Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Peristiwa

Kamis, 28 April 2022 - 08:31 WIB

Semburan Gas Keluar Dari Tanah, Saat Warga Hendak Membuat Sumur Bor

Bidik Indonesia News, MUAROJAMBI – Warga Sungai Gelam Dikejutkan oleh Gas yang tiba-tiba keluar dari tanah yang sedang Dibor untuk membuat sumur demi mendapatkan air bersih. Gas setinggi kurang Lebih 40 meter itu menyembur dari dalam lubang tanah pada Rabu malam sekitar pukul 19.30 wib (27/4/22).

Mendapatkan informasi adanya keluar semburan gas, Kapolsek Sungai Gelam Ipda Yohanes Candra turun langsung mengecek lokasi di Kecamatan Sungai Gelam.

Dikatakan Kapolsek kejadian terjadi pada pukul 19.30 wib yang mana bermula pada saat salah satu warga hendak menggali sumur di tanah miliknya untuk mendapatkan air, namun tak berselang lama terjadi semburan gas dengan ketinggian hingga mencapai kurang lebih 40 meter.

BACA LAINNYA  Speak Jambi Minta Gubernur Jambi Tinjau Ulang Pj Bupati Yang Diajukan

Melihat semburan Gas disertai lumpur terus menyembur, pemilik tanah Sumanto (34th) dan pekerja bor berinisiatif mengambil benda berat untuk menutup sementara lubang itu.

” Tidak ada korban jiwa, namun kita telah dilakukan pemasangan garis police line,” ujar Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, saat ini bersama Ketua RT setempat telah dilakukan koordinasi bersama pihak pertamina yang mana agar cepat dilakukan penanganan agar tidak ada semburan gas kembali.

BACA LAINNYA  Hiwada Kepri Rencana Aksi Unjuk Rasa ke Kantor Bupati Bintan, Ini Tuntutannya

” Tidak ada yang kita amankan, karena kejadian tersebut bukan di lahan milik Pertamina namun milik warga itu sendiri, dan saat ini masih kita minta keterangan untuk kronologis kejadian, ” lanjut Ipda Yohanes Candra.

Kapolsek juga menghimbau kepada warga agar tetap menjaga jarak dari lokasi gas Sesuai dengan yang dianjurkan pihak pertamina yang menyembur agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

” Jangan panik, karena saat ini pihak pertamina telah mendatangkan ahli untuk pengecekan gas yang keluar dari tanah,” tutup Kapolsek. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Puncak Peringatan HBP ke-60 Tahun 2024, Kanwil Kemenkumham Jambi Laksanakan Upacara dan Syukuran

Peristiwa

Krisis Air Bersih, 9 Ton Air di Suplly Polda Jambi ke Warga Seberang

Peristiwa

Polisi Gelar Olah Tkp Laka Kerja Tewaskan Siswa Magang

Peristiwa

2 Warung Kayu Dilalap Si jago merah Terbakar di Peudawa Aceh Timur

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gabungan TNI-Polri di Lapangan Mapolda Jambi

Peristiwa

Seorang Korban Luka Bakar Akhirnya Meninggal

Peristiwa

Pimpin Rakor Terkait Masalah Pengolahan Minyak Tanpa Izin (Ilegal Refinery) Ini Penyampaian Kapolda Sumsel

Peristiwa

Pencarian Bocah di Sungai Pulau Rayo Nihil, Tim SAR Lanjutkan Esok Hari