Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Advetorial

Jumat, 17 Maret 2023 - 12:06 WIB

Antisipasi Karhutlah Pemkab Muaro Jambi Gelar Rapat Persiapan Apel Pencegahan Tahun 2023.

MUARO JAMBI – Menjadi sebuah rutinitas di setiap tahunnya untuk dapat mengantisipasi musibah kebakaran hutan, kebun dan lahan di musim kemarau, perlunya kewaspadaan semua pihak. Hari ini Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi bersama dengan instansi terkait lainnya, menggelar Rapat persiapan Pencegahan Karhutla Tahun 2023 di wilayah Kabupaten Muaro Jambi , Rabu (08/02/2023).

Bertempat di ruang rapat Setda Muaro Jambi, Kepala badan BPBD Alias SH,MH mengatakan Apel Siaga dilaksanakan Rabu Tanggal 15 Pebruari 2023 di Desa Petaling Jaya Kec. Sungai Gelam untuk kesiapan dan kesiagaan daerah dalam mengendalikan kebakaran hutan, kebun, dan lahan harus dilaksanakan, diawasi pelaksanaannya dan terus dilakukan evaluasi.

BACA LAINNYA  Waka I DPRD Muaro Jambi Ikut Hadiri Undangan Entry Meteting bersama BPK

“Sesuai arahan Presiden RI pada Rakornas Karhutla beberapa waktu yang lalu kegiatan pencegahan karhutla lebih diutamakan di lapangan dalam bentuk sosialisasi, Pemberdayaan masyarakat, Pembasahan Lahan Gambut melalui pembuatan sekat kanal dan embung-embung air”, katanya

Setda Budhi Hartono juga menjelaskan di kabupaten Muaro Jambi pada tahun 2023 ini terus berupaya melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan semaksimal mungkin,

BACA LAINNYA  Safari Ke Desa Tanjung Pasir, Wagub Sani Salurkan Bantuan 

Dalam Rapat koordinasi itu, Plt Kalaksa BPBD didampingi Sekretaris, Kabid PK, Kabid RR dan Kabid Data dan Informasi.juga dihadiri oleh unsur Forkopimda,Kepala BMKG, perwakilan Basarnas dan seluruh OPD terkait.

“Apel Siaga dimaksud untuk melihat kesiapsiagaan kita dalam menghadapi potensi bencana karhutlah di Kabupaten Muaro Jambi, baik dari sisi personil maupun peralatan. ” Pungkas Alias, SH,MH.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

4 Agenda Besar SMSI Jambi Bulan November Pelantikan, Rakernas, Porwanas dan ke Taiwan

Advetorial

Ivan Wirata Bersama BWSS VI Lakukan Penanganan Serius Dibeberapa Wilayah Terdampak Banjir

Advetorial

Hadir Pertama di Jambi! HokBen buka serentak 24 April 2022 di Jambi Town Square dan Jambi Prima Mall

Advetorial

Mahasiswa UNJA Lapor Kan Sopir Wakil Rektor III Unja ke Polda Jambi.

Advetorial

TP-PKK Gelar Kegiatan Penerapan Metode Cepat Belajar Baca Al-Qur’an

Advetorial

Raih Gelar Doktor, Sekwan Muaro Jambi Dibanjiri Ucapan Dan Do’a

Advetorial

Gaji Kades dan Tunjangan BPD Naik, Anggota Dewan Robinson Sirait Apresiasi Pj Bupati Bachyuni

Advetorial

Hidup Sederhana, Ternyata Irjen Pol Rusdi Hartono Pernah Makan Satu Butir Telur Dibagi Empat