpolairud yang baru bersama Dirresnarkoba Polda Jambi, Kapolres Kerinci, Kapolres Sarolangun, Kapolres Bungo dan Kapolres Muaro Jambi.

 

Kombes Pol Agus Tri Waluyo merupakan pria kelahiran Magelang dan memiliki seorang istri bernama Sulistyowati dan merupakan lulusan Akpol angkatan 2000 dan pertama kali bertugas di Sulawesi Tenggara yang mana istri saya merupakan Polwan yang sama-sama berdinas di Sulawesi Tenggara.

BACA LAINNYA  Pastikan Stok dan Kestabilan Harga, Satgas Pangan Provinsi Jambi Sidak Pasar Angso Duo Jelang Ramadhan 

 

” Alhamdulillah kami memiliki tiga orang anak yang pernah saat ini menempuh pendidikan di Akpol tingkat satu, yang kedua SMA di Jakarta, dan yang ketiga masih berusia 5 tahun,” ujarnya saat perkenalan diri.

 

Selanjutnya, Kombes Pol Agus Tri Waluyo melanjutkan sekolah di PTIK dan saat selesai kembali bertugas di Bali dan selanjutnya kembali menempuh pendidikan Sespim dan kembali bertugas di Kalimantan Tengah.

 

Kombes Pol Agus Tri Waluyo menyebutkan, usai bertugas di Polda Kalimantan Tengah, dirinya kembali diamanahkan sebagai Kapolres Bagli dan Kapolres Tabanan Polda Bali selanjutnya menduduki jabatan sebagai Kabag Binkar Polda Bali.

BACA LAINNYA  Ombudsman Jambi Dorong Penyelesaian Dugaan Kasus Kekerasan di Ponpes Muaro Jambi

 

” Alhamdulillah setelah itu naik pangkat dari AKBP ke Kombes dan diamanahkan sebagai Dir Polairud Polda Bangka Belitung,” sambungnya.

 

Setelah menjabat sebagai Dir Polairud Polda Babel, Alhamdulillah saat ini kami kembali diamanahkan menjabat sebagai Dirpolairud Polda Jambi.

 

” Tentunya sebagai orang baru kami mohon titip diri, mohon bimbingan dan arahan agar dalam menjalankan tugas sebagai Dirpolairud agar bisa membantu Polda Jambi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ” pungkasnya. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pegawai LPKA Muara Bulian Berinovasi Membuat Aplikasi SIPIRANG.

Berita

Personil Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kapolda Jambi dan 2 Pin Emas Kapolri

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Beserta Jajaran Berhasil Ungkap 82 Kasus Ilegal Oil dan Ilegal Drilling Sepanjang Januari – Agustus

Berita

Tiga Pria Diringkus Polisi Usai Curi Tas yang Berisi Uang Tunai dan Bobol Saldo ATM Korban

Berita

Wakapolda Jambi Hadiri Peresmian Gedung Mahligai Bank 9 Jambi

Berita

Kapolda Jambi Hadiri Peresmian Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI)

Berita

10 Pelaku Pencabulan dan Persetubuhan Ditangkap Ditreskrimum Polda Jambi

Berita

Penuhi Hak Warga Binaan Lapas Kelas IIB Idi Gelar Sidang TPP