Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 22 Mei 2023 - 12:36 WIB

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Kalapas Kuala Tungkal Sampaikan Sambutan PLT Menkominfo 

TANJABBAR – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun 2023, Lapas Kuala Tungkal melaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh petugas Lapas Kuala Tungkal, baik pejabat struktural maupun JFT dan JFU, adapun kegiatan ini dilaksanakan di lapangan apel Lapas Kuala Tungkal. Senin (22/05/2023).

 

Dalam kegiatan ini Kalapas, I Gusti Lanang ACP yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan Kata Sambutan dari Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika, Mohammad Mahfud MD bahwa cita-cita utama dari kebangkitan nasional adalah memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

BACA LAINNYA  Ojk Luncurkan Roadmap Pasar Modal Indonesia 2023-2027

 

“Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pascapandemi COVID-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045”, lanjut Gusti membacakan kata sambutan dari Plt. Menkominfo.

 

Perlu diketahui Hari Kebangkitan Nasional atau disingkat sebagai Harkitnas merupakan hari bersejarah dimana organisasi Budi Utomo lahir, yaitu pada tanggal 20 Mei 1908. Organisasi ini merupakan bentukan sejumlah mahasiswa STOVIA (School tot Opleiding van Indische Arsten).

BACA LAINNYA  Pra POPNAS, Cabor Pencak Silat Atlet Jambi Kumpulkan 5 Medali 

 

Organisasi Budi Utomo sendiri didirikan untuk mendorong bangsa Indonesia mengejar ketertinggalannya dari bangsa lain di masa itu. Sejumlah tokoh yang turut mendirikan organisasi ini antara lain, Dr Soetomo, Soeraji Tirtonegoro, Goenawan Mangoenkoesoemo, Gondo Soewarno, Soelaiman, Angka Prodjosudirdjo, M. Soewarno, Moehammad Saleh, dan RM. Goembrek. (doc. Humas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Terima Peserta SSDN Program Dikreg Angkatan LXV Lemhanas 2023

Berita

Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Berita

Tholib Pimpin Pelaksanaan Studi Tiru Peningkatan Pelayanan Kekayaan Intelektual di Kanwil Kemenkumham Jateng

Berita

RS Bhayangkara Polda Jambi Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Warga Binaan Lapuanja Sambut Hari Jadi Polwan ke 75

Berita

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jambi Sebut PAW H. Juber Digantikan oleh Sukma Wati 

Berita

2 Pelaku Begal Berhasil di Amankan Satreskrim Polres Tanjung Jabung Timur

Berita

Kapolresta Jambi Pimpin Langsung Upacara dan Syukuran Peringatan Hari Bhayangkara ke 77

Berita

Edi Purwanto Terima Audiensi Masyarakat Pematang Bedaro Soal Konflik Lahan