Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 27 Februari 2024 - 13:37 WIB

Turun 4,43 Persen, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Sukses Turunkan Angka Kemiskinan

Muaro Jambi – Baru Seumur Jagung Menjabat Sebagai Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah sukses menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Muaro Jambi pada 2023 lalu.

 

Penurunan ini dikarenakan adanya program – program Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi yang dipimpin oleh Bachyuni Deliansyah sebagai Pj Bupati dalam upaya menekan tingginya angka kemiskinan.

 

Di antara program yang dibuat seperti melakukan rakor kemiskinan yang diikuti oleh seluruh SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, Pemerintah Desa, Forum CSR, Baznas dan lain sebagainya.

 

Bagi SKPD, tentunya mempunyai peran banyak untuk menekan Angka kemiskinan ini. Mereka bisa membuat berbagai program dari SKPD tersebut, untuk pemerintah Desa tentunya ada alokasi dana 10 persen yang bisa digunakan untuk menekan Angka kemiskinan ini.

BACA LAINNYA  Kapolres Tanjab Timur Lantik 78 Personel Polisi Rukun Warga

 

“Baznas juga bisa melakukan bantuan seperti bedah rumah dan lain sebagainya, forum CSR juga bisa mengeluarkan CSR-nya untuk ini. Jadi semua lini bisa membantu untuk menekan Angka kemiskinan ini,” jelasnya.(27/2/2024)

 

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Muaro Jambi Aprisal ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penurunan angka tersebut.

 

“Alhamdulillah angka kemiskinan kita di 2023 lalu menurun dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Aprisal.

BACA LAINNYA  Pastikan Berjalan Aman, Lancar dan Kondusif, Kabid Humas dan Dir Pamobvit Pantau Langsung Pengamanan TPS di Tanjab Barat

 

Dijelaskannya, pada tahun 2022 lalu, Angka kemiskinan di Kabupaten Muaro Jambi mencapai 4,47 persen, namun seiring waktu berjalan angka ini menurun menjadi 4,43 persen.

 

Dia berharap kepada semua pemangku kebijakan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi untuk sama-sama ikut berupaya menekan Angka kemiskinan ini, jika mereka tidak mempunyai data, maka Bappeda bisa menyuplai data kepada yang bersangkutan.

 

“Bagi SKPD yang belum mempunyai data kemiskinan, bisa datang ke Bappeda,” imbuhnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Program Unggulan Pangdam II Sriwijaya Turut Diikuti Danrem 042 Gapu

Berita

Berikan Arahan di Polres Bungo, Wakapolda Jambi Tekankan Personel Pahami Aturan Pengamanan

Berita

Sambut HUT Kemenkumham kr 78, Lapas dan Kanim Kuala Tungkal Gelar Donor Darah

Berita

Polsek Betara Gelar Jumat Curhat Kopi Manis dengan Warga Seputar SPBU

Berita

HUT GARPU Yang Pertama, DPW GARPU Jambi Gelar Do’a Bersama Disertai Pemotongan Tumpeng

Berita

2.000 Bantuan Paket Sembako Diterima Polda Jambi Untuk Disalurkan Ke Masyarakat

Berita

Polda Jambi Gelar Pisah Sambut Kapolda Dengan Forkopimda di Auditorium Rumah Dinas Gubernur

Berita

Raih Penghargaan Kategori Inovasi Layanan Kekayaan Intelektual, Kanwil Kemenkumham Jambi Siap Sukseskan Tahun Indikasi Geografis Tahun 2024