Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 25 Mei 2024 - 20:07 WIB

Sertu Agus Sukma Jaya, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura didaulat Menjadi Juri Pada Kegiatan WDC

Jambi- Sertu Agus Sukma Jaya yang setiap harinya berdinas sebagai Babinsa di Koramil 415-09/Telanaipura, didaulat oleh Kwarcab kota Jambi menjadi juri pada kegiatan Wahana Dharma Cikal (WDC) IX tahun 2024 yang diselenggarakan di Kwarcab kota Jambi Jl. Pramuka RT. 05 Kel. Pematang Sulur Kec. Danau Sipin kota Jambi, Sabtu (25/05/2024).

Keterlibatan Agus sebagai juri pada kegiatan tersebut dimulai pada tanggal 22 hingga 27 Mei 2024.

Seperti kita ketahui bahwa gerakan pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA LAINNYA  Wakil Gubernur Jambi Resmikan Dapur Sehat Higienis Lapas Kelas IIB Muara Sabak

Sementara maksud diadakannya kegiatan Wahana Dharma Cikal IX ini adalah untuk menggairahkan kegiatan penegak dan pandega dalam jajaran Kwarcab kota Jambi, serta memberikan kegiatan menarik yang mampu memotivasi Dewan Kerja Ranting dalam rangka membina penegak dan pandega di jajarannya.

Bukan kali ini saja Agus bergabung pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwarcab, sebagai Andalan cabang (Ancab) Kwarcab kota Jambi, Agus benar-benar menunjukkan kualitasnya dibidang kepramukaan.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Siap Amankan Malam Pergantian Tahun dan Berikan Rasa Aman ke Masyarakat

Kegiatan yang menuntut kedisiplinan dan fokus yang tinggi ini, akan dilangsungkan selama 5 hari ini, diikuti oleh 176 orang perwakilan/utusan dari kwaran ranting se-kota Jambi.

Rasa bangga dan senang tampak terlihat di raut wajah Agus saat ia melakukan pengamatan dan memberi nilai kepada para peserta. Sembari tersenyum, Agus meluapkan kegirangannya dengan berucap terimakasih teruntuk Kwarcab yang mempercayainya dan pimpinan yang telah mengijinkannya untuk mengikuti kegiatan ini.

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah Rombongan Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2021 dan HUT Kodam II Sriwijaya ke 76

Berita

Babinsa Kodim 0415/Jambi Bantu sukseskan Pembukaan MTQ di Desa Wilayah Binaan

Berita

Jabat Dirreskrimsus Polda Jambi, Ini Profil Kombes Pol Bambang Yugo Pamungka

Berita

Oknum Kepsek di Tebo Diduga Kelola Dana BOS dan Tak Libatkan Bendahara Sekolah 

Berita

KPA Daerah 1 Wilayah Peureulak Ramai Ramai Deklarasi H.Sulaimain & Abdul Hamid Sebagai Calon Bupati dan wakil Bupati Aceh Timur.

Berita

Gerbek Basecamp diduga Sarang Narkoba, Tim Opsnal Polsek Danau Teluk Ringkus 2 Pelaku

Berita

Nak Malam Jumatan, Pasangan Bukan Sah Tejaring Ops Pekat Polresta Jambi di Kamr Hotel

Berita

Rokok Ilegal dan Minuman Keras Ilegal Digempur saat Operasi Bea Cukai Jambi