Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 18 Maret 2024 - 06:42 WIB

Sejumlah Angkutan Truk Batubara di Stop Warga Hingga Menyebabkan Macet, Ini Penyebabnya

Jambi – Mobil angkutan batubara disetop oleh sejumlah warga di kawasan Tanjung Lumut, Kota Jambi, Minggu (17/3/2024) sekitar pukul 23.00 WIB. Yang mengakibatkan Jalan dari tanjung lumut hingga ke Lingkar Selatan pun sempat terjadi kemacetan.

 

Kasat Lantas Polresta Jambi Kompol Aulia Rahmat mengatakan, awalnya pihaknya mendapatkan informasi ada penutupan jalur yang dilakukan oleh beberapa warga dikawasan di tanjung lumut.

 

Setelah mendapatkan informasi tersebut pihaknya langsung menuju ke lokasi. Setibanya dilokasi, benar adanya penutupan jalur oleh warga tersebut.

BACA LAINNYA  Korem 042/Gapu Laksanakan Upacara 17-an Bulan Februari 2023

 

“Setelah mendapati titik kemacetan Akhirnya, kami mencoba untuk mengurai arus lalu lintas. Alhamdulillah, saat ini sudah bisa terurai,” ujarnya, Senin (18/3/2024).

 

Lebih lanjut, dikatakan dia, penutupan ini kemungkinan adanya sedikit miss komunikasi antara warga dengan salah satu tambang batubara atau pengurus tambang.

 

BACA LAINNYA  BNN RI Musnahkan 7 Ton Ganja Siap Panen

“Permasalahannya sepertinya miss komunikasi saja,” sebutnya.

 

Namun saat mobil telah terurai ada salah satu transportir, mobil angkutan batubara yang belum boleh melintas karena menunggu proses mediasi yang dilakukan oleh pihak Kepolisian dan kedua belah pihak yang berselisih.

 

“Saat ini untuk pengurusnya lagi proses mediasi dengan warga. Sedangkan, untuk mobil angkutan batubara lainnya sudah boleh melintas,” ungkapnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polda Jambi Berangkatkan 3 Truk Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Gempa Cianjur

Berita

Mempererat Tali Silaturahmi, Pangdam II/Sriwijaya melaksanakan buka puasa bersama Keluarga Besar Korem 042/Gapu

Berita

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialisasi Layanan Tabungan BTN

Berita

Mengantisipasi Sopir Truk Batu Bara Langgar Jam Operasional, Warga Bentuk Relawan Penyekatan

Berita

Ditresnarkoba Polda Jambi Kembali Gagalkan Peredaran 3 Kilogram Sabu, Puluhan Ribu Pil Ekstasi Hingga Ganja Saat Ramadhan

Berita

Tak Hanya Pimpin Pergeseran Pasukan, Kapolresta Jambi Turut Cek Kesiapan Personil Pengamanan TPS

Berita

Irwansyah Resmi Jabat Ketua PWI Kota Jambi, Pelantikan Pengurus Dihadiri Tiga Jenderal

Berita

Diberi Kejutan Pulang Kampung dan Modal Usaha, Pemulung di Sukabumi Menangis dan Pingsan di Pelukan Jendral Polisi