Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 15 April 2023 - 21:48 WIB

Wujud Kepedulian, Korem 042/Gapu Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim Piatu

JAMBI – Aksi sosial terus ditunjukan Korem 042/Gapu. Kali ini, Komandan Korem 042/Gapu, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.I.P., M.M, didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya menggelar Doa Bersama dibarengi dengan santunan kepada anak-anak dan pengurus Panti Asuhan, anak Yatim Piatu KBT dan prajurit yang sakit menahun bertempat di Makorem 042/Gapu Jl. Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Sabtu (15/4/2023).

 

Danrem Brigjen TNI Supriono dalam sambutannya menyampaikan bahwa, selain bersilaturahmi, kegiatan yang diselenggarakan hari ini merupakan salah satu program satuan Korem 042/Gapu dalam bidang Pembinaan Mental untuk Prajurit, PNS maupun Persit dan sebagai bentuk kegiatan Bhakti Sosial Korem 042/Gapu kepada masyarakat yang nantinya akan rutin dilaksanakan.

BACA LAINNYA  Peran Keberadaan Babinsa di Lingkungan Desa Pada SMK 5 Yang Berada di Wilayahnya"

 

“Kegiatan pemberian santunan ini merupakan wujud kepedulian kita semua untuk memuliakan Anak Yatim Piatu, menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan dan memupuk pribadi yang baik, berbagi dan kasih sayang terhadap sesame”, ungkap Danrem.

 

Saya mengajak kepada kita semua marilah kita senantiasa menyantuni anak-anak Yatim, minimal yang ada di sekitar lingkungan kita. Dengan kita bersedekah, selain mendapat pahala dan membersihkan diri dari dosa, bersedekah juga akan mendatangkan keberkahan dan kebahagiaan.

 

BACA LAINNYA  Puncak Peringatan HBI Ke 73 Tahun 2023 Di Kanwil Kemenkumham Jambi

“Melalui doa bersama mengajak bermunajat kepada Allah SWT agar diberikan kesehatan dan kekuatan iman serta dalam melaksanakan tugas diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara”, tandasnya.

 

Acara yang berlangsung penuh khidmat, diakhiri dengan Kultum yang di sampaikan oleh Ustads M. Tohir, M.Pdi, dan ditutup dengan Doa.

 

Adapun yang menerima santunan hari ini antara lain, anak-anak dan pengurus Panti Asuhan Bhadar Garuda Putih, Panti Asuhan Umi Iklas, Panti Asuhan Al Mahri, Panti Asuhan Ibadurrahman, Yatim Piatu KBT dan para guru yayasan Kartika.

 

Sumber : Penrem 042/Gapu

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polda Jambi Terjunkan Personil dari Dit Pol Airud, Samapta, dan Brimob Bersihkan Sampah Serentak

Berita

Tim Gabungan Polda Jambi Musnahkan Puluhan Dompeng Untuk PETI Dimerangin

Berita

Wujudkan Tanjab Barat Bersih, Pemkab Luncurkan 5 Unit Mobil Sampah ke Wilayah Ini

Berita

Sambangi Pos Pam dan Pos Yan, Kapolres Sarolangun Pastikan Kesiapan Personil 

Berita

Diduga Korban Pembunuhan, Sesosok Mayat Laki-laki Ditemukan Tewas di Depan Rumah Warga

Berita

Gubernur Jambi dijadwalkan buka Turnamen Mini Soccer dan Mobile Legends ANTARA Jambi

Berita

Suami Anggota DPRD Batanghari Fraksi Nasdem Dibekuk Ditresnarkoba Polda Jambi Akibat Jual Narkoba

Berita

Panitia Daerah Polda Jambi Umumkan Jumlah Peserta Tes Akpol, Bintara dan Tamtama Polri Yang Lolos Menuju Rikkes II