Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 21 Oktober 2024 - 18:35 WIB

Wow…Triwulan III/2024, Target Kerja Ombudsman Jambi Sudah Tercapai.

Oplus_131072

Oplus_131072

Jambi – Baru masuk Triwulan III tahun 2024, target kinerja Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi sudah tercapai.

 

Sampai saat ini, ORI Jambi sudah menerima 400 akses pengaduan sepanjang tahun 2024 dari target 277 laporan. Jumlah tersebut terhitung dari awal tahun hingga September 2024.

 

Kepala Perwakilan Ombudsman Jambi, Saiful Roswandi, menyebutkan bahwa jumlah tersebut lebih banyak dari laporan tahun sebelumnya. Jumlah pengaduan terbanyak terjadi pada Januari di mana ada 117 akses pengaduan. “Saat itu banyak aduan dan laporan yang kami terima, terutama terkait dengan persoalan PPPK di Provinsi Jambi,” sebutnya pada Senin, 21 Oktober 2024.

BACA LAINNYA  Jelang Masa Purna, Kapolda Jambi Berikan Kejutan Kepada Kasubbid Penmas Bidhumas dan Kaur Penum

 

Dari jumlah tersebut, jelas Saiful, 82 di antaranya masuk dalam Laporan Ombudsman. Selain itu, 216 masuk ke dalam Respon Cepat Ombudsman (RCO), 74 masuk ke dalam konsultasi non laporan, 64 masuk dalam tembusan, 1 laporan inisiatif atas Prakarsa sendiri, dan 1 laporan merupakan laporan pelimpahan pusat.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Siap Amankan Natal dan Tahun Baru, Irjen Pol Rusdi Hartono: Kita Pastikan Berjalan Aman dan Kondusif 

 

“Ada beragam jenis maladministrasi yang dilaporkan. Namun yang paling banyak jenisnya adalah tidak memberikan pelayanan,” tambah Saiful.

 

Saiful mengatakan bahwa Ombudsman secara aktif terus menerima laporan maladministrasi dari masyarakat. Untuk itu ia mengimbau agar seluruh masyarakat yang mengalami dugaan maladministrasi untuk melaporkannya ke Ombudsman. Pelaporan dapat dilakukan dengan langsung datang ke kantor Ombudsman Jambi atau bisa juga melalui nomor WA 0811 959 3737.

Share :

Baca Juga

Berita

Sejumlah Angkutan Truk Batubara di Stop Warga Hingga Menyebabkan Macet, Ini Penyebabnya

Berita

Gelar Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024, Ini Penekanan Kapolda Jambi

Berita

Tiba Di jambi , Danrem 042/Gapu Jambi Brigjen TNI Supriono Disambut Danrem 042/Gapu Lama Beserta Jajaran Korem

Berita

Faradillah Zahara Bachyuni,SH.Hadiri Peringatan Hari Kartini ke-145 dan HUT Dekranas ke-43 Provinsi Jambi

Berita

Kapolres Pidie Pimpin Apel Jam Pimpinan : Tekankan Kedisplinan dalam Bertugas Selama Kampanye Pilkada 2024

Berita

Di Pelabuhan Penyeberangan Pelayangan Desa Kemingking, Ditpolairud Polda Jambi Gerebek Bascame Narkotika

Berita

Beragam Produk Investasi Syariah

Berita

Kapolres Bersama Sekda Inspeksi Mendadak Ke Pasar Sengeti Dan Toko Serta Cek Ketersediaan Minyak Goreng