Polres Tanjab Barat bersama Pemkab Sosialisasi Sejak Dini Bahaya Narkoba di Sekolah Dasar Kapolda Jambi Pimpin Penandatanganan Nota Kesepahaman Tentang Satgas TPPO Bersama Instansi Terkait  Pengurus Pusat IWO Umumkan Kepengurusan Periode 2023-2028, Rumah Fatmawati Jadi Pilihan Tim Macan Polsek Jambi Selatan Bekuk Pelaku Percobaan Pemerkosaan Hingga Lukai Korbannya  5 Ton Air Bersih Kembali Disalurkan Sat Brimob Polda Jambi ke Desa Talang Kerinci 

Home / Berita

Senin, 22 Mei 2023 - 12:36 WIB

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Kalapas Kuala Tungkal Sampaikan Sambutan PLT Menkominfo 

TANJABBAR – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun 2023, Lapas Kuala Tungkal melaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh petugas Lapas Kuala Tungkal, baik pejabat struktural maupun JFT dan JFU, adapun kegiatan ini dilaksanakan di lapangan apel Lapas Kuala Tungkal. Senin (22/05/2023).

 

Dalam kegiatan ini Kalapas, I Gusti Lanang ACP yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan Kata Sambutan dari Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika, Mohammad Mahfud MD bahwa cita-cita utama dari kebangkitan nasional adalah memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

BACA LAINNYA  Terkait Pemberitaan Aksi Pengeroyokan Terhadap Oknum Wartawan Oleh Staf Honorer DPRD,Ketua DPC ORMAS GPM Buka Suara

 

“Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pascapandemi COVID-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045”, lanjut Gusti membacakan kata sambutan dari Plt. Menkominfo.

 

Perlu diketahui Hari Kebangkitan Nasional atau disingkat sebagai Harkitnas merupakan hari bersejarah dimana organisasi Budi Utomo lahir, yaitu pada tanggal 20 Mei 1908. Organisasi ini merupakan bentukan sejumlah mahasiswa STOVIA (School tot Opleiding van Indische Arsten).

BACA LAINNYA  Terlibat Narkoba, 3 Orang Wanita di Cafe Betara 6 Diamankan Polisi

 

Organisasi Budi Utomo sendiri didirikan untuk mendorong bangsa Indonesia mengejar ketertinggalannya dari bangsa lain di masa itu. Sejumlah tokoh yang turut mendirikan organisasi ini antara lain, Dr Soetomo, Soeraji Tirtonegoro, Goenawan Mangoenkoesoemo, Gondo Soewarno, Soelaiman, Angka Prodjosudirdjo, M. Soewarno, Moehammad Saleh, dan RM. Goembrek. (doc. Humas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Warga RT 52 Perum Alamanda Pall Merah Keluhkan Jalan Berlubang dan Hancur 

Berita

Tim Vaksinator Jajaran Polda Jambi Diberangkatkan ke Kabupaten Kerinci

Berita

Yasonna Laoly: Pemerintah Komitmen Dukung Produk Dalam Negeri

Berita

Pimpin Kenaikan Pangkat Pengabdian Irwasda, Kapolda Jambi : Tidak Semua Bisa Mendapatkan Ini

Berita

Peduli Kemanusiaan Untuk Palestina, Pemkab dan Baznas Tanjab Barat Berikan Bantuan

Berita

Dua Mobil dan 1 Sepeda Motor Terlibat Kecelakaan di Kota Jambi

Berita

Kapolda Jambi Hadiri Pemaparan Karhutla dan Tinjau Lokasi Karya Bhakti

Berita

Diduga Lakukan Praktik Mafia Tanah : DPP LSM MAPPAN Laporkan PT. EWF Bareskrim Mabes Polri