Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 8 Agustus 2024 - 14:29 WIB

Sampaikan Pesan Khusus, Babinsa Koramil 0415-12/Pasar Gelar Komsos

Jambi – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode yang digunakan oleh Babinsa untuk mempererat hubungan dengan masyarakat dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

 

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0415-12/Pasar, Kodim 0415/Jambu Sertu Tahar H Lubis. Ia melaksanakan kegiatan Komsos di RT 03 Kelurahan OKH, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, pada Kamis (08/08/2024).

 

Dalam kegiatan Komsos kali ini, Sertu Tahar H Lubis menyampaikan pesan khusus terkait dampak musim kemarau, khususnya terhadap kesehatan masyarakat. Selain untuk bersilaturahmi dan membangun keakraban, kegiatan Komsos ini juga bertujuan untuk menyampaikan informasi penting tentang bagaimana musim kemarau dapat mempengaruhi kesehatan, ujarnya.

BACA LAINNYA  Pimpinan Ombudsman: Mahasiswa Harus Punya Kepekaan Sosial

 

Menurutnya, Komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan kehadiran Babinsa di tengah masyarakat sangat penting untuk membangun kebersamaan dan memahami masalah yang ada.

 

“Keberadaan Babinsa di masyarakat dapat memberikan manfaat langsung maupun tidak langsung. Dengan terus memantau wilayah binaan, kami dapat cepat mengetahui dan mengatasi permasalahan yang muncul,” tambah Sertu Tahar.

BACA LAINNYA  Dandim 0102/Pidie: Kenaikan Pangkat adalah Amanah, Wujud Penghargaan atas Loyalitas dan Dedikasi Prajurit.

 

Komsos, menurut Sertu Tahar, adalah bagian dari tugas sehari-hari setiap Babinsa untuk mempererat hubungan dengan masyarakat dan memastikan bahwa mereka merasa didukung dan diperhatikan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan selama musim kemarau serta memperkuat ikatan antara TNI dan rakyat.

Share :

Baca Juga

Berita

Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ini Amanat Kapolda Jambi

Berita

Peduli Sesama, IOF Pengda Jambi Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Kebakaran

Berita

Intake Aur Duri Longsor, Kemas Faried Alfarelly Tekankan Pentingnya Tindakan Cepat

Berita

Dandim 0415/Jambi Pimpin Pelepasan Perwira Purna Tugas

Berita

Babinsa Lubuk Raman Hadiri Sidang Adat di Aula Kantor Desa Lubuk Raman.

Berita

Gubernur Al Haris Dorong Pengusaha Percepat Penyelesaian Jalan Khusus Batubara

Berita

Siswa Belajar di Lantai, Polda Sumsel Bantu Fasilitas Sekolah 

Berita

BNNK Tanjab Timur Apresiasi Pemkab Tanjab Barat Tes Urine Pejabat dan ASN