Tiga Terdakwa Pungli di Muaro Jambi Dihukum Sebulan Penjara Program Bedah Rumah Diresmikan, Kapolres : Komitmen Polri Dalam Membantu Pemulihan Ekonomi Nasional Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda Jambi 

Home / Muaro Jambi / Peristiwa

Kamis, 28 April 2022 - 08:31 WIB

Semburan Gas Keluar Dari Tanah, Saat Warga Hendak Membuat Sumur Bor

Bidik Indonesia News, MUAROJAMBI – Warga Sungai Gelam Dikejutkan oleh Gas yang tiba-tiba keluar dari tanah yang sedang Dibor untuk membuat sumur demi mendapatkan air bersih. Gas setinggi kurang Lebih 40 meter itu menyembur dari dalam lubang tanah pada Rabu malam sekitar pukul 19.30 wib (27/4/22).

Mendapatkan informasi adanya keluar semburan gas, Kapolsek Sungai Gelam Ipda Yohanes Candra turun langsung mengecek lokasi di Kecamatan Sungai Gelam.

Dikatakan Kapolsek kejadian terjadi pada pukul 19.30 wib yang mana bermula pada saat salah satu warga hendak menggali sumur di tanah miliknya untuk mendapatkan air, namun tak berselang lama terjadi semburan gas dengan ketinggian hingga mencapai kurang lebih 40 meter.

BACA LAINNYA  Seorang Pria Nipah Panjang diTemukan Tewas Gantung Diri, Pihak Keluarga Tidak Yakin

Melihat semburan Gas disertai lumpur terus menyembur, pemilik tanah Sumanto (34th) dan pekerja bor berinisiatif mengambil benda berat untuk menutup sementara lubang itu.

” Tidak ada korban jiwa, namun kita telah dilakukan pemasangan garis police line,” ujar Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, saat ini bersama Ketua RT setempat telah dilakukan koordinasi bersama pihak pertamina yang mana agar cepat dilakukan penanganan agar tidak ada semburan gas kembali.

BACA LAINNYA  Polisi Tangkap Rekan Begal Pelaku Penombak Kanit Resmob

” Tidak ada yang kita amankan, karena kejadian tersebut bukan di lahan milik Pertamina namun milik warga itu sendiri, dan saat ini masih kita minta keterangan untuk kronologis kejadian, ” lanjut Ipda Yohanes Candra.

Kapolsek juga menghimbau kepada warga agar tetap menjaga jarak dari lokasi gas Sesuai dengan yang dianjurkan pihak pertamina yang menyembur agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

” Jangan panik, karena saat ini pihak pertamina telah mendatangkan ahli untuk pengecekan gas yang keluar dari tanah,” tutup Kapolsek. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Ini Lokasi Pos PAM dan Pelayanan Ops Ketupat Polres Muaro Jambi

Muaro Jambi

Polsubsektor Taman Rajo Gelar Vaksinasi Massal Untuk Sopir Batubara

Muaro Jambi

Unit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu Tangkap Pelaku Pembobolan Counter Handphone

Berita

Hiwada Kepri Rencana Aksi Unjuk Rasa ke Kantor Bupati Bintan, Ini Tuntutannya

Muaro Jambi

KBO Sat Binmas Cek Ketersediaan Minyak Goreng Pasca Idul Fitri 1443 H DiKecamatan Jaluko

Muaro Jambi

Polres Muaro Siapkan Tiga Pospam Pengamanan dan Pelayanan Saat Nataru 

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi Beserta Staf dan Ketua Bhayangka Cabang Ucapkan Selamat Atas Penghargaan Dari Presiden RI Kepada Kapolda

Muaro Jambi

Sinergitas, Polres dan Pemkab Muarojambi Gelar Latihan Nembak