Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimobย  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotovย  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.ย  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 15 Agustus 2024 - 18:52 WIB

๐—ฃ๐—ฒ๐—ฟ๐—ถ๐—ป๐—ด๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—ป ๐—›๐—ฎ๐—ฟ๐—ถ ๐——๐—ฎ๐—บ๐—ฎ๐—ถ ๐—”๐—ฐ๐—ฒ๐—ต ๐—ž๐—ฒ-๐Ÿญ๐Ÿต, ๐—ž๐—ฎ๐—ธ๐—ฎ๐—ป๐˜„๐—ถ๐—น ๐—ž๐—ฒ๐—บ๐—ฒ๐—ป๐—ธ๐˜‚๐—บ๐—ต๐—ฎ๐—บ ๐—”๐—ฐ๐—ฒ๐—ต ๐—”๐—ท๐—ฎ๐—ธ ๐—ฅ๐—ฎ๐˜„๐—ฎ๐˜ ๐—ฃ๐—ฒ๐—ฟ๐—ฑ๐—ฎ๐—บ๐—ฎ๐—ถ๐—ฎ๐—ป

BANDA ACEH โ€“ Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh pastikan ambil peran dalam merawat perdamaian dan reintegrasi Aceh. Hal itu diungkapkan Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman saat menghadiri peringatan Hari Damai Aceh ke-19 yang turut didampingi oleh Kadiv Administrasi Sri Yusfini Yusuf.

 

โ€œKemenkumham Aceh pasti akan berkontribusi untuk merawat perdamaian Aceh, dan kami juga menghimbau seluruh masyarakat untuk melakukan hal yang sama,โ€ ujar Meurah, Kamis (15/8/2024) di Taman Bustanussalatin, Banda Aceh.

 

Ia menilai merawat perdamaian dan upaya reintegrasi di Aceh adalah tugas bersama seluruh komponen masyarakat, termasuk pemerintah pusat dan daerah. Oleh karena itu, Meurah pun berharap momen peringatan seperti ini tidak hanya menjadi kegiatan seremonial saja.

BACA LAINNYA  Daftar Tanya Jawab Lazim (FAQ) Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2024 Tentang Penerapan Tata Kelola Bagi Bank Perekonomian Rakyat Dan Bank Perekonomian Rakyat Syariah

 

โ€œHarapannya melalui peringatan ini kita mampu berkontemplasi atas apa yang telah terjadi sebelumnya sembari menyiapkan diri untuk menghadap tantangan masa depan,โ€ sambungnya.

 

Peringatan Hari Damai Aceh diisi dengan doa, pembagian sertifikat, refleksi dan acara seremonial lainnya. Sejumlah tamu dari unsur forkopimda dan sejumlah tamu penting lainnya hadir dalam peringatan 19 Tahun Perdamaian Aceh tersebut.

 

Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh sendiri mendapatkan penghargaan atas kontribusi dalam menyukseskan keberlangsungan perdamaian di Aceh.

BACA LAINNYA  Ajak Peduli Sesama Pengurus Karang Taruna Bungo Bagikan Paket Sembako Kepanti Asuhanย 

 

Sebelumnya, Ketua Badan Reintegrasi Aceh (BRA), Suhendri, menyampaikan, peringatan 19 tahun perdamaian Aceh ini akan mengangkat tema โ€œMenjadi Bingkai Kedamaian Duniaโ€. Dikatakan, tema itu diangkat karena selama 19 tahun ini proses reintegrasi di Aceh dinilai cukup berhasil.

 

โ€œMaka hari ini kita akan melakukan pembagian sertifikat tanah untuk para mantan kombatan GAM, eks tapol/napol dan korban konflik dari berbagai daerah di Aceh,โ€ pungkasnya.

 

#KemenkumhamAceh

#DrsMeurahBudimanSHMH

#KanwilAcehSemakinPastiBereh

#KumhamPasti

 

Zainal Abidin pjt

Share :

Baca Juga

Berita

ASN Aceh Timur Tetap Jalankan Kewajiban Meski Hak Tunjangan Dikebiri.ย 

Berita

Pria di Kota Jambi Aniaya Teman Wanita Hingga Masuk Rumah Sakit, Diduga Karena Hubungan Asmara

Berita

Srikandi Hartini Aktifis LP2S Aceh Selatan Desak Imigrasi Meulaboh Tuntaskan Masalah Pengungsi Rohingya.

Berita

Polres Muaro Jambi Terus Berupaya Situasi di Area Lahan Koperasi BAM dan Kelompok Tani Karya Makmur Kondusif

Berita

Yamaha Grand Filano Sudah Ready Di Dealer Yamaha Jambi

Berita

Jelang Hari Bhayangkara Ke 76,Antusias Personil Polres Muaro Jambi Ikuti Kegiatan Donor Darah

Berita

Virall !!! Kapolres Bungo Uji Peserta FASI Utusan Kabupaten Bungo

Berita

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Kalapas Kuala Tungkal Sampaikan Sambutan PLT Menkominfoย