Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 19 Agustus 2024 - 14:58 WIB

TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Adakan Lomba Mancing untuk Pererat Silaturahmi.

Jambi – Dalam rangka mempererat silaturahmi dan menjaga keharmonisan antara TNI dan masyarakat, Kodim 0415/Jambi menggelar Lomba Mancing bersama masyarakat yang diadakan sebagai bagian dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121.

 

Acara ini mengusung tema “Mancing bersama Dandim 0415/Jambi dalam rangka silaturahmi TMMD ke-121” berlangsung di Kolam Pemancingan Telaga Mangges, Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, dengan pengikut sebanyak 150 orang peserta, pada Minggu (18/8/2024).

 

Silaturahmi memiliki peran penting dalam kehidupan sosial, terutama dalam mempererat hubungan antarindividu dan membangun solidaritas di dalam masyarakat. Selain itu, kegiatan seperti ini juga dapat meningkatkan komunikasi yang baik antara aparat TNI dengan warga, menciptakan suasana harmonis, dan memupuk rasa saling percaya.

BACA LAINNYA  Sebanyak 15 Orang dan 229,41 Gram Sabu Diamankan Polres Sarolangun Saat Operasi Antik 

 

TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi tidak hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur di desa saja, tetapi juga aktif dalam kegiatan sosial dan budaya masyarakat setempat. Lomba Mancing ini merupakan salah satu wujud nyata dari upaya tersebut, dimana kegiatan ini dirancang untuk mengajak masyarakat bersama-sama dalam suasana yang penuh kebersamaan dan kegembiraan.

 

Lomba mancing yang digelar di Kolam Pemancingan Telaga Mangges tersebut diikuti oleh warga Desa Suka Maju serta para personel TNI dari Kodim 0415/Jambi. Dandim 0415/Jambi, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, turut ambil bagian dalam kegiatan ini, menjadikan momen tersebut semakin berkesan bagi semua peserta.

 

Dandim menekankan bahwa kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga mengajarkan kesabaran dan kerja keras. Dalam memancing, kita belajar untuk sabar dan telaten. Ini sama halnya dalam kehidupan, dimana kita perlu bersabar dan terus berusaha untuk meraih hasil yang terbaik, ujarnya.

BACA LAINNYA  Perekrutan Karyawan SPBU PT JTP Diduga Tidak Transparan

 

Pada akhirnya, Luna Amor berhasil keluar sebagai pemenang utama (Juara 1) dalam Lomba Mancing ini. Ia berhasil mendapatkan hadiah utama berupa uang pembinaan dan trofi, yang langsung diserahkan oleh Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya.

 

Lomba mancing ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat dan TNI untuk terus memperkuat kebersamaan bukan hanya dalam momen-momen tertentu, tetapi juga dalam setiap langkah pembangunan di Desa Suka Maju dan wilayah lainnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Dikunjungi PWI Kota Jambi, Kepala Bea dan Cukai Jambi Jelaskan Tupoksi KPPBC

Berita

Kampung Bebas dari Narkoba Diresmikan, Polresta Jambi bersama Masyarakat Alam Barajo Turut Bacakan Deklarasi

Berita

Jelang Ramadhan, Anggota Dewan Tanjabbar Sidak Ke Pasar Tanggo Rajo Ilir Pastikan Harga Stabil 

Berita

BREAKING NEWS : Perkelahian Berujung Maut Terjadi di Senaung, Pelaku dalam Pengejaran Polisi

Berita

Guna Dapatkan Kesepakatan, Pemerintah Kelurahan Sungai Lokan Adakan Musrenbang

Berita

Pembukaan Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri SPN Jambi Dipimpin Langsung Kapolda Jambi

Berita

Peduli dalam Kebersamaan, Kodim 0416 Bute Santuni Anak Yatim Wujud Pererat Silaturahmi TNI dan Masyarakat

Berita

BREAKING NEWS : Disenggol Ponton, Tiang Halte Sungai di Desa Kempas Jaya Amblas