Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 29 Mei 2023 - 15:23 WIB

12 Hari Kegiatan Pelatihan Tata Boga, Lapas Kuala Tungkal Gelar Acara Penutupan. 

Kuala Tungkal – Kegiatan pelatihan kemandirian ketrampilan Tata Boga bagi warga binaanya pada hari ini, resmi di tutup langsung oleh Kalapas Kelas IIB Kuala Tungkal. Senin (29/05/2023)

 

Penutupan pelatihan kemandirian ketrampilan Tata Boga tersebut dilaksanakan di Aula Lapas Kuala Tungkal dan dihadiri oleh Kalapas, Kasi Binadik dan Giatja, Kasubsi Giatja, Staf Giatja, beserta instruktur pelatihan. Kegiatan pelatihan Tata Boga yang diikuti oleh 20 (Dua Puluh) orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal yang bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Masyarakat, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Miliki Akun Resmi Instagram, Irjen Pol Rusdi Hartono: Masyarakat Bisa Melapor Melalui IG

 

Acara penutupan diawali dari kata sambutan Ketua Panitia, Bapak Ali Sodikin selaku Kasi Binadik dan Giatja Lapas Kuala Tungkal. Dalam sambutannya, Ali Sodikin mengapresiasi peserta karena telah mengikuti kegiatan dengan baik dan dapat lulus dengan predikat “Baik”.

 

Dalam kesempatan ini, Kalapas Kuala Tungkal, I Gusti Lanang ACP menyampaikan terimakasih kepada Intruktur yang telah memberikan kesempatan kepada peserta untuk mendapat ilmu yang mungkin akan sulit didapatkan saat berada di luar Lapas.

 

“Kegiatan tata boga telah dilaksanakan sebagai salah satu kegiatan kerja Lapas Kuala Tungkal. Diharapkan setelah pelatihan ini. kegiatan tata boga dapat berperan sebagai salah satu kegiatan produktif yang dapat menghasilkan Penghasilan Negara Bukan Pajak (PNBP)” pungkas Kalapas sebelum menutup kegiatan.

BACA LAINNYA  Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi dan Bhayangkari Bagikan Takjil Gratis ke Pengendara 

 

Dalam 12 Hari kegiatan pelatihan, peserta telah belajar 6 (enam) menu makanan, yaitu Abon Ikan, Dimsum, Keripik Pisang, Kerupuk Udang, Tekwan, dan Pempek Ikan. Kedepannya, diharapkan menu makanan yang telah diajarkan tersebut dapat menjadi salah satu menu tetap yang diproduksi Giatja Lapas Kuala Tungkal. (doc Humas)

 

@kumham_jambi

#Kumhamjambi

#Tholib

Kanwil Kemenkumham Jambi

Tholib

@gusti_lacp36

#KalapasGusti_LACP

#Latungka

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tanjab Barat Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Solar Subsisi, Gudang Langsung Disegel

Berita

Kapolres Tanjab Timur Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2023

Berita

Dandim 0415/Jambi pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT ke-78 Republik Indonesia.

Berita

Sebanyak 15 Orang dan 229,41 Gram Sabu Diamankan Polres Sarolangun Saat Operasi Antik 

Berita

Jam Komandan, Ini Arahan Danrem 042/Gapu Kepada Prajurit dan PNS

Berita

Tegas, Irjen Pol Rusdi Hartono Pastikan Kamtibmas di Provinsi Jambi Kondusif

Berita

Komsos Dengan Warga, Dansatgas Tmmd Merasakan Kehidupan Warga Teluk Gora

Berita

Wakapolda Jambi Tekankan Personel Peka Terhadap Situasi di Lingkungan saat Bertugas Pengamanan Pemilu