Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 30 Desember 2021 - 17:40 WIB

Tim Resmob Polda Jambi Ringkus Komplotan Pelaku Penculikan Dan Pemerasan

Bidik Indonesia News, Jambi– Tim gabungan Resmob Ditreskrimum Polda Jambi bersama Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda Jambi telah berhasil meringkus 4 pria yang merupakan komplotan penculikan warga di Provinsi Jambi dengan berpura-pura sebagai oknum Polisi.

 

4 pelaku komplotan penculikan yang diamankan tersebut yakni berinisial SJ (24) warga Kecamatan Pasar Jambi, AD (25) warga Mayang Mangurai, IY (23) dan AN (23) warga Legok Kota Jambi.

 

Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan saat di konfirmasi mengatakan bahwa komplotan pelaku penculikan tersebut diamankan pada hari Rabu (29/12) sekitar pukul 22.30 wib di kawasan Jembatan Aurduri II.

“Pelaku penculikan ini diamankan tadi malam oleh tim gabungan Resmob Polda Jambi bersama Opsnal Dirresnarkoba Polda Jambi setelah menerima laporan dari pihak keluarga korban penculikan” Ujar Kombes Pol Kaswandi Irwan. Kamis (30/12).

 

Lebih lanjut Kombes Pol Kaswandi Irwan menyampaikan bahwa komplotan penculikan tersebut melakukan aksinya berawal dari pelaku AD yang merupakan otak dari aksi penculikan ini dengan cara mencari korban yang akan di culik melalui media sosial dengan menawarkan penjualan sepeda motor bekas yang di jual oleh pelaku dengan harga murah.

BACA LAINNYA  Dua Pelaku Minerba Ilegal Diamankan Polres Bungo

 

“Jadi pelaku AD ini yang mempunyai rencana penculikan ini, pelaku mencari korban yang akan di culik melalui media sosial dengan menawarkan menjual motor bekas dengan harga murah” Jelasnya.

 

Setelah ada korban yang akan membeli sepeda motor bekas yang di posting pelaku AD tersebut korban dan pelaku bertemu di kawasan Citra Raya Mendalo pada hari Rabu (29/12) kemarin untuk melakukan transaksi pembelian motor bekas.

 

Namun setelah di lokasi kejadian saat korban datang berdua dengan temannya komplotan pelaku penculikan lainnya tersebut datang dengan berpura-pura mengaku sebagai oknum polisi yang akan menangkap korban atas dasar hendak membeli sepeda motor hasil curian.

 

“Saat korban hendak membeli sepeda motor yang di jual pelaku AD tadi, pelaku lainnya langsung mendatangi korban dan mengaku sebagai oknum polisi (Buser) dan berpura-pura menangkap korban dalam kasus pencurian sepeda motor” Jelasnya.

 

Dan setelah itu salah satu korban di naikan ke dalam mobil oleh komplotan pelaku tersebut dengan tangan korban di borgol dan kepala korban di tutup oleh pelaku menggunakan kantong kresek.

BACA LAINNYA  Tindak Aktivitas PETI di Batang Asai, Kapolres Sarolangun: Pelaku Kabur, 6 Kapal Dompeng Diamankan

 

Selanjutnya korban tersebut di bawa mutar-mutar oleh komplotan pelaku dengan menggunakan mobil, sedangkan pelaku SJ menelpon pihak keluarga korban dengan menggunakan Handphone milik korban mengatakan bahwa korban telah diamankan oleh pihak kepolisian karena terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor.

 

“Pelaku penculikan tersebut meminta uang tebusan kepada pihak keluarga korban sebesar Rp 40 juta untuk membebaskan korban yang di culik dengan alasan terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor agar tidak di tangkap polisi” Tambahnya.

 

Sementara itu dari pengakuan pelaku AD bahwa dirinya telah melakukan aksi yang sama sebanyak 2 kali bersama dengan pelaku SJ.

 

“Ini aksi yang kedua pak, aksi pertama pada tahun 2020 saya mendapat uang Rp. 20 juta dari korban pak” Ucapnya.

 

Saat ini komplotan pelaku penculikan tersebut telah diamankan ke Polda Jambi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Hadiah Hut Bhayangkara 78, Dit resnarkoba Polda Jambi Berhasil Amankan 4Kg Sabu dan 19.895 ribu Pil Ekstasi senilai 10 Miliar Lebih. 

Berita

Peringatan HUT Provinsi Jambi ke 67 Turut Dihadiri Kapolda Irjen Pol Rusdi Hartono

Berita

Tingkatkan Keamanan Selama Bulan Ramadhan, Lapas Idi Lakukan Sosialisasi Kepada Warga Binaan

Berita

Dengarkan Keluhan, Kapolda Jambi Hadir Langsung Ditengah Para Sopir Bus dan Organda di Terminal Alam Barajo 

Berita

Lakukan Komsos, Serka Yusmanto Sambangi Pengolahan Ikan Asin

Berita

Turnamen Futsal Vaganza SMSI Tanjab Barat 2024 Sukses di Gelar

Berita

Gulung Sindikat Narkoba, Kapolda Sumsel Irjen Rachmad Wibowo: Semua Pihak Perlu Bersinergi Dalam Memberantas Narkoba

Berita

Takjil Gratis untuk Masyarakat Kawasan Pelindo Jambi