Pererat Sinergisitas, Kapolda Jambi Sambangi Kantor BPK RI Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Menteri ATR/BPN di Hotel Borobudur Jakarta Pusat Bea Cukai Jambi Dorong Umkm Ekspor Pinang Ke Banglades Pimpin Apel Gabungan TNI – POLRI, ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim Mengenal Adat Melayu dan Sebagai Tokoh serta Orang Tua di Jambi, Kapolda Jambi Sambangi Kediaman HBA

Home / Muaro Jambi / Peristiwa

Kamis, 28 April 2022 - 08:31 WIB

Semburan Gas Keluar Dari Tanah, Saat Warga Hendak Membuat Sumur Bor

Bidik Indonesia News, MUAROJAMBI – Warga Sungai Gelam Dikejutkan oleh Gas yang tiba-tiba keluar dari tanah yang sedang Dibor untuk membuat sumur demi mendapatkan air bersih. Gas setinggi kurang Lebih 40 meter itu menyembur dari dalam lubang tanah pada Rabu malam sekitar pukul 19.30 wib (27/4/22).

Mendapatkan informasi adanya keluar semburan gas, Kapolsek Sungai Gelam Ipda Yohanes Candra turun langsung mengecek lokasi di Kecamatan Sungai Gelam.

Dikatakan Kapolsek kejadian terjadi pada pukul 19.30 wib yang mana bermula pada saat salah satu warga hendak menggali sumur di tanah miliknya untuk mendapatkan air, namun tak berselang lama terjadi semburan gas dengan ketinggian hingga mencapai kurang lebih 40 meter.

BACA LAINNYA  Kapal Tugboat Bojoma 2906 Terbakar, 1 Orang Tewas

Melihat semburan Gas disertai lumpur terus menyembur, pemilik tanah Sumanto (34th) dan pekerja bor berinisiatif mengambil benda berat untuk menutup sementara lubang itu.

” Tidak ada korban jiwa, namun kita telah dilakukan pemasangan garis police line,” ujar Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, saat ini bersama Ketua RT setempat telah dilakukan koordinasi bersama pihak pertamina yang mana agar cepat dilakukan penanganan agar tidak ada semburan gas kembali.

BACA LAINNYA  Seorang Pria Nipah Panjang diTemukan Tewas Gantung Diri, Pihak Keluarga Tidak Yakin

” Tidak ada yang kita amankan, karena kejadian tersebut bukan di lahan milik Pertamina namun milik warga itu sendiri, dan saat ini masih kita minta keterangan untuk kronologis kejadian, ” lanjut Ipda Yohanes Candra.

Kapolsek juga menghimbau kepada warga agar tetap menjaga jarak dari lokasi gas Sesuai dengan yang dianjurkan pihak pertamina yang menyembur agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

” Jangan panik, karena saat ini pihak pertamina telah mendatangkan ahli untuk pengecekan gas yang keluar dari tanah,” tutup Kapolsek. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Polisi Tangkap Rekan Begal Pelaku Penombak Kanit Resmob

Muaro Jambi

Polres Muarojambi Kunjungi Rumah Duka Korban Lakalantas

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi Tinjau Vaksinasi Yang Digelar Bhayangkari Cabang Muaro Jambi

Daerah

Kendalikan Inflasi Pangan, Ini Terobosan Dinas Ketahanan Pangan Muaro Jambi

Muaro Jambi

BREAKING NEWS : Terlibat Lakalantas di Mendalo Darat Seorang IRT Warga Kampung Nelayan Tewas di Tempat

Muaro Jambi

Bhayangkari Cabang Muaro Jambi Turut Berikan Bansos dan Doorprize Untuk Peserta Vaksin

Peristiwa

2 Orang Tahanan Yang Kabur Dari LPKA Menyerahkan Diri

Muaro Jambi

Kapolda Jambi Melayat Ke rumah Duka Brigpol Nofryansah Yoshua