Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 29 Desember 2023 - 16:08 WIB

Gubernur Al Haris Dorong Pengusaha Percepat Penyelesaian Jalan Khusus Batubara

Jambi – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH mendorong para pengusaha batubara agar mempercepat penyelesaian jalan khusus batubara dimana tahun 2024 mendatang diketahui banyak sekali agenda kegiatan yang akan berlangsung, dimana salah satu diantaranya adalah pelaksanaan Pemilu. Hal tersebut disampaikan Gubernur usai memimpin Rapat Evaluasi dan Penataan Angkutan Batubara Serta Percepatan Pembangunan Jalan Khusus, bertempat di Ruang Vicon Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jum’at (29/12/2023).

“Pada tahun 2024 kita mengetahui banyak sekali agenda terutama pemilu, kita ingin agar semuanya lancar,” ujar Gubernur Al Haris.

“Pada intinya kita ingin membahas bagaimana format angkutan batubara pada tahun 2024, saat ini sudah banyak para pengusaha mengalihkan angkutan batubara melalui jalur sungai, karena saat ini debet air sangat memungkinkan untuk jalur sungai. Kita mengharapkan sampai bulan April 2024 debet sungai Batanghari bisa bertahan tinggi dan dapat membawa batubara melalui sungai, selain itu kita mendorong para pengusaha untuk mempercepat pengerjaan jalan khusus batubara sehingga angkutan batubara dapat menggunakan jalan tersebut dan tidak melintasi jalan umum lagi,” sambung Gubernur Al Haris.

BACA LAINNYA  Bupati Pelepasan, Kontingen POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2022

Gubernur Al Haris juga menambahkan bahwa mulai saat ini Pemerintah Provinsi Jambi sudah mulai mengambil Langkah-langkah pengamanan untuk memaksimalkan angkutan air sebagai angkutan batubara terutama dalam menghadapi Pemilu 2024 ini, guna menjaga stabilitas daerah dalam pelaksanaan distribusi logistik, keamanan dan koordinasi lintas kabupaten/kota untuk Pemilu Serentak 2024.

“Dalam rangka menghadapi Pemilu ini kita mengharapkan semuanya lancar, terutama bagi caleg yang ingin bersosialisasi kedaerah, lancar, tidak menghambat perjalanan sampai kedaerah tertentu, selain itu bagi menjaga stabilitas daerah dalam pelaksanaan distribusi logistik, keamanan, dan koordinasi lintas kabupaten/kota untuk Pemilu Serentak 2024 di Provinsi Jambi berjalan dengan aman. Ini sangat penting sekali agar tidak ada kemacetan dijalan,” pungkas Gubernur Al Haris.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Perketat Jalur Masuk Jambi, Antisipasi Pendatang Dari Luar Negeri

Rapat Evaluasi yang dipimpin Gubernur Al Haris secara tertutup ini dihadiri Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, Danrem 042/Gapu atau yang mewakili, Kepala Bappeda Provinsi Jambi, Kepala Dinas PTSP Provinsi Jambi, Kepala Dinas ESDM Provinsi Jambi, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Kasat Pol PP Provinsi Jambi, Kepala Biro Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Jambi, Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jambi dan perwakilan para pengusaha batubara. Selain itu, rapat ini juga turut dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI yang diwakili Direktur Pembinaan Pengusahaan Batubara Ditjen Minerba Lana Saria serta para pengusaha Batubara lainnya secara Vicon (Video Conference). (Sapra Wintani/Foto&Vidio : Patra)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

HUT RI ke 78, Kemenkumham Jambi Berikan Remisi Kepada Ribuan Narapidana, 20 Orang Napi Remisi Bebas

Berita

Tak Hanya Hentikan Sementara Aktivitas Angkutan Batu bara, Ditlantas Polda Jambi Turut Lakukan Pembatasan Angkutan barang Selana Arus Mudik dan Balik 

Berita

Polri Peduli Warga Terdampak Banjir, Kapolda Jambi, PJU, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama hingga ASN Kumpulkan Sumbangan Sukarela 

Berita

Gubernur Al Haris Pimpin Apel Puncak Peringatan HUT Pramuka Ke-62

Berita

Awal Tahun Baru 2024, Yamaha Rilis WR155R Warna dan Grafis Baru  

Berita

Yamaha Grand Filano Sudah Ready Di Dealer Yamaha Jambi

Berita

Polda Jambi Gelar Sidang Terbuka Penetapan Pelaksanaan Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri, Ini Hasilnya

Berita

Resmi Jabat Kapolres Kerinci, Ini Profil AKBP Muhammad Mujib